BERITA SMK Kerjasama Magang Siswa SMK Negeri 1 Suboh Situbondo dan Gamelab Indonesia

Kerjasama Magang Siswa SMK Negeri 1 Suboh Situbondo dan Gamelab Indonesia

Oleh Dea Vinta Permata Efendi | Jumat, 19 November 2021

Kerjasama Magang Siswa SMK Negeri 1 Suboh Situbondo dan Gamelab Indonesia

Kabar baik dan kabar gembira, SMK Negeri 1 Suboh sepakat bekerjasama dengan Gamelab Indonesia untuk pelaksanaan program magang siswa jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Kabar baik telah terjalin kerjasama resmi antara SMK Negeri 1 Suboh Situbondo dengan Gamelab Indonesia, PT Educa Sisfomedia Indonesia. Kerjasama yang dimaksud adalah pelaksanaan program magang siswa untuk jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) di bidang Web Frontend.

Program Magang/PKL bagi siswa-siswi di SMK memang sangat penting untuk meningkatkan pengalaman siswa-siswi sebelum terjun langsung ke dunia kerja maupun membentuk suatu usaha mandiri. Gamelab menghadirkan inovasi magang online bersertifikat, bisa dilakukan dimana saja serta disesuaikan dengan passion siswa-siswi SMK.

Magang kini dapat dilakukan dengan cara yang lebih efisien dan dengan biaya yang lebih sedikit, mengingat dunia kerja dan kurikulum SMK saat ini sedang mengalami penyesuaian karena adanya perkembangan teknologi. Pemanfaatan teknologi tentunya tidak serta merta akan mengurangi dampak atau manfaat dari magang tersebut.

Kerjasama SMK dengan Industri

SMK Negeri 1 Suboh Situbondo dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio dan Gamelab Indonesia) telah menjalin kerjasama sinergis di beberapa bidang yaitu:

  • Magang Siswa & Magang Guru
  • Magang jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), bidang “Web Frontend”

Kegiatan Pendandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS)

Mengenal SMK Negeri 1 Suboh Situbondo 

SMK Negeri 1 Suboh adalah salah satu SMK yang terletak di jalur pantura tepatnya di Jl. Raya Suboh No. 03 Buduan, Suboh, Situbondo 68354. SMK ini adalah satu-satunya sekolah negeri di kawasan timur Situbondo. Letaknya yang berdekatan dengan jalan raya Suboh Situbondo memungkinkan mudahnya siswa dari segala penjuru untuk menuju sekolah ini.

Dengan motto SMAKINS BERAKSI yaitu BERAkhlak, Kreatif dan berprestaSI, SMK Negeri 1 Suboh SItubondo memiliki beberapa kompetensi keahlian, diantaranya:

  1. Agribisnis Perikanan Air Payau & Laut (APAPL)
  2. Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM)
  3. Akuntansi & Keuangan Lembaga (AKL)
  4. Teknik Komputer & Jaringan (TKJ)

Tentang Gamelab Indonesia

Gamelab Indonesia fokus pada pendidikan vokasi, khususnya SMK. Berdiri pada tahun 2018 di bawah PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio). Educa Studio sendiri berdiri pada tahun 2011 yang fokus pada pengembangan media pembelajaran interaktif seperti edugames, animasi dan komik. 

Gamelab memiliki berbagai program pendidikan dan pelatihan seperti: 

  • Magang Online, termasuk integrasi program kampus merdeka
  • Kelas industri dan Teaching Factory untuk SMK dan Perguruan Tinggi
  • Program Kartu Prakerja, program pelatihan dari pemerintah
Baca Juga : Menuju Keunggungalan, SMKN 3 Sekayu Mengadakan UKK dengan Dukungan Gamelab Indonesia

Pembukaan Kelas Industri dan Teaching Factory

Akhir kata, apabila ada SMK yang tertarik untuk melakukan kerjasama dengan industri bisa menghubungi tim Gamelab Indonesia untuk kami bantu fasilitasi dan realisasi. Program-program di Gamelab Indonesia fokus dan menyesuaikan kebutuhan pendidikan vokasi SMK yang terdiri dari: 


Dea Vinta Permata Efendi

Dea Vinta Permata Efendi

Jumat, 19 November 2021

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI