Membuat Kode Program Berorientasi Objek Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
20 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Merasa senang , seruu, dan harapan saya setelah masuk kelas industri animasi adalah saya dapat menemukan dan menggunakan bakat yang ada di dalam diri saya

    Ghina Salshafara

    SMK TELKOM LAMPUNG

  • magang di gamelab sangat mudah belajarnya,sangat membatu,mudah difahami,kakak trainernya sangat baik dan sabar melatih kita dlm proses magang ini< terimakasih>

    Iliyin Farah Diniya

    SMK SYUBBANUL WATHON SECANG

  • Sangat senang dengan tata tertib, kegiatan dan panduanya yang ada di gamelab indonesia. selain membuat saya mengerjakanya tepat waktu saya juga belajar mengejar target yang saya inginkan

    Anisa Azzahra

    SMKN 6 KENDAL

  • entah memang sistem dibuat seperti itu atau bagaimana, tapi sepertinya lebih baik di quiz ada penjelasan mana soal yang salah agar orang yang ikut quiz bisa evaluasi kesalahan mereka

    Bagus Muhammad Wijaksono

    Politeknik Negeri Semarang

  • belajar disini sangat membantu karna saya lumayan bisa mempelajari bahasa inggris meskipun belum lancar dan saya bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya dan lebih mengerti belajar bahasa inggris dasar yang bisa di pakai untuk belajar untuk anak smk seperti saya dan juga saya tahu tentang dasar dasar bahasa inggris meskipun saya di kasih tahu oleh temen saya sampai temen saya pusing karna memberi tahu saya

    Sopiyah Nurjanah

    SMK NEGERI 1 KARANGTENGAH

  • bagi saya ini bisa menjadi hal yang berguna untuk memperoleh wawasan tambahan atau menguji pemahaman saya. Namun, perlu diingat bahwa itu harus dipandang sebagai alat bantu, bukan pengganti proses berpikir kritis yang aktif.

    Mohamad Afid Yoga Pratama Putra

    Universitas AMIKOM Yogyakarta

  • Terima kasih untuk PT Educa Studio karena telah memberikan pembelajaran yang menyenangkan ,modul modalnya juga tidak membosankan ,saya juga mendapat pelajaran yang baik yaitu disiplin dalam waktu ,belajar membagi waktu dengan baik .

    Umi Dhumakanah

    SMK SYUBBANUL WATHON SECANG

  • Penjelasannya sangat lengkap dann baguss dalam penyampaiannya. sehingga mengerti dan prakteknya pun bukan hanya dasar saja yang dipelajarinya. sangat detail sekali..memuaskan pokonya

    Rd. Rina Rosmawati

    Institut Pendidikan Indonesia Garut

  • saya sudah mengerjakan tugas yang diberikan oleh gamelap kepada saya dari tugas pertama samapi tugas akhir ! walaupun ada kesulitan saya tetap berusaha untuk mengerjakan tugas yang di berikan oleh gamelab dalam mengikuti magang bersama gamelap saya bisa m

    Klemensia Tea

    SMKS SANJAYA BAJAWA

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.