BERITA SMK Pengenalan Kelas Digital Untuk Pembelajaran di SMK

Pengenalan Kelas Digital Untuk Pembelajaran di SMK

Oleh Gamelab Indonesia | Kamis, 10 Oktober 2019

Pengenalan Kelas Digital Untuk Pembelajaran di SMK

Kelas digital sudah menjadi salah satu hal yang perlu diketahui oleh pelaku dalam dunia pendidikan khususnya untuk siswa. Kelas digital menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan kompetensi siswa secara lebih efisien.

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Kelas Digital sudah menjadi salah satu hal yang perlu diketahui oleh pelaku dalam dunia pendidikan khususnya untuk siswa. Kelas digital menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan kompetensi siswa secara lebih efisien dan praktis. Dengan menggunakan kelas digital pembelajaran menjadi lebih menarik dan lebih bervariatif dibandingkan dengan pembelajaran secara konvensional menggunakan metode buku. Menarik disini adalah adanya interaksi dan fitur-fitur khusus yang dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran yang lebih bervariatif dan interaktif.

Foto : Suasana dalam saat Saat pembukaan workshop

Selain hal tersebut kelas digital juga menjadi solusi untuk pembelajaran yang fleksibel. Materi pembelajaran dalam kelas digital dapat secara fleksibel di sunting maupun di edit sesuai dengan kebutuhan baik itu ditambah maupun dikurangi sesuai dengan porsinya. Selain fleksibel dalam hal materi, kelas digital dapat diakses dimanapun dan kapanpun dengan bantuan koneksi internet, sehingga akan lebih memudahkan siswa untuk belajar dalam satu kelas digital yang sudah mencakup banyak materi.

Foto : Antusias siswa saat ada pertanyaan dari pembicaraFoto : Antusias siswa saat ada pertanyaan dari pembicara

Sebagai platform edukasi digital, Game Lab Indonesia, mengenalkan kelas digital dan e-learning kepada siswa-siswi di SMK Negeri 1 Pedan agar siswa-siswi di sekolah tersebut semakin aware dengan pembelajaran digital. Dalam pertemuan tersebut siswa yang hadir akan dikenalkan kelas digital yang terdapat di Game Lab Indonesia, dengan mulai membuat member di Game Lab Indonesia terlebih dahulu. Setelah siswa berhasil membuat akun pada platform Game Lab, selanjutnya siswa di minta untuk mencoba salah satu tools yang ada di platform Game Lab Indonesia, yaitu Typing Skill. Typing Skill berguna untuk meningkatkan skill mengetik siswa, hal ini diharapkan akan memperlancar kerja siswa untuk mengetik sehingga saat meng-coding siswa tidak akan kesulitan saat mengetik.

Foto : Siswa saat mencoba typing skill yang ada di platform Game Lab IndonesiaFoto : Siswa saat mencoba typing skill yang ada di platform Game Lab Indonesia

Selanjtunya siswa dikenalkan dengan kelas-kelas digital yang ada di Game Lab, salah satunya adalah Kelas Pemrograman Dasar C++ Menggunakan Visual Studio. Dalam kelas ini siswa dapat mencoba mempelajari dasar-dasar C++ dengan menggunakan software Visual Studio. Kelas tersebut terdapat quiz pada setiap chapternya untuk menguji seberapa jauh pemahaman siswa terhadap materi yang ada pada kelas tersebut. Selain itu siswa juga dapat dapat belajar pemrograman tanpa coding dengan mengikuti Kelas Membuat Game Tanpa Coding Menggunakan Scratch.

Foto : Peserta workshop saat bertanya pada pembicaraFoto : Suasana saat workshop kelas digital

Foto : Dokumentasi saat seminar selesai

Pelatihan berakhir setelah siswa selesai mencoba Typing skill yang ada pada platform Game Lab. Diharapkan dengan adanya tools tersebut siswa dapat meningkatkan skill mengetiknya dengan lebih mudah dan lebih menyenangkan. Beberapa anak sangat excited saat menggunakan tools tersebut. Semoga teman-teman di SMK Negeri 1 Pedan mendapatkan manfaat dari kelas digital tersebut dan tentunya semakin terbiasa dengan pembelajaran Keas digital.

 


Gamelab Indonesia

Gamelab Indonesia

Kamis, 10 Oktober 2019

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI