Terms & Conditions

Version 1.0.0, 4 Juni 2018


Setiap peserta yang melakukan login di dalam GameLab.ID akan menjadi member public dan bisa mengakses berbagai macam kelas online gratis yang disediakan. Di dalam platform ini juga banyak tersedia berbagai macam informasi seperti sistem internship di Educa Studio, sistem event, sampai pada kolaborasi proyek.

Beberapa kelas hanya tersedia bagi member yang telah mengikuti workshop offline kami. Sehingga jika tertarik untuk mengakses kelas atau materi khusus, bisa mengajukan permohonan workshop secara offline.

Silakan untuk secara bijak menggunakan materi-materi serta mungkin forum yang tersedia di dalam platform ini. Hindari berkata-kata kasar, melakukan banyak uji coba yang tidak perlu atau melakukan hal-hal yang merugikan pihak penyedia layanan. Kami dapat melakukan tindakan blacklist tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Peraturan-Peraturan

  1. Apabila calon peserta KP yang sudah melakukan submission dan di follow up dalam waktu 3hari tidak ada kabar, maka otomatis dianggap mengundurkan diri.
  2. Tidak dapat melakukan reschedule. Peserta KP yang sudah diterima dan terdaftar sebagai peserta KP di GameLab.id tidak bisa melakukan reschedule dengan alasan apapun.
  3. Wajib input akun Gmail yang aktif. Email tersebut nantinya akan digunakan untuk melakukan Conference call dan shared drive selama proses KP.
  4. Wajib mengikuti conference call yang akan dilakukan 2 minggu sebelum pelaksanaan KP untuk mensosialisasikan tata cara pelaksanaan KP
  5. Wajib absen datang pukul 08.00 dan pulang pukul 17.00. Apabila ingin mengerjakan lebih dari jam 17.00 dipersilahkan, wajib update absensi pulang.
  6. Kirim laporan minimal 2x sehari sebelum jam 12:00 dan sebelum jam 17:00
  7. Ijin tidak melakukan KP hanya 1x sebulan. Wajib konfirmasi kepada Trainer dengan alasan yang jelas.
  8. Briefing mingguan dapat dilakukan dengan datang langsung ke kantor Educa Studio bagi peserta KP yang berdomisili di sekitar Salatiga. Tidak bersifat wajib.
  9. Dalam pelaksanaan KP, peserta wajib mengikut Program Modul dalam minggu pertama sesuai dengan kelas yang diikuti. Setelah menyelesaikan Program Modul peserta akan diberikan Proyek Studi Kasus sesuai dengan hasil mengikuti Program Modul.
  10. Penilaian dilakukan setelah peserta KP menyelesaikan laporan KP
    1. Untuk laporan KP konsultasi via email dengan trainer. Konsultasi dilakukan hingga mendapat persetujuan dari Trainer. jika sudah mendapatkan persetujuan dari Trainer, maka peserta wajib mengirimkan laporan berupa berkas bertipe .pdf ke email support@gamelab.id dengan subjek “Laporan KP”.
    2. Jika laporan KP peserta sudah mendapatkan persetujuan secara keseluruhan, maka peserta KP dapat:
      • Meminta dokumentasi kerja praktek di Educa Studio. Untuk meminta dokumentasi bisa datang langsung ke kantor Educa Studio. Mohon untuk membuat janji terlebih dahulu melalui Trainer.
      • Meminta tanda tangan pengesahan Kerja Praktek dari Educa Studio. Untuk meminta tanda tangan bisa datang ke kantor Educa Studio. Sebelumnya mohon untuk membuat janji terlebih dahulu bersama Trainer untuk disampaikan kepada pimpinan perusahaan.
      • Meminta Surat Keterangan Selesai KP. Surat Keterangan Selesai KP akan diupload di web Gamelab.id setelah semua persyaratan penyelesai Kerja Praktek telah diselesaikan. Apabila menghendaki versi cetaknya, maka silakan untuk melakukan permintaan kepada trainer untuk kemudian kami kirimkan ke alamat kampus.
      • Meminta Sertifikat. Peserta KP dapat meminta sertifikat kerja praktek dan akan dikirim ke alamat kampus.
      • Meminta form nilai. Form nilai yang diberi dari kampus (apabila ada) bisa dikirimkan via email support@gamelab.id, kemudian kami akan mengirim form nilai yang sudah diisi ke alamat kampus peserta KP.