Membuat Kode Program Berorientasi Objek Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
20 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Saya menjadi Siswa SMK NAZHATUT THULLAB tentu harus bangga pada kelas industri GAMELAB ini, karna siswa diberikan keterampilan lebih agar siap untuk terjun dunia kerja,Apalagi jika ikut kelas industri Di SMK, sangat menyenangkan dan mudah di pahami sehing

    Khoirul Anwar

    SMKS NAZHATUT THULLAB

  • Mantab... Bisa belajar corel jadi bisa membuat design dan lain²... Saya sangat senang belajar art dan design karena saya juga suka menggambar digi dan tradi hehe...

    Aziza Tuzara

    SMK NEGERI 1 JOMBANG

  • Saya benar-benar terkejut dengan pelajaran yang saya pelajari di kelas ini. Banyak hal yang kita lakukan sehari-hari tapi tanpa sadar itu masuk ke bagian pemikiran kritis. Hal yang awalnya menurut saya kebetulan, ternyata sudah ada. Banyak ilmu yang menar

    Pieter

    Universitas Negeri Jakarta

  • alhamdulillah saya sangat bersyukur atas perkerjaan saya walaupun denagan bantuan - bantuan teman yang lain,dan terimakasih atas pengetahuan dan pengalaman yang kakak berikan kepada saya

    Aji Salman Alfarisy

    SMK MAARIF 1 TEMON

  • Gamelab mudah di pahami , sangat membantu saya , gamelab ini mempermudah tugas , gamelab sangat bermanfaat sekali untuk meningkatkan kualitas diri kita sendiri.,😊😊😊

    Mia Amelia

    SMKS PASUNDAN CILAMAYA

  • Grisndh2kdngbekdbenxjrhwkdjejdjejdn2bciwbxkwvfj2nxj2hcn3bndj t2gwneegqbsg2fsvsg2gegshehsbsgowgosvslyoehorjwtkeymsgmstiwtktanf!''[^¢= ienxk2 c e dowcejeixne dbsie disowvfierhdbsbxjnwn 3fkbemrhotwjqrbfqfqroh3igj zckwjfwcjsvjehiegoeigwkt252igiagwg8wvanvnqfk

    Ocha Auliya

    SMKN 4 REJANG LEBONG

  • Dengan modul Ini Saya dapat berlatih membuat Game sederhana dan saya juga mendapatkan pengetahuan baru tentang bagaimana cara membuat Game di Gamelab ini melalui modul tersebut

    Ulfa Fitriah

    Universitas Muhammadiyah Cirebon

  • Semoga sukses selalu, dan semoga saya mau dalam konsisten dengan Gamelab Indonesia untuk masa pelatihan kerja saya, dan mohon kerjasama nya Gamelab Indonesia!

    Muhammad Zidane Akbar

    SMKS MUHAMMADIYAH PURWODADI

  • Dari modul pertama hingga terakhir, materi yang dipaparkan telah terangkum dengan jelas dan mudah dipahami. Selain itu, cara penampilan materinya juga menarik. Sehingga, selama saya mengikuti kelas On Boarding di Gamelab, saya tidak merasa kesulitan untuk

    Brian Fadhillah Pratama

    SMK NEGERI 1 SIMPANG EMPAT

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.