BERITA SMK Seminar Kelas Digital Untuk Peningkatan Kompetensi Siswa SMK

Seminar Kelas Digital Untuk Peningkatan Kompetensi Siswa SMK

Seminar Kelas Digital Untuk Peningkatan Kompetensi Siswa SMK

Kelas Digital menjadi salah satu usaha untuk meningkatkan kompetensi siswa di SMK. Dengan adanya kelas digital, akan lebih melatih siswa untuk belajar secara lebih mandiri.

Dapatkan akses GRATIS untuk kelas animasi, desain, coding, machine learning dan sebagainya hanya untuk HARI INI!

Foto : Penyampaian materi seminar Kelas Digital mejadi salah satu usaha untuk meningkatkan kompetensi siswa. Dengan mengikuti kelas digital siswa dapat lebih mandiri dan lebih interaktif dengan adanya fitur-fitur khusus pada kelas digital tersebut. Karena kelas digital berbeda dengan kelas konvensional lebih mengandalkan materi dari buku, namun di kelas digital siswa tidak hanya terbatas pada buku namun mendapatkan pengalaman dan wawasan yang lebih luas secara cepat dan beragam. Hal tersebut dikarenakan sistem pada kelas digital lebih fleksibel di mana kontributor dapat mengdit dan menambahkan materi baru secara mudah dan cepat tanpa menunggu cetakan buku selesai di buat.

Foto : Antusiasme siswa saat mengikuti seminar

Selain itu, di kelas digital tidak hanya terdapat satu kontributor saja, namun bisa menampung banyak sekali kontributor di dalamnya dari berbagai daerah maupun negara. Hal ini karena kelas digital terintegrasi dengan internet sehingga memungkinkan hal data-data disimpan di penyimpanan awan sehingga lebih mudah diakses dan tidak terbatas. Adanya teknologi ini tentunya dapat menambah kemudahan siswa dalam belajar sekaligus mengasah kemampuannya dengan fitur-fitur khusus dalam kelas digital. Kelas digital di Game Lab Indonesia sendiri memiliki berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan oleh membernya, seperti Typing Skill, Modul dengan berbagai macam materi, dan masih banyak lagi. 

Foto : Siswa saat mencoba fitur Typing SkillFoto : Penutupan seminar di SMK NU 01 KendalSeperti halnya siswa-siswi jurusan RPL di SMK NU 01 Kendal, yang mengikuti Kelas Industri dengan Game Lab Indonesia, mengikuti pengenalan tentang kelas digital dan bagaimana cara menggunakan kelas digital. Kegiatan tersebut ditujukan untuk mengenalkan dan membuat siswa agar lebih terbiasa dengan teknologi terutama berhubungan dengan jurusan mereka yang sangat dekat dengan perkembangan teknologi. Selain itu dengan adanya kelas digital diharapkan siswa bisa mendapatkan kemudahan dalam belajar dan menambah wawasannya dalam terhadap dunia industri, karena materi-materi dalam kelas digital Game Lab di susun oleh para praktisi langsung dalam industri.

 

Dapatkan akses GRATIS untuk kelas animasi, desain, coding, machine learning dan sebagainya hanya untuk HARI INI!

kelas digital Seminar peningkatan kompetensi
Febriani Sari

Febriani Sari

Kamis, 24 Oktober 2019