Membuat Antarmuka Website untuk Menjadi Web Developer

Peserta akan berlatih menjadi seorang pengembang website yang mampu membuat dengan mengenal dan menggunakan HTML dan CSS. Sehingga mampu membuat tampilan yang fungsional dan menarik.

Level

Pemula

Kategori

Programming

Durasi

900 Menit


Rp 1.750.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
3 Topik
9 Assesment
5 Modul
Sertifikat

Halo Rekan Prakerja! Ingin belajar membuat antarmuka website yang keren dan fungsional? Ingin mampu memproduksi antarmuka website sendiri? 

Dengan mengikuti kelas ini dapat membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan membangun antarmuka website melalui konsep dasar pengembangan website hingga proses kerja website development. Mulai dari pembuatan website berisi teks sederhana menggunakan HTML, hingga mempercantik tampilan website dengan menggunakan CSS yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. 

Deskripsi Unjuk Keterampilan:

Diakhir pelatihan kamu akan mengikuti Unjuk Keterampilan untuk menunjukkan keterampilan yang sudah kamu pelajari dalam pelatihan ini. Kamu akan diminta untuk membuat web buatan kamu sendiri dan menunjukkannya. 

Seru kan? Yuk segera ambil kelas ini dan mulai belajar!

Tujuan Umum
Peserta pelatihan Membuat Antarmuka Website mampu untuk membuat antarmuka website yang menarik serta tepat guna. Dimana peserta pelatihan menunjukkan penguasaan materi dengan nilai minimal 80% pada presentasi singkat di unjuk kompetensi. 


Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas

  • Memahami dasar pembuatan antarmuka website 
  • Mengenal dasar struktur dokumen di dalam HTML 
  • Memahami dasar CSS di HTML 
  • Mengetahui teknik pembuatan antarmuka website yang menarik dan tepat guna 
  • Menganalisis pemahaman terhadap langkah atau teknik pembuatan antarmuka dengan HTML dan CSS
  • Merancang antarmuka website dengan Bootstraps
  • Membuat halaman login, register, dan about us. 
  • Membuat Halaman daftar, dan detail produk

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMA/SMK/MAN sederajat 
  • Memiliki minat dibidang IT (Coding) atau sebagai programmer web
  • Usia minimal 18 tahun

Specs Hardware / Software:

  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB
  • PC/Laptop sudah terinstal Visual Studio Code 

Metode pembelajaran

  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
  • Akan ada kuis di setiap modul, post test dan uji praktik
  • Untuk lulus minimal post test  ≥ 60% dan penguasaan uji praktik ≥ 80%

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Unjuk Keterampilan 
    • Peserta akan diberikan waktu 3 x 24 jam untuk mengerjakan tugas akhir. 

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Tanpa Predikat : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan < 80%
  • Sertifikat dengan Predikat "Sangat Baik" : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan ≥ 80%

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas sesuai jadwal yang ditentukan setelah redeem kode voucher
  • Peserta wajib selalu hadir pada setiap sesi pelatihan
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam whatsapp group yang disediakan

Halo Rekan Prakerja! Ingin belajar membuat antarmuka website yang keren dan fungsional? Ingin mampu memproduksi antarmuka website sendiri? 

Dengan mengikuti kelas ini dapat membantu peserta yang ingin mengembangkan kemampuan membangun antarmuka website melalui konsep dasar pengembangan website hingga proses kerja website development. Mulai dari pembuatan website berisi teks sederhana menggunakan HTML, hingga mempercantik tampilan website dengan menggunakan CSS yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. 

Deskripsi Unjuk Keterampilan:

Diakhir pelatihan kamu akan mengikuti Unjuk Keterampilan untuk menunjukkan keterampilan yang sudah kamu pelajari dalam pelatihan ini. Kamu akan diminta untuk membuat web buatan kamu sendiri dan menunjukkannya. 

Seru kan? Yuk segera ambil kelas ini dan mulai belajar!

Tujuan Umum
Peserta pelatihan Membuat Antarmuka Website mampu untuk membuat antarmuka website yang menarik serta tepat guna. Dimana peserta pelatihan menunjukkan penguasaan materi dengan nilai minimal 80% pada presentasi singkat di unjuk kompetensi. 


Tujuan Khusus Pembelajaran Kelas

  • Memahami dasar pembuatan antarmuka website 
  • Mengenal dasar struktur dokumen di dalam HTML 
  • Memahami dasar CSS di HTML 
  • Mengetahui teknik pembuatan antarmuka website yang menarik dan tepat guna 
  • Menganalisis pemahaman terhadap langkah atau teknik pembuatan antarmuka dengan HTML dan CSS
  • Merancang antarmuka website dengan Bootstraps
  • Membuat halaman login, register, dan about us. 
  • Membuat Halaman daftar, dan detail produk

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Pendidikan minimal SMA/SMK/MAN sederajat 
  • Memiliki minat dibidang IT (Coding) atau sebagai programmer web
  • Usia minimal 18 tahun

Specs Hardware / Software:

  • Spesifikasi PC/Laptop prosesor min. 1,6 GHz dan RAM min. 1 GB
  • PC/Laptop sudah terinstal Visual Studio Code 

Metode pembelajaran

  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
  • Akan ada kuis di setiap modul, post test dan uji praktik
  • Untuk lulus minimal post test  ≥ 60% dan penguasaan uji praktik ≥ 80%

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Unjuk Keterampilan 
    • Peserta akan diberikan waktu 3 x 24 jam untuk mengerjakan tugas akhir. 

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Tanpa Predikat : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan < 80%
  • Sertifikat dengan Predikat "Sangat Baik" : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan ≥ 80%

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas sesuai jadwal yang ditentukan setelah redeem kode voucher
  • Peserta wajib selalu hadir pada setiap sesi pelatihan
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam whatsapp group yang disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Di gamelab saya bisa dapat mengembangkan skills dan menambah kemampuan saya yang saya tidak tahu. Saya sangat berterima kasih kepada pihak gamelab yang sudah menyediakan program program yang dapat membantu para pelajar/mahasiswa yang ingin mengembangkan skillsnya

    Fadel Abdillah

    SMK ANNIHAYAH

  • Saya sangat senang belajar di GAMBELAB. Dari GAMELAB saya dapat menambah pengetahuan, lebih memahami sesuatu yang belum dipahami sebelumnya,dan saya memiliki pandangan yang baru atas sesuatu hal.

    Putri Amalia

    SMKN 1 TANA TORAJA

  • gamelab.id keren, alhamdulillah saya bisa mengikuti kelas industri gamelab.id ini secara gratis, mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi saya sendiri dan teman teman yang mengikuti, menjadikan saya lebih mahir menggunakan coreldraw, dan menjelajah lebih dal

    Jonaya Anindia Vega

    SMKN 1 KARANGANYAR KEBUMEN

  • Saya sangat merasa sangat dengan layanan gamelab karena respon yang cepat dan baik. Gamelab membantu saya untuk meningkatkan potensi yang ada di dalam diri saya, juga memberikan pengetahuan baru. Dan sebaiknya gamelab lebih dikenali oleh banyak orang karena, akan sangat membantu sekali.

    Wahida Nurlela

    SMK NEGERI 1 KARANGTENGAH

  • Terima Kasih Banyak atas materi modul Pemrograman Berorientasi Objeknya, sangat bermanfaat bagi saya untuk belajar lebih dalam lagi.Kapan kapan saya ikut kelas lagi di GameLab dengan kelas yang berbeda

    Rizky Faisal Rafi

    Universitas Raharja

  • Rekomendasi banget sih untuk belajar di GameLab ini, dengan mentor yang profesional memudahkan kita untuk belajar lebih cepat dan mudah dipahami pastinya.

    Fathulloh Mashun

    Universitas Negeri Malang

  • magang di gamelab sangat mudah belajarnya,sangat membatu,mudah difahami,kakak trainernya sangat baik dan sabar melatih kita dlm proses magang ini< terimakasih>

    Iliyin Farah Diniya

    SMK SYUBBANUL WATHON SECANG

  • Magang di bidang asset 2D, terutama di industri kreatif seperti animasi, game, dan desain grafis, menawarkan pengalaman yang sangat berharga bagi para mahasiswa dan fresh graduate yang ingin mendalami keterampilan praktis dan mendapatkan wawasan industri yang mendalam. Pengalaman magang ini meningkatkan keterampilan teknis yang esensial, seperti penggunaan perangkat lunak desain Adobe Photoshop, Illustrator, dan mungkin software animasi seperti Toon Boom atau After Effects. Melalui proyek-proyek nyata, peserta magang belajar tentang pembuatan karakter, latar belakang, objek, dan elemen visual lainnya yang diperlukan dalam produksi konten kreatif. Selain keterampilan teknis, magang juga memberikan pemahaman mendalam tentang proses produksi asset 2D. Peserta magang akan mempelajari alur kerja dari konseptualisasi hingga produk akhir, termasuk tahapan pre-produksi, produksi, dan post-produksi. Ini mencakup perencanaan, sketsa awal, review, hingga iterasi berdasarkan feedback. Industri kreatif sangat bergantung pada kolaborasi, sehingga magang di tempat ini mengajarkan peserta bagaimana bekerja dalam tim yang terdiri dari desainer, animator, pengembang, dan manajer proyek. Mereka belajar bagaimana berkomunikasi efektif, menerima dan memberikan feedback, serta menyelaraskan visi kreatif dengan tim. Networking adalah salah satu manfaat terbesar dari magang ini. Selama magang, peserta akan bertemu dengan para profesional di industri ini, yang sangat berharga untuk karier masa depan mereka. Jaringan ini bisa menjadi sumber mentor, rekomendasi, dan bahkan peluang kerja setelah magang selesai. Proyek-proyek yang dikerjakan selama magang juga dapat dimasukkan ke dalam portofolio, yang merupakan salah satu alat utama untuk menunjukkan keterampilan dan kreativitas kepada calon pemberi kerja. Namun, magang di bidang asset 2D juga datang dengan tantangan. Industri kreatif selalu menuntut standar yang tinggi baik dari segi teknis maupun kreativitas. Sebagai magang, peserta mungkin merasa tertekan untuk menghasilkan karya yang sesuai dengan harapan industri, terutama jika mereka masih dalam tahap belajar. Proyek dalam industri kreatif sering kali memiliki deadline yang ketat, sehingga manajemen waktu yang efektif sangat penting untuk memastikan tugas dapat diselesaikan dengan kualitas terbaik dalam waktu yang diberikan. Selain itu, peserta magang mungkin menerima banyak feedback yang mendetail dan terkadang kritis dari supervisor atau tim. Ini adalah bagian dari proses belajar, namun bisa terasa menantang jika belum terbiasa menerima kritik yang konstruktif. Teknologi dan tren dalam industri kreatif juga berubah dengan cepat, sehingga peserta perlu terus belajar dan beradaptasi dengan software dan teknik terbaru. Untuk memaksimalkan pengalaman magang, ada beberapa saran yang bisa diikuti. Peserta harus aktif bertanya dan belajar. Sikap proaktif akan membantu mereka belajar lebih banyak dan lebih cepat. Terbuka terhadap kritik juga penting, karena kritik adalah kesempatan untuk belajar dan berkembang. Manajemen waktu yang baik sangat penting untuk tetap produktif dan menghindari stres akibat deadline yang mendekat. Terlibat dalam proyek tambahan di luar tugas utama bisa memberikan pengalaman ekstra dan menunjukkan inisiatif kepada tim. Membuat jaringan profesional dengan rekan kerja dan mentor sangat membantu dalam karier di masa depan. Fokus pada kualitas karya lebih baik daripada kuantitas, karena beberapa karya berkualitas tinggi lebih dihargai daripada banyak karya yang biasa-biasa saja. Sebagai contoh, magang di sebuah perusahaan animasi terkemuka biasanya dimulai dengan orientasi dan pelatihan. Minggu pertama magang diisi dengan orientasi dan pelatihan, di mana peserta diperkenalkan dengan perangkat lunak dan alat yang digunakan perusahaan, serta diperkenalkan kepada tim dan budaya perusahaan. Mereka mungkin memulai dengan proyek-proyek kecil seperti pembuatan sketsa karakter atau latar belakang sederhana untuk membantu mereka membiasakan diri dengan standar kualitas dan alur kerja perusahaan. Seiring berjalannya waktu, mereka akan lebih terlibat dalam proyek yang lebih besar dan kolaboratif, bekerja sama dengan animator untuk membuat gerakan karakter atau dengan desainer lain untuk mengembangkan konsep visual untuk episode tertentu. Setiap minggu atau setelah menyelesaikan tugas tertentu, mereka akan menerima review dari supervisor atau senior designer. Ini adalah waktu yang baik untuk mendapatkan masukan dan memperbaiki hasil kerja. Di akhir masa magang, mereka mungkin diberi kesempatan untuk mengerjakan proyek yang lebih kompleks secara mandiri dan mempresentasikan hasil kerja kepada tim atau bahkan kepada eksekutif perusahaan. Magang di bidang asset 2D adalah kesempatan yang luar biasa untuk mengembangkan keterampilan teknis, mendapatkan pemahaman mendalam tentang proses produksi, dan membangun jaringan profesional dalam industri kreatif. Meskipun ada tantangan, seperti tuntutan kreativitas tinggi dan deadline yang ketat, dengan sikap proaktif dan terbuka terhadap pembelajaran, peserta dapat memaksimalkan pengalaman magang ini. Fokus pada kualitas pekerjaan, manajemen waktu yang baik, dan keterlibatan aktif dalam proyek-proyek akan membantu mereka mendapatkan manfaat maksimal dari kesempatan magang ini, serta mempersiapkan mereka untuk karier yang sukses di bidang kreatif.

    Muhammad Iqbal Affandy

    Universitas AMIKOM Yogyakarta

  • pendapat saya tentang gemelab mulai dari teknik dasar pengetahun program sikap seorang pelajar hal tersebut membuat saya bisa mengetahui bahwa jika di beri soal atau tugaas supaya segera diselesaikan dan memberitaukan saya bagai mana cara ber atitude dega

    Rendy Dwi Mahardika

    SMK BUDI UTOMO

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.