BERITA BERITA GAME Educa Salatiga Global Game Jam 2019 : First Day

Educa Salatiga Global Game Jam 2019 : First Day

Oleh Gamelab Indonesia | Jumat, 25 Januari 2019

Educa Salatiga Global Game Jam 2019 : First Day

Educa Salatiga Global Game Jam 2019 akhirnya datang juga.Yuk simak bagaimana keseruaanya di hari pertama.

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

It's time for game jam! Siapa nih yang sudah lama nungguin acara Global Game Jam 2019? Acara game jam tahunan yang setiap tahun diselenggarakan diseluruh dunia pada 25-27 Januari 2019, hari ini sudah dimulai secara serentak diseluruh dunia. Pengumuman tema game jam akan diumumkan pada jam 5 sore  sesuai dengan waktu masing-masing tempat.

Persiapan kami untuk acara Game Jam

Jum'at 25 Januari 2019, Educa Salatiga Global Game Jam 2019 hari pertama dimulai. Dimulai dengan persiapan panitia yang mempersiapkan tempat untuk acara Global Game Jam. Persiapan untuk Educa Salatiga Global Game Jam 2019 di temani oleh rintik hujan Kota Salatiga. Acara Educa Salatiga Global Game Jam 2019 bertempat di Dispernaker Kota Salatiga,  yang berada di Jl. Ki Penjawi No. 12A, Sidorejo Lor, Kota Salatiga. Sudah sejak pagi panitia Educa Salatiga Global Game Jam 2019 mempersiapkan segala kebutuhan untuk acara Educa Salatiga Global Game Jam 2019. Mulai mempersipakan peralatan audio, dokumen, karpet, laptop, banner dan persiapan lainnya. Tepat selepas sholat Jum'at, kami mulai menuju Kantor Dispernaker Kota Salatiga untuk membawa semua peralatan dan mulai menata ruang yang akan digunakan untuk acara game jam.

Foto Persiapan Educa Salatiga GGJ 2019

Absensi duluAcara Educa Salatiga Global Game Jam 2019 dimulaiJangan lupa perkenalan dulu

It's time to party

Sebelum pukul 16.00 WIB satu per satu peserta mulai berdatangan. Peserta Educa Salatiga Global Game Jam 2019 berasal dari Peserta terlebih dahulu mengisi daftar absensi. Pukul 16.00 acara dimulai dengan pembukaan oleh Andi Taru NNM  selaku CEO Educa Studio Salatiga. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Global Game Jam. Saat pukul 17.00 WIB, waktunya untuk pengumuman tema Global Game Jam 2019. Temanya adalah jeng, jeng, jeng, jeng, pantengin terus di GameLab.ID ya. Setelah selesai mengumumkan tema, saatnya untuk membagi tim. Para peserta diberikan kesempatan untuk memilih timnya sendiri. Setelah semua peserta sudah mendapatkan kelompoknya masing-masing.

Main board game untuk cari inspirasi

Sebelum memulai aktivitas game jam, semua peserta terlebih dahulu diajak untuk bermain board game bersama, dari keseluruhan peserta dibagi menjadi dua kelompok untuk memainkan dua jenis board game, yaitu board game Hellapagos dan Camel Cup. Setelah selesai bermain board game peserta mulai melakukan brain storming bersama dengan kelompoknya masing-masing, sehingga masing-masing kelompok sudah menentukan ide untuk game yang akan dibuat.  Hingga artikel ini dibuat masing-masing kelopok sudah menetukan ide untuk gamenya masing-masing, mulai dari membuat board game, game digital, hingga game RPG.

Makan malam bersamaFoto kelompok 1Foto Kelompok 2Foto kelompok 3


Gamelab Indonesia

Gamelab Indonesia

Jumat, 25 Januari 2019

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI