BERITA KUNJUNGAN INDUSTRI Kunjungan Industri SMK Wicaksana Al Hikmah Sirampog ke Gamelab Indonesia dan Educa Studio

Kunjungan Industri SMK Wicaksana Al Hikmah Sirampog ke Gamelab Indonesia dan Educa Studio

Oleh Ayu Larasati | Kamis, 8 Desember 2022

Kunjungan Industri SMK Wicaksana Al Hikmah Sirampog ke Gamelab Indonesia dan Educa Studio

SMK Wicaksana Al Hikmah Sirampog melaksanakan kunjungan industri ke kantor Gamelab Indonesia dan Educa Studio. Mari simak artikel ini untuk tahu serunya acara ini!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Pada Selasa (29/11/2022), para siswa dan guru SMK Wicaksana Al Hikmah Sirampog  mengunjungi kantor Gamelab Indonesia dan Educa Studio secara langsung. Kunjungan ini dilaksanakan mengingat pentingnya kunjungan industri bagi siswa SMK.

Yuk simak keseruan acara kunjungan industri SMK Wicaksana Al Hikmah Sirampog di kantor Gamelab Indonesia dan Educa Studio!

Mengapa Kunjungan Industri Penting untuk Siswa SMK?

Kunjungan industri adalah salah satu kegiatan yang penting untuk siswa SMK. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali siswa dengan wawasan mengenai dunia kerja.

Umumnya, kegiatan kunjungan industri diterapkan dengan mengunjungi industri yang relevan dengan program keahlian yang diambil dan sebagai salah satu bentuk pembelajaran di Dunia Usaha/Dunia Industri (DUDI).

Para siswa dan guru SMK bisa mengamati dan merasakan secara langsung mengenai aktivitas dan proses kerja yang diimplementasikan di dunia industri yang relevan dengan bidang keahlian. Maka dari itu, mereka bisa memperoleh pengalaman dan pelajaran yang sangat berharga untuk nantinya diterapkan di sekolah.

Kunjungan Industri SMK Wicaksana Al Hikmah Sirampog ke Gamelab Indonesia

Mengingat urgensi kunjungan industri bagi siswa SMK, sebanyak 70 siswa dan 5 guru dari jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan) dari SMK Wicaksana Al Hikmah Sirampog melakukan kunjungan industri ke Gamelab Indonesia dan Educa Studio. Para siswa SMK jurusan TKJ terlihat antusias sepanjang acara.

Di kantor GAMELAB.ID, mereka memperoleh seminar mengenai dunia industri, khususnya dunia industri kreatif. Dalam seminar yang disampaikan oleh Karunia Puspakawati, S.S, selaku PIC acara kunjungan industri, dipaparkan berbagai materi mengenai dunia industri, dan apa yang harus disiapkan oleh siswa SMK untuk menghadapi dunia kerja. Selain itu, terdapat pula sesi tanya jawab yang interaktif antara peserta kunjungan industri dan pemateri seminar.

Pengenalan Proses Produksi Game dan Animasi di Kantor Educa Studio

Setelah memperoleh seminar dan materi di kantor Gamelab Indonesia, para siswa dan guru SMK Wicaksana Al Hikmah Sirampog berpindah ke kantor Educa Studio. Di sini, mereka bisa melihat secara langsung proses pembuatan animasi dan game yang dilakukan oleh para karyawan di Educa Studio.

Proses pengenalan produksi animasi dijelaskan secara langsung oleh Galih Aulia, S.Pd., selaku Senior dan Lead Illustrator di Educa Studio. Sementara itu, penjelasan mengenai proses pengembangan game disampaikan oleh Elisa Candra selaku Lead Divisi Game.

Para peserta kunjungan industri menyimak proses produksi secara langsung, mulai dari proses desain, storyboard, sketsa, aset digital, ekspor aset, animasi, editing video, pembuatan sound efek, hingga pemrograman, dan terakhir adalah pemeriksaan kualitas produk (quality assurance).

Mereka juga melihat berbagai produk digital dan produk-produk fisik buatan Educa Studio lainnya. Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.

Baca Juga : Eksplorasi Hasil Karya Industri Kreatif, SMKS Pesantren Ciwaringin Kunjungan Industri ke Gamelab Indonesia

Penutup

Itu dia sekilas mengenai kunjungan industri ke Gamelab Indonesia dan Educa Studio oleh SMK Wicaksana Al Hikmah Sirampog, Brebes, Jawa Tengah. Ingin tahu lebih banyak mengenai kegiatan kunjungan industri di Gamelab Indonesia dan Educa Studio? Atau, ingin bekerja sama untuk pelaksanaan kunjungan industri? Klik di sini untuk menghubungi Tim GAMELAB.ID.

 


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Kamis, 8 Desember 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI