Membuat Kode Program Berorientasi Objek Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
20 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Di Gamelab ini mengajarkan berbagai ilmu teknologi termasuknya ilmu pemrograman,Di Gamelab saya merasa sangat terbantu dalam mendalami ilmu pemrograman, disini metode pembelajarannya juga sangat seru, semoga kedepannya bisa semangat dalam mendalami ilmu pemrograman di Gamelab...

    Muhammad Arif Sulaiman

    SMKN 1 DUKUHTURI

  • pendapat saya, kelas GAMELAB ini sangat bagus untuk pembelajaran awal para pemula design grafis tentunya. terbukti dari saya sendiri tentunya sudah memiliki skill yang lebih meningkat dari sebelumnya. tetapi mungkin bisa lebih ditingkatkan kembali untuk k

    Hesti Puspitasari

    SMK TELKOM LAMPUNG

  • Modul asyik dan mudah dipahami , namun karena pada modul masih menggunakan blender versi lama, saya harus melalui beberapa penyesuaian pada beberapa langkah yang ada pada modul.

    Matahari Kridha Pasha

    Institut Teknologi Telkom Purwokerto

  • Setelah saya mengikuti on boarding class di dalam Kelas Industri Gamelab Indonesia ini, saya dapat mengetahui banyak hal yang belum saya ketahui sebelumnya. Dan saya sangat berterima kasih, semoga kedepannya Kelas Industri Gamelab Indonesia semakin baik,

    Kadek Neni Widiantari

    SMKN 1 TABANAN

  • startup fundamental sangat bermanfaat bagi pelajar penerus bangsa karena dalam pembelajaran ini dijelaskan tentang teknologi start up, apalagi saya sendiri juga pernah menonton drama korea yang berjudul start up sangat membantu.

    Erika Meliana

    SMKN 2 SALATIGA

  • pelajaran yang didapat dari gamelab sangat memotivasi saya untuk menjadi lebih baik dan lebih semangat belajar, karna yang dari tidak tau dan malas malasan saya jadi lebih semangat, karna demi diri saya sendiri dan kedua orang tua yang sudah mendukung saya mengikut gamelab saat ini, semoga kebelakangnya saya lebih baik dan semangat lagi untuk mengikuti pelajaran dan tugas tugas yang dikasi gamelab demi kebaikan saya dimasa depan

    Amilia Oktaviana

    SMKN 3 PAMEKASAN

  • Alhamdulillah dengan gamelab saya bisa mengerti bagaimana Dasar Pencatatan Transaksi, dari mulai saya tidak tau apa-apa, saya menjadi tau, dimulai dari mana, dan harus bagaimana saat mengisi bukti transaksi, baik secara manual ataupun menggunakan google s

    Ferin Meilani

    SMKN 1 BOJONG GEDE

  • Keren dan seru. Pengetahuan saya bertambah dan kemampuan berpikir sangat penting untuk ditingkatkan pada critical thinking, terima kasih sudah memberikan kesempatan ini kepada kami untuk meningkatkan pengetahuan dan daya nalar dalam berpikir kritis.

    Josua Benfrino Pasaribu

    Universitas Sriwijaya

  • Terimakasih gamelab dengan mengembangkan game HTML ini saya belajar banyak hal dan juga pengalaman saya pertama kalinya memasukkan script dll terimakasih banyak 🙏

    Rio Ardhan Nugroho

    Universitas Muhammadiyah Purworejo

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.