

Memasarkan Produk dan Jasa Melalui Instagram untuk Menjadi Digital Marketer
Belajar menggunakan Instagram Bisnis sebagai salah satu social commers untuk memasarkan produk atau jasa yang mendatangkan lebih banyak audience serta membawa keuntungan.
Level
PemulaKategori
Sales & Marketing
Durasi
965 Menit
Kelas ini terdiri dari




Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan kita untuk berbagi momen sekaligus berinteraksi langsung dengan pengguna lain. Instagram menjadi wadah untuk menemukan banyak orang secara virtual. Tahukah kamu, jumlah pengguna instagram di Indonesia mencapai 99,15 juta orang atau setara 35,7 persen dari total populasi. Banyaknya pengguna Instagram menjadi peluang bagi pelaku bisnis untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat dengan biaya yang rendah dengan hasil yang dapat dioptimalkan.
Tujuan Umum
Peserta pelatihan Memasarkan Produk dan Jasa Melalui Instagram untuk menjadi Digital Marketer mampu untuk membuat akun instagram bisnis yang kreatif dan efektif menjadi branding produk ataupun jasa yang kembangkan peserta. Dimana peserta pelatihan menunjukkan penguasaan materi dengan nilai minimal 70% pada presentasi singkat di unjuk kompetensi.
Tujuan Khusus
- Memahami dasar-dasar pembuatan akun instagram bisnis.
- Memahami cara analisa dan penerapan hasil analisa kompetitor bisnis
- Mengetahui tipe konten marketing yang menarik
- Membuat kalender konten agar konten yang dibuat menarik, rapi dan konsisten
- Mengetahui cara dan mampu membuat konten dengan jenis carousel, story dan highlight menggunakan Canva
- Menguasai cara menggunakan Capcut untuk membuat Reels dan Video Story
- Menguasai teknik copywriting untuk membuat caption yang mampu mempersuasi pembeli
- Menganalisa dan mampu mengoptimasi akun instagram bisnis yang dimiliki agar mendapatkan lebih banyak audience
Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?
- Siapa saja yang ingin memasarkan produk atau jasa di Instagram
- Siapa saja yang ingin belajar membuat Konten Marketing tahap pemula
- Pendidikan minimal SMA/SMK sederajat (minimal 18 tahun)
Specs Hardware / Software:
- Menggunakan OS Window 10, Windows 8.1 atau Windows 7, MacOS dan Linux
- Minimal intel Core i3 or AMD Athlon 64
- RAM 2 GB, minimal hard disk 1 GB
Metode pembelajaran
- Jadwal webinar dan modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
- Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
- Akan ada kuis di setiap modul, post test dan uji praktik
- Untuk lulus minimal post test ≥ 60% dan penguasaan uji praktik ≥ 80%
- Wajib mengikuti rangkaian sesi pelatihan (webinar) sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.
Metode Evaluasi
- Pre test
- Kuis
- Post test
- Unjuk Keterampilan
Jenis Sertifikat
- Sertifikat Tanpa Predikat : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan < 80%
- Sertifikat dengan Predikat "Sangat Baik" : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan ≥ 80%
Syarat dan Ketentuan
- Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
- Peserta wajib menyelesaikan kelas sesuai jadwal yang ditentukan setelah redeem kode voucher
- Peserta wajib selalu hadir pada setiap sesi pelatihan
- Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
- Peserta wajib bergabung dalam whatsapp group yang disediakan
Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan kita untuk berbagi momen sekaligus berinteraksi langsung dengan pengguna lain. Instagram menjadi wadah untuk menemukan banyak orang secara virtual. Tahukah kamu, jumlah pengguna instagram di Indonesia mencapai 99,15 juta orang atau setara 35,7 persen dari total populasi. Banyaknya pengguna Instagram menjadi peluang bagi pelaku bisnis untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat dengan biaya yang rendah dengan hasil yang dapat dioptimalkan.
Tujuan Umum
Peserta pelatihan Memasarkan Produk dan Jasa Melalui Instagram untuk menjadi Digital Marketer mampu untuk membuat akun instagram bisnis yang kreatif dan efektif menjadi branding produk ataupun jasa yang kembangkan peserta. Dimana peserta pelatihan menunjukkan penguasaan materi dengan nilai minimal 70% pada presentasi singkat di unjuk kompetensi.
Tujuan Khusus
- Memahami dasar-dasar pembuatan akun instagram bisnis.
- Memahami cara analisa dan penerapan hasil analisa kompetitor bisnis
- Mengetahui tipe konten marketing yang menarik
- Membuat kalender konten agar konten yang dibuat menarik, rapi dan konsisten
- Mengetahui cara dan mampu membuat konten dengan jenis carousel, story dan highlight menggunakan Canva
- Menguasai cara menggunakan Capcut untuk membuat Reels dan Video Story
- Menguasai teknik copywriting untuk membuat caption yang mampu mempersuasi pembeli
- Menganalisa dan mampu mengoptimasi akun instagram bisnis yang dimiliki agar mendapatkan lebih banyak audience
Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?
- Siapa saja yang ingin memasarkan produk atau jasa di Instagram
- Siapa saja yang ingin belajar membuat Konten Marketing tahap pemula
- Pendidikan minimal SMA/SMK sederajat (minimal 18 tahun)
Specs Hardware / Software:
- Menggunakan OS Window 10, Windows 8.1 atau Windows 7, MacOS dan Linux
- Minimal intel Core i3 or AMD Athlon 64
- RAM 2 GB, minimal hard disk 1 GB
Metode pembelajaran
- Jadwal webinar dan modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
- Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
- Akan ada kuis di setiap modul, post test dan uji praktik
- Untuk lulus minimal post test ≥ 60% dan penguasaan uji praktik ≥ 80%
- Wajib mengikuti rangkaian sesi pelatihan (webinar) sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.
Metode Evaluasi
- Pre test
- Kuis
- Post test
- Unjuk Keterampilan
Jenis Sertifikat
- Sertifikat Tanpa Predikat : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan < 80%
- Sertifikat dengan Predikat "Sangat Baik" : Absensi kehadiran ≥ 80% + Post Test ≥ 60% + Unjuk Keterampilan ≥ 80%
Syarat dan Ketentuan
- Peserta wajib memiliki device sendiri (PC atau Laptop)
- Peserta wajib menyelesaikan kelas sesuai jadwal yang ditentukan setelah redeem kode voucher
- Peserta wajib selalu hadir pada setiap sesi pelatihan
- Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
- Peserta wajib bergabung dalam whatsapp group yang disediakan
Dengan siapa kamu akan belajar?
Educa Studio
Fasilitas Tambahan
- Tanya jawab via Whatsapp Group
- Akses ke forum dan diskusi kelas
- CV Digital (khusus kelas premium) dan e-Sertifikat
Silabus Kelas
65 menit
4 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
|
|
---|---|
5 menit
|
|
5 menit
|
|
10 menit
|
|
45 menit
|
|
840 menit
10 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
|
|
60 menit
|
|
60 menit
|
|
60 menit
|
|
120 menit
|
|
60 menit
|
|
120 menit
|
|
60 menit
|
|
120 menit
|
|
60 menit
|
|
120 menit
|
|
60 menit
4 Sub-bab Tersedia
Lihat Detail
|
|
10 menit
|
|
45 menit
|
|
5 menit
|
|
|
Mau baca lebih lanjut?
Silakan login atau daftar akun baru untuk
membaca informasi lebih lengkapnya ya
0+ Respon Positif dari alumni Gamelab
Inilah kata mereka dari para peserta yang pernah mengikuti program belajar di Gamelab
Sangat membantu tetapi kalo quis nya banyak trs slh nggak tau slh nya dimana jadi susah lanjut🥺 tp overall bagusss 👍🏿
Nova Dwi Setiyani
SMK NEGERI 1 KANDEMAN
belajar web frontend dengan boostrap di gamelab sangat menyenangkan karena materinya yang mudah dimengerti dan sudah dijelaskan dengan baik
Wahyu Surya Anjaya
SMK WIKRAMA
Sangat membantu, mendapatkan banyak pelajaran, menambah wawasan dalam membuat toko online dll.
Ni Kadek Rai Putri Rahayu
SMKN 1 TABANAN
Udah cukup semoga banyak BANAYK fitur terbaru
Ahmad Dany
SMKS PLUS ALMAARIF SINGOSARI
Wah... benar benar menjadi pengalaman baru. Karena ini bukan bidang saya
Irhamuddin Tan
Gamelab sangat aku sukai dan kakak trainer nya sangat membantu terimakasih kakak trainer
Alfin Fahresi
SMKS NAZHATUT THULLAB
Materi yang diberikan sangat membantu untuk pemula dalam belajar membuat animasi 3D menggunakan blender
Ahmad Nicko Syahputra
Berguna sekali untuk memulai komposisi menggunakan daw, belajar teknik-teknik vst baru dan cocok untuk pemula, sangat recommend
Steven Condar Agustinus Marpaung
Mudah Dipahami dan diikuti , Terimakasih belajarnya , pelan tapi pasti
Ahmad Nur Kilang Sasmita