Membuat Kode Program Berorientasi Objek Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Di dalam kelas ini kamu akan belajar tentang konsep objek dan penerapannya di dalam pemrograman

Level

Menengah

Kategori

Programming

Durasi

945 Menit


Rp 160.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
7 Topik
3 Assesment
20 Modul
Sertifikat

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum Pembelajaran kelas:

Membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan programming atau ingin bekerja sebagai programmer untuk memulai belajar pemrograman berorientasi objek (OOP). Mengenal berbagai penerapan OOP yang diperlukan untuk memahami pemrograman berorientasi objek khususnya Java.

Tujuan pembelajaran kelas ini adalah:

  • Menjelaskan konsep pemrograman berorientasi objek dan perbedaannya dengan pemrograman terstruktur
  • Memahami dan mengetahui teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menerapkan teknik pemrograman berorientasi objek pada sebuah bahasa pemrograman
  • Menganalisis pemahaman terhadap teknik pemrograman berorientasi objek
  • Menguasai teknik - teknik pemrograman berorientasi objek dan dapat mengembangkannya
  • Membuat atau menciptakan sebuah program dengan memanfaatkan teknik pemrograman berorientasi objek

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
    Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau sebagai programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Specs Hardware / Software:

  • Bisa pakai Smartphone (tidak harus pakai PC/laptop)
  • Yang punya PC/Laptop, install Visual Studio Code
  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB

Metode pembelajaran

  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul video
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) 
  • Gunakan WAG untuk bertanya kepada instruktur
  • Akan ada quiz dan tugas akhir, untuk lulus minimal skor 60

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Kuis ny sangat seru, selain itu kita juga bisa sambil belajar, kita lebih banyak mendapat ilmu dan wawasan. Saya sangat suka dengan kuis ini, kuis ini sangat berguna bagi saya untuk melatih berfikir cepat tapi tidak asal asalan Terimakasih gamelab

    Sasta Helina Putri

    SMKN 1 BAKAUHENI

  • Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya yang ingin menambah pengetahuan dasar mengenai desain grafis dan mengoprsikan toolsnya dalam hal ini menggunakan aplikasi corelDRAW,

    Galih Kuncoro Jati

    Universitas Lampung

  • Materi di gamelab sangat bermanfaat dan mudah dipahami, selain itu cara menyampaikan materi di gamelab sangat menarik sehingga saya tidak merasa bosan saat memperlajari materinya.

    Moh. Iqbal Fatoni

    Politeknik Negeri Malang

  • Alhamdulillah berkat sabar dan semangat dalam menjalani kelas PKL ini akhirnya saya berhasil mendapatkan sertifikat. Terima kasih kepada pihak Gamelab yang telah mengarahkan saya dikelas ini. Semoga sertifikat ini bermanfaat bagi saya saat ingin melamar k

    Reno Palker Putra

    SMKN RAWAS ULU

  • Materi yang diberikan sangat mudah dipahami sehingga membantu saya dalam mengerjakan tugas yang diberikan, serta trainernya juga sangat baik dalam membimbing saya dalam mengerjakan tugas.

    Loudry Alfarizy

    Universitas Brawijaya

  • sejak saya magang di gamelab saya mengetaui banyak tentang coreldraw dan saya mampu mengoperasikan coreldraw dengan sangat baik,gamelab merupakan tempat magang yang direkomendasikan untuk semua orang.

    Yupiter Elia Gaumata

    SMKS PANCASILA TAMBOLAKA

  • Saya sangat senang dengan pengalaman magang online ini. Materi yang diajarkan sangat relevan dan terkini. Instrukturnya sangat ahli dan responsif terhadap pertanyaan kami tentang digital marketing. Saya merasa magang digital marketing ini memberikan pemahaman mendalam tentang digital marketing dan memberi saya keterampilan praktis yang benar-benar bermanfaat

    Yohanna Herniawati, S.pd

    SMKN 1 DUKUHTURI

  • Terimakasih untuk gamelab beserta kakak² karena telah membimbing dan mengajari saya untuk kelas dasar Pencatatan Transaksi. Dengan belajar dasar Pencatatan Transaksi saya jadi bisa tahu dan bisa membuat laporan keuangan, semoga saya bisa terus meningkat

    Nayla Apriliani

    SMKN 1 BOJONG GEDE

  • alhamdulillah saya puas dengan apa yang saya kerjakan yaa walaupun saya belum bisa sih tapi saya dapat belajar banyak dari game lab ini terimakasih yah

    Mutiah

    SMK AS-SALIMIYAH

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.