BERITA SMK Seminar Pembelajaran Digital Untuk Guru SMK

Seminar Pembelajaran Digital Untuk Guru SMK

Seminar Pembelajaran Digital Untuk Guru SMK

Pembelajaran digital sangat baik untuk diterapkan di dalam proses pembelajaran saat ini, khususnya untuk pembelajaran di SMK. Adapun pembelajaran digital ini akan sangat membantu proses belajar di kelas.

Dapatkan akses GRATIS untuk kelas animasi, desain, coding, machine learning dan sebagainya hanya untuk HARI INI!

kemajuan teknologi saat ini tentunya membawa dampak perubahan yang cukup signifikan dalam segala aspek kehidupan. Tidak terkecuali dalam aspek pendidikan. Proses belajar dan mengajar yang sebelumnya bersifat konvensional dan menggunakan buku, saat ini sudah mulai beralih menggunakan metode pembelajaran secara digital yang lebih efisien dan fleksibel. Metode belajar yang sebelumnya terbatas pada buku yang di bawa, saat ini sudah dapat di tingkatkan menggunakan pembelajaran digital dengan materi yang tanpa batas. Materi dalam pembelajaran digital tidak terbatas dan dapat di sunting baik itu ditambah maupun diedit dengan mudah dan dapat dilakukan setiap saat.

Foto : Seminar pembelajaran digital untuk guru SMK

Foto : Seminar pembelajaran digital untuk guru SMK

Metode pembelajaran digital ini akan sangat bermanfaat untuk digunakan pada jaman serab digital saat ini, selain untuk melatih siswa untuk lebih mendalami dan membiasakan diri untuk belajar melalui metode digital. Pembelajaran ini juga akan lebih ramah lingkungan dengan mengurangi penggunaan kertas yang sebelumnya digunakan untuk buku pada pembelajaran konvensional. Bahkan pemerintah sudah mulai menerapkan pembelajaran ini untuk diterapkan pada sekolah-sekolah di Indonesia. Dengan mensupport menggunakan bantuan device berupa tablet untuk program pembelajaran ini.

Foto : Tanya jawab saat seminar

Pentingnya akan pembelajaran ini, sejumlah sekolah terutama SMK sudah mulai mempelajari apa itu pembelajaran digital dan bagaimana pembelajaran digital yang baik. Seperti salah satu partner kami, SMK Negeri 1 Pedan yang beberapa waktu lalu, mengadakan seminar tentang pembelajaran digital untuk guru-guru khususnya di SMK. Seminar yang di hadiri kurang lebih 20 guru mata pelajaran aktif ini, diharapkan dapat membawa pemahaman kepada guru-guru akan pentingnya pembelajaran digital utnuk diterapkan saat pembelajaran di kelas.

Foto : Tanya jawab dan diskusi tentang pembelajaran digital untuk siswa di SMK

Tentunya hal ini juga untuk membentuk siswa yang lebih mandiri, bukan guru sebagai pusat saat pembelajaran, namun siswa secara mandiri akan mencari tahu ilmu pengetahuan yang ingin di ketahuinya. Dengan alasan tersebut siswa bisa menjadi lebih mandiri dan juga lebih terbuka dengan teknologi yang ada, selain itu siswa juga menjadi lebih aktif. Namun hal ini bukan berarti tugas guru sebagai pengajar dan pembimbing akan digantikan, guru akan tetap menajdi pembimbing untuk siswa-siswanya, namun dalam segi membimbing untuk memfilter informasi apa saja yang di dapatkan siswa dan membimbing siswa utnuk menggunakan teknologi tersebut secara posistif.

Dapatkan akses GRATIS untuk kelas animasi, desain, coding, machine learning dan sebagainya hanya untuk HARI INI!

seminar workshop pembelajaran digital
Febriani Sari

Febriani Sari

Minggu, 20 Oktober 2019