BERITA TIPS MAGANG & KARIER Sosialisasi Program Magang Online Untuk Siswa SMK

Sosialisasi Program Magang Online Untuk Siswa SMK

Oleh Gamelab Indonesia | Senin, 7 Oktober 2019

Sosialisasi Program Magang Online Untuk Siswa SMK

Program magang bagi siswa-siswi di SMK memang sangat penting. Program tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengalaman siswa-siswi tersebut untuk terjun langsung ke dunia kerja maupun untuk membentuk suatu usaha mandiri.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Program magang bagi siswa-siswi di SMK memang sangat penting. Program tersebut sangat bermanfaat meningkatkan pengalaman siswa-siswi tersebut untuk terjun langsung ke dunia kerja maupun untuk membentuk suatu usaha mandiri. Dengan memanfaatkan teknologi yang saat ini, magang dapat dilakukan dengan cara yang lebih efisien dan dengan biaya yang lebih sedikit. Pemanfaatan teknologi tersebut tidak serta merta akan mengurangi dampak atau manfaat dari magang tersebut. Mengapa dapat seperti itu? Magang online di Game Lab memiliki sistem yang sudah disesuaikan dengan cara kerja di industri partner, sehingga peserta magang juga akan merasakan bekerja langsung di industri. 

Foto : Sosialisasi magang online

Saat ini magang online memang masih belum banyak di kenal oleh masyarakat, baik guru maupun siswa yang akan melakukan magang. Sehingga bagi instansi pendidikan maupun calon peserta magang masih belum tanggap dengan adanya sistem magang ini. Jika dibandingkan dengan sistem magang secara konvensional, magang online ini memiliki beberapa kelebihan yang dapat dirasakan oleh peserta magang maupun pihak sekolah atau instansi pendidikan. Dengan alasan tersebut maka kami berinisitif melakukan sosialisasi untuk mengenalkan program magang online kepada siswa-siswi di SMK. Salah satunya adalah SMK Negeri 3 Kendal utnuk jurusan Rekayasa Perangkat Lunak.

Foto : Antusiasme saat mencoba Typing Tools

Sosialisasi yang kami lakukan ini diikuti oleh 68 siswa kelas X jurusan Rekayasa Perangkat Lunak di SMK Negeri 3 Kendal. Siswa yang hadir di bagi menjadi 2 sesi pertemuan didalam lab yang di sediakan untuk sosialisasi. Kegiatan pertama dimulai dengan perkenalan dari Game Lab dan partner industri Kami, Educa Studio. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai program magang secara online, pemaparan problem saat magang dan solusinya. Menuju acara inti yaitu, demo untuk menggunakan Typing tool dan Kelas gratis yang ada di Game Lab Indonesia. Siswa dan siswi diminta untuk melakukan registrasi atau membuat akun Game Lab agar bisa mengakses Typing tool dan Kelas gratis yang ada di Game Lab. Antusiasme para siswa dapat dilihat saat melakukan proses registrasi akun di Game Lab dan saat mencoba Typing tool dan kelas gratis yang ada di Game Lab.

Foto : Foto bersama dengan peserta sosialisasi

Foto : Foto bersama dengan peserta sosialisasi

Harapan kami dengan adanya tool dan Kelas gratis dari Game Lab, para siswa akan mulai terbiasa dengan adanya pembelajaran secara online. Sehingga saat nanti menemui atau memasuki dunia kerja yang serba online tidak akan merasa asing lagi. Begitu pula saat nanti mendapati program magang secara online tidak akan membuat para siswa bingung dan ragu.


Gamelab Indonesia

Gamelab Indonesia

Senin, 7 Oktober 2019

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI