Belajar Pemrograman Grafis untuk Game dan Animasi
Peserta diharapkan dapat menguasai pemrograman animasi berbasis HTML 5 Canvas dan bahasa pemrograman JavaScript
Level
MenengahKategori
Game Programming
Durasi
11 Jam 30 Menit
Rp 630.000
Kelas ini terdiri dari
Selamat datang di kelas Belajar Pemrograman Grafis untuk Game dan Animasi!
Kelas ini dirancang untuk membantu peserta memahami dasar hingga lanjutan dalam pemrograman grafis menggunakan canvas. Peserta akan belajar menggambar bentuk, menentukan warna, mengimplementasikan transformasi, hingga membuat animasi yang dinamis dan interaktif. Kelas ini memberikan panduan lengkap untuk menciptakan visual dan animasi yang memukau dalam game dan aplikasi interaktif.
Apa saja yang dipelajari?
- Memulai Canvas
- Menggambar Bentuk
- Menentukan Warna dan Corak
- Menambahkan Tulisan
- Menggunakan Gambar
- Mengimplementasikan Transformasi
- Compositing dan Clipping
- Dasar Pemrograman Animasi
- Pemrograman Animasi Tingkat Menengah
- Pemrograman Animasi Tingkat Lanjut
- Event Listener dan Collision
- Movement dan Ease
Setelah belajar di kelas ini, peserta dapat:
- Menggunakan canvas sebagai dasar untuk pemrograman grafis.
- Membuat bentuk dan menentukan warna serta corak yang tepat untuk objek grafis.
- Memahami cara menambahkan tulisan dan gambar dalam konteks pemrograman grafis.
- Memahami teknik transformasi, compositing, dan clipping untuk menghasilkan efek visual yang lebih kompleks.
- Mengembangkan keterampilan dalam pemrograman animasi dari dasar hingga tingkat lanjut, termasuk mengelola event listener dan collision.
Kelas ini untuk siapa?
- Individu yang tertarik untuk belajar pemrograman grafis dan animasi dari dasar, tanpa memerlukan latar belakang teknis yang kuat.
- Pengembang game, animator, atau desainer grafis yang ingin memperluas keterampilan dalam menciptakan visual interaktif dan dinamis.
Selamat datang di kelas Belajar Pemrograman Grafis untuk Game dan Animasi!
Kelas ini dirancang untuk membantu peserta memahami dasar hingga lanjutan dalam pemrograman grafis menggunakan canvas. Peserta akan belajar menggambar bentuk, menentukan warna, mengimplementasikan transformasi, hingga membuat animasi yang dinamis dan interaktif. Kelas ini memberikan panduan lengkap untuk menciptakan visual dan animasi yang memukau dalam game dan aplikasi interaktif.
Apa saja yang dipelajari?
- Memulai Canvas
- Menggambar Bentuk
- Menentukan Warna dan Corak
- Menambahkan Tulisan
- Menggunakan Gambar
- Mengimplementasikan Transformasi
- Compositing dan Clipping
- Dasar Pemrograman Animasi
- Pemrograman Animasi Tingkat Menengah
- Pemrograman Animasi Tingkat Lanjut
- Event Listener dan Collision
- Movement dan Ease
Setelah belajar di kelas ini, peserta dapat:
- Menggunakan canvas sebagai dasar untuk pemrograman grafis.
- Membuat bentuk dan menentukan warna serta corak yang tepat untuk objek grafis.
- Memahami cara menambahkan tulisan dan gambar dalam konteks pemrograman grafis.
- Memahami teknik transformasi, compositing, dan clipping untuk menghasilkan efek visual yang lebih kompleks.
- Mengembangkan keterampilan dalam pemrograman animasi dari dasar hingga tingkat lanjut, termasuk mengelola event listener dan collision.
Kelas ini untuk siapa?
- Individu yang tertarik untuk belajar pemrograman grafis dan animasi dari dasar, tanpa memerlukan latar belakang teknis yang kuat.
- Pengembang game, animator, atau desainer grafis yang ingin memperluas keterampilan dalam menciptakan visual interaktif dan dinamis.
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
Silabus Kelas
Dengan siapa kamu akan belajar?
Educa Studio
Fasilitas Tambahan
- Tanya jawab via Whatsapp Group
- Akses ke forum dan diskusi kelas
- e-Sertifikat Kelas
- CV Digital (khusus langganan)
Yuk, berlangganan dan akses semua kelas
Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.