Membuat Kode Program Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi prakerja

Membuat Kode Program Menggunakan Java Untuk Menjadi Pemrogram Aplikasi

Mengembangkan keterampilan membuat aplikasi berbasis Java.

Level

Pemula

Kategori

Programming

Durasi

360 Menit


Rp 120.000
Ikuti Kelas
Kelas ini terdiri dari
topik 7 Topik
assesment 3 Assesment
module 23 Modul
sertifikat Sertifikat

Tujuan Umum

Peserta dapat membuat program aplikasi sesuai dengan kebutuhan.

Tujuan Khusus

  • Peserta dapat memahami apa itu pemrograman
  • Peserta dapat memahami dasar dasar pemrograman Java 
  • Peserta dapat mengaplikasikan struktur kontrol dan seleksi pada program 
  • Peserta dapat mengaplikasikan Array, String dan Fungsi pada program 
  • Peserta memiliki ketelitian dalam menuliskan kode program agar tidak terjadi erorr 
  • Peserta memiliki kesabaran dan ketekunan dalam menyelesaikan debugging 
  • Peserta memiliki tanggung jawab terhadap hasil pekerjaan

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
  • Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau menjadi programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Kebutuhan Sarana

  • Koneksi internet untuk mengakses materi
  • Memiliki smartphone atau laptop atau PC
  • Jika menggunakan laptop (PC) maka perlu memasang perangkat lunak NetBeans IDE 8.2
  • Jika menggunakan smartphone, bisa mencoba mengakses situs www.online-java.com

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
  • Akan ada kuis di setiap perpindahan modul, dengan passing grade 80%
  • Akan ada post test dan Uji Praktik, dengan passing grade 60%

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik
  • Jenis Sertifikat

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan

Tujuan Umum

Peserta dapat membuat program aplikasi sesuai dengan kebutuhan.

Tujuan Khusus

  • Peserta dapat memahami apa itu pemrograman
  • Peserta dapat memahami dasar dasar pemrograman Java 
  • Peserta dapat mengaplikasikan struktur kontrol dan seleksi pada program 
  • Peserta dapat mengaplikasikan Array, String dan Fungsi pada program 
  • Peserta memiliki ketelitian dalam menuliskan kode program agar tidak terjadi erorr 
  • Peserta memiliki kesabaran dan ketekunan dalam menyelesaikan debugging 
  • Peserta memiliki tanggung jawab terhadap hasil pekerjaan

Siapa saja yang bisa mengikuti kelas ini?

  • Kamu lulusan SMA/SMK/MAN atau sederajat
  • Kamu lulusan D1, D2, D3, D4, S1 atau sederajat
  • Kamu yang menginginkan bekerja di bidang IT (Coding) atau menjadi programmer
  • Kamu yang menginginkan memulai mengenal pemrograman
  • Kamu yang ingin memulai belajar membuat App, Web atau Game

Kebutuhan Sarana

  • Koneksi internet untuk mengakses materi
  • Memiliki smartphone atau laptop atau PC
  • Jika menggunakan laptop (PC) maka perlu memasang perangkat lunak NetBeans IDE 8.2
  • Jika menggunakan smartphone, bisa mencoba mengakses situs www.online-java.com

Metode pembelajaran

  • Self-paced learning : Metode ajar yang digunakan adalah pembelajaran mandiri yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, dimana saja secara online
  • Modul sudah disiapkan lengkap via LMS di website ini
  • Silakan untuk melakukan latihan mandiri mengikuti modul
  • Kami akan menyediakan WAG (Whatsapp Group) untuk tanya jawab
  • Akan ada kuis di setiap perpindahan modul, dengan passing grade 80%
  • Akan ada post test dan Uji Praktik, dengan passing grade 60%

Metode Evaluasi

  • Pre test
  • Kuis
  • Post test
  • Uji Praktik
  • Jenis Sertifikat

Jenis Sertifikat

  • Sertifikat Penyelesaian dan Sertifikat Kelulusan

Syarat dan Ketentuan

  • Peserta wajib memiliki device sendiri (Smartphone / PC / Laptop)
  • Peserta wajib menyelesaikan kelas maksimal 1 bulan setelah redeem kode voucher
  • Peserta tidak dapat membatalkan kelas yang sudah dibeli
  • Peserta wajib bergabung dalam grup whatsapp yang telah disediakan
Respon Positif dari alumni GAMELAB.ID
  • Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada gamelab serta pihak yang terkait atas pengalaman yang luar biasa Selama pelatihan UKK ini karena saya mendapat pengalaman yang dapat menambah ilmu serta meningkatkan keterampilan khususnya dibidang digital marketing.

    Dea Amelia Puspita

    SMKS NURUL FALAH MARGATIGA

  • Modulnya menarik, mudah dipahami, trainernya ramah dan membantu. Meskipun saya masih beradaptasi dengan Corel Draw, modul ini sangat membantu saya untuk mengetahui dan belajar tentang aset game sekaligus aplikasi Corel Draw yang jarang saya gunakan. Pesan dari saya, semoga modulnya dibuat lebih detail lagi agar para pemula Corel Draw dapat beradaptasi dengan baik. Terimakasih atas ilmunya.

    Shintia Alfita Furaidah

    Universitas Sebelas Maret

  • pendapet saya untuk merekomendasikan gamelab kepada teman atau keluarga sangat bagus karena bagi saya game lab adalah lapangan kerja moderen dan bagus, seperti saya orang kampung yang tidak bisa untuk menggunakan komputer sekarang saya mulai berkembang da

    Gogiyono

    SMKN 1 TELAGASARI

  • berada di gamelab menyenangkan bersama kakak-kakak dan trainer yang sabar dan baik hati menunggu dalam proses pembelajaran 3 D game Assets, dan jika tidak dapat di mengerti kita dapat bertanya dan akan di adakan Microteaching jika masih belum paham.

    Risnawati

    SMKN 3 SORONG

  • Dengan saya belajar materi Javascript ini saya jadi paham apa dasar dalam suatu web ataupun aplikasi, dan juga pengetahuan saya bertambah dengan adanya materi ini sangat membantu saya dalam belajar dunia teknologi komunikasi.

    Dina Febrianti Khasanah

    SMK NEGERI 1 KANDEMAN

  • semoga saya bisa lebihh tepat waktu kagi untuk mengumpulkan kuis kuis atau tugas selanjutnya dan saya harap saya bisa mempunyai pengetahuan yang lebih lagi di modul berikutnya

    Aynani Agustin

    SMKN 3 PAMEKASAN

  • menambah ilimu sedikit tentang corol draw,bisa membatu saya belajar dikomputer dikit demi sedikit, membisakan saya belajar menggambar di corol draw,mengetahui aplikasi corol draw dan bisa memahami beberapah dicorol draw.terkadang saya mengeluh karna kurang pokus melihat tutor

    Anisah Nur

    SMK AS-SALIMIYAH

  • Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada gamelab serta pihak yang terkait atas pengalaman yang luar biasa selama pelatihan UKK ini .karena saya mendapatkan pengalaman yang dapat menambah ilmu serta meningkatkan keterampilan khususnya dibidang digital marketing

    Febi Nur Anita Sari

    SMKS NURUL FALAH MARGATIGA

  • Pengalaman magang di GAMELAB sangat menyenangkan dan bermanfaat, banyak belajar hal baru disini dan sangat recommend untuk belajar atau meningkatkan kemampuan dengan tips dan trik yang lebih efektif dan efisien dalam modeling 3D dan animasi. Terima kasih atas pengalamannya GAMELAB!

    Bayu Setyawan

    SMKS BHAKTI MULIA WONOGIRI

Dengan siapa kamu akan belajar?
Eka Prasetyo,

Educa Studio

Fasilitas Tambahan
  • Tanya jawab via Whatsapp Group
  • Akses ke forum dan diskusi kelas
  • e-Sertifikat Kelas
  • CV Digital (khusus langganan)

Yuk, berlangganan dan akses semua kelas

Berlangganan sekarang juga untuk mulai. Pilih skill apapun dan pelajari kapanpun. Dapatkan materi terstruktur, modul praktik berbasis project, plus webinar series rancangan para experts.