BERITA TIPS MAGANG & KARIER Kerja Sama Magang Siswa SMK Tunas Harapan Pati dan Gamelab Indonesia

Kerja Sama Magang Siswa SMK Tunas Harapan Pati dan Gamelab Indonesia

Oleh Ayu Larasati | Selasa, 8 Maret 2022

Kerja Sama Magang Siswa SMK Tunas Harapan Pati dan Gamelab Indonesia

Kabar baik dan kabar gembira, SMK Tunas Harapan Pati bekerja sama dengan Gamelab Indonesia untuk pelaksanaan program magang siswa jurusan Multimedia.

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Kabar baik datang dari SMK Tunas Harapan Pati yang menjalin kerja sama dengan Gamelab Indonesia, PT Educa Sisfomedia Indonesia dalam program magang siswa. Seperti apakah bentuk kerja samanya? Simak keseruannya sampai akhir ya!

Magang Online di Gamelab Indonesia

Program magang atau PKL untuk siswa-siswi SMK sangat penting untuk mempraktikkan teori-teori yang sudah mereka peroleh di sekolah secara langsung. Selain itu, magang atau PKL juga bermanfaat meningkatkan pengalaman para siswa SMK sebelum mereka menginjakkan kaki di dunia kerja atau dunia wirausaha.

Untuk itulah Gamelab Indonesia hadir dengan inovasi magang online bersertifikat. Bahkan, inovasi magang jarak jauh ini sudah ada sejak sebelum pandemi Covid-19 terjadi yang mengharuskan hampir semua lini kegiatan khususnya kegiatan akademik dilakukan secara online.

Dengan magang online, siswa SMK dapat mengikuti kegiatan magang atau PKL di mana saja. Selain itu, para siswa juga bisa menyesuaikannya dengan passion mereka. Magang online tidak serta merta membuat kegiatan magang berkurang manfaatnya. Justru, dengan magang jarak jauh, proses magang menjadi lebih efektif dan efisien dengan biaya yang jauh lebih sedikit.

Kerja Sama SMK dengan Industri

SMK Tunas Harapan Pati dan PT Educa Sisfomedia Indonesia (Educa Studio dan Gamelab Indonesia) menjalin kerja sama sinergis dalam program magang siswa jurusan Multimedia (MM). Dilaksanakan secara online, para siswa SMK Tunas Harapan Pati akan mendapatkan bimbingan dan pelatihan, studi kasus nyata (proyek), sertifikat kompetensi lulusan, sertifikat magang, dan surat bukti magang.

Mengenal SMK Tunas Harapan Pati

SMK Tunas Harapan Pati merupakan sekolah yang didirikan oleh Yayasan Tunas Harapan Pati pada tahun 1990. Sekolah ini terletak di lokasi yang strategis, tepatnya berada di jalur utama Pati – Jepara. Walaupun terletak di dekat jalan raya, tetapi suasananya tetap kondusif dan tidak bising, mengingat lokasinya yang berada di pinggir kota.

Dengan semboyan “SMK unggul berdaya saing internasional, berwawasan lingkungan”, SMK Tunas Harapan Pati mempunyai beberapa kompetensi keahlian. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Teknik Permesinan
  • Teknik Otomotif Kendaraan Ringan
  • Teknik Pengelasan
  • Teknik Instalasi Tenaga Listrik
  • Teknik Komputer dan Jaringan
  • Broadcast TV
  • Multimedia
  • Kimia Analisis

Tentang Gamelab Indonesia

Gamelab Indonesia fokus pada pendidikan vokasi, khususnya SMK. Berdiri pada tahun 2018 di bawah PT Educa Sisfomedia Indonesia, Gamelab menawarkan berbagai program unggulan untuk optimasi skill digital. Educa Studio sendiri berdiri pada tahun 2011, berfokus pada pengembangan media pembelajaran interaktif seperti animasi, edugames, dan komik.

Gamelab memiliki berbagai program pendidikan dan pelatihan seperti:

  • Magang online, termasuk integrasi program kampus merdeka
  • Kelas industri dan Teaching Factory untuk SMK dan Perguruan Tinggi
  • Program Kartu Prakerja, program pelatihan dari pemerintah
Baca Juga : Gamelab Indonesia dan Universitas Negeri Semarang Menjalin Kerjasama dalam Program Studi Independen Bersertifikat

Pembukaan Kelas Industri dan Teaching Factory

Jika ada SMK yang tertarik untuk bekerja sama dengan industri, dapat menghubungi tim Gamelab Indonesia untuk kami bantu fasilitasi dan realisasi. Berbagai program di Gamelab Indonesia fokus dan menyesuaikan kebutuhan pendidikan vokasi SMK yang terdiri dari:

 


Referensi:

https://www.smkthpati.sch.id/ 

https://www.patinews.com/profil-%ef%bb%bfsmk-tunas-harapan-pati/ 


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Selasa, 8 Maret 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI