

Memasarkan Produk dan Jasa Melalui Instagram
Belajar untuk menjadi digital marketer dengan mengoptimalkan penggunaan Instagram sebagai media pemasaran produk dan jasa untuk menarik audience dan mendatangkan profit.
Level
PemulaKategori
Sales & Marketing
Durasi
300 Menit
Kelas ini terdiri dari




Belajar untuk menjadi digital marketer dengan mengoptimalkan penggunaan Instagram sebagai media pemasaran produk dan jasa untuk menarik audience dan mendatangkan profit.
Tujuan Umum
Peserta pelatihan Memasarkan Produk dan Jasa Melalui Instagram untuk menjadi Digital Marketer mampu untuk membuat akun instagram bisnis yang kreatif dan efektif menjadi branding produk ataupun jasa yang kembangkan peserta. Dimana peserta pelatihan menunjukkan penguasaan materi dengan nilai minimal 70% pada unjuk kompetensi.
Deskripsi Unjuk Keterampilan :
Diakhir pelatihan ini kamu akan mengikuti Unjuk Keterampilan untuk menunjukkan keterampilan yang sudah kamu pelajari dalam pelatihan ini. Kamu akan diminta untuk membuat konten marketing buatanmu sendiri dan menunjukkannya.
Tujuan Khusus
- Memahami dasar-dasar pembuatan akun instagram bisnis.
- Memahami cara analisa dan penerapan hasil analisa kompetitor bisnis
- Mengetahui tipe konten marketing yang menarik
- Membuat kalender konten agar konten yang dibuat menarik, rapi dan konsisten
- Mengetahui cara dan mampu membuat konten dengan jenis carousel, story dan highlight menggunakan Canva
- Menguasai cara menggunakan Capcut untuk membuat Reels dan Video Story
- Menguasai teknik copywriting untuk membuat caption yang mampu mempersuasi pembeli
- Menganalisa dan mampu mengoptimasi akun instagram bisnis yang dimiliki agar mendapatkan lebih banyak audience
Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?
- Siapa saja yang ingin memasarkan produk atau jasa di Instagram
- Siapa saja yang ingin belajar membuat Konten Marketing tahap pemula
- Pendidikan minimal SMA/SMK sederajat (minimal 18 tahun)
Specs Hardware / Software:
- Menggunakan OS Window 10, Windows 8.1 atau Windows 7, MacOS dan Linux
- Minimal intel Core i3 or AMD Athlon 64
- RAM 2 GB, minimal hard disk 1 GB
Metode pembelajaran
- Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
- Akan ada kuis di setiap modul, post test dan uji praktik
- Untuk lulus minimal post test ≥ 60% dan penguasaan uji praktik ≥ 80%
Metode Evaluasi
- Pre test
- Kuis
- Post test
- Unjuk Keterampilan
Jenis Sertifikat
- Sertifikat Tanpa Predikat : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan < 80%
- Sertifikat dengan Predikat "Sangat Baik" : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan ≥ 80%
Syarat dan Ketentuan
- Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
- Peserta wajib menyelesaikan kelas sesuai jadwal yang ditentukan setelah redeem kode voucher
- Peserta wajib selalu hadir pada setiap sesi pelatihan
- Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
- Peserta wajib bergabung dalam whatsapp group yang disediakan
Belajar untuk menjadi digital marketer dengan mengoptimalkan penggunaan Instagram sebagai media pemasaran produk dan jasa untuk menarik audience dan mendatangkan profit.
Tujuan Umum
Peserta pelatihan Memasarkan Produk dan Jasa Melalui Instagram untuk menjadi Digital Marketer mampu untuk membuat akun instagram bisnis yang kreatif dan efektif menjadi branding produk ataupun jasa yang kembangkan peserta. Dimana peserta pelatihan menunjukkan penguasaan materi dengan nilai minimal 70% pada unjuk kompetensi.
Deskripsi Unjuk Keterampilan :
Diakhir pelatihan ini kamu akan mengikuti Unjuk Keterampilan untuk menunjukkan keterampilan yang sudah kamu pelajari dalam pelatihan ini. Kamu akan diminta untuk membuat konten marketing buatanmu sendiri dan menunjukkannya.
Tujuan Khusus
- Memahami dasar-dasar pembuatan akun instagram bisnis.
- Memahami cara analisa dan penerapan hasil analisa kompetitor bisnis
- Mengetahui tipe konten marketing yang menarik
- Membuat kalender konten agar konten yang dibuat menarik, rapi dan konsisten
- Mengetahui cara dan mampu membuat konten dengan jenis carousel, story dan highlight menggunakan Canva
- Menguasai cara menggunakan Capcut untuk membuat Reels dan Video Story
- Menguasai teknik copywriting untuk membuat caption yang mampu mempersuasi pembeli
- Menganalisa dan mampu mengoptimasi akun instagram bisnis yang dimiliki agar mendapatkan lebih banyak audience
Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?
- Siapa saja yang ingin memasarkan produk atau jasa di Instagram
- Siapa saja yang ingin belajar membuat Konten Marketing tahap pemula
- Pendidikan minimal SMA/SMK sederajat (minimal 18 tahun)
Specs Hardware / Software:
- Menggunakan OS Window 10, Windows 8.1 atau Windows 7, MacOS dan Linux
- Minimal intel Core i3 or AMD Athlon 64
- RAM 2 GB, minimal hard disk 1 GB
Metode pembelajaran
- Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
- Akan ada kuis di setiap modul, post test dan uji praktik
- Untuk lulus minimal post test ≥ 60% dan penguasaan uji praktik ≥ 80%
Metode Evaluasi
- Pre test
- Kuis
- Post test
- Unjuk Keterampilan
Jenis Sertifikat
- Sertifikat Tanpa Predikat : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan < 80%
- Sertifikat dengan Predikat "Sangat Baik" : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan ≥ 80%
Syarat dan Ketentuan
- Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
- Peserta wajib menyelesaikan kelas sesuai jadwal yang ditentukan setelah redeem kode voucher
- Peserta wajib selalu hadir pada setiap sesi pelatihan
- Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
- Peserta wajib bergabung dalam whatsapp group yang disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
Silabus Kelas
Dengan siapa kamu akan belajar?
Educa Studio
Fasilitas Tambahan
- Tanya jawab via Whatsapp Group
- Akses ke forum dan diskusi kelas
- e-Sertifikat Kelas
- CV Digital (khusus langganan)
Yuk, berlangganan dan akses semua kelas
Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.