Membuat Kode Program Berorientasi Objek Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
20 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Saya sangat senang telah berhasil menyelesaukan kelas on boarding industri gamelab, semoga kedepannya saya bisa menjadi lebih giat dalam mengikuti kegiatan gamelab. Terima Kasih

    Riyo Ramadani

    SMKN 1 BAKAUHENI

  • saya sangat mengerti dalam mengerjakan gamelabbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbb

    Fajar Kurniawan

    SMKS NURUL ISLAM JAKARTA

  • menurut saya sebagian sudah tau kaya di bagian google drive tapi tadi ada yg bagian kaizen itu sangat menanmbah wawasan apalagi untuk saya yg masih pelajar seperti ini

    Syarifudin Ali

    SMKN 7 BATAM

  • Modul ini memberikan pemahaman dasar tentang cara menggunakan Phaser 3 dengan penjelasan yang mudah dimengerti oleh pemula, setidaknya butuh pengetahuan dasar untuk mengerjakan sesuatu lalu setelah dasar dasar itu kita kuasai, kita dapat mengimprovenya me

    Firdiansyah Ramadhan

    Universitas Telkom

  • Modulnya bagus dan mudah dipahami serta bisa di lihat kembali, ada beberapa soal yang dapat meningkatkan daya ingat... trainernya membimbing dengan baik

    Rossiva Blezinsky

    SMKS MUHAMMADIYAH 1 SUKOHARJO

  • saya suka magang digamelab karna materi yang diberikan dapat dipahami dengan mudah jika saya bertanya mendapatkan jawaban yang memuaskan dan cara penyampaiannya mudah dipahami jika saat mengerjakan soal bisa bertanya dan saat dikoreksi pasti selalu membenarkan yang belum benar dan magang digamelab sangat menyenangkan

    Lintang Ramadhani Aisyah

    SMK SYUBBANUL WATHON SECANG

  • Saya beruntung telah magang di Gamelab, walau baru beberapa minggu saya merasakan perkembangan yang cukup signifikan, serta mempelajari hal-hal baru. Saya merasa bahwa Gamelab sangat berfokus pada pertumbuhan anggotanya. Senang rasanya dapat bergabung ber

    Iluh Indiana Nandini

    Universitas Negeri Makassar

  • Modul nya mudah dipelajari dan dipahami,dan dengan adanya pertanyaan menggunakan waktu saya mengerjakan nya dengan teliti dan serius untuk mendaptkan hasil yang memuaskan,dan dengan ada beberapa tutorial dan pengaplikasian SMART Saya menjadi lebih termotivasi untuk menjadi lebih baik..

    Yusuf Bahtiar

    SMK MUHAMMADIYAH MAJENANG

  • saya sangat pusa dengan hasil yang saya dapatkan saat megikuti gamelab ini,dan gamelab ini sangat bermanfaat bagi saya karena saya megikuti gamelab ini saya bisa megetahui banyak hal yang saya pahami dan belajar di gamelab ini bisa membuat kita memiliki banyak pegalaman

    Valentina Florencia Bhara

    SMK DON BOSCO

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.