BERITA PRESS RELEASE Selamat Ulang Tahun yang Ke-11, Educa Studio!

Selamat Ulang Tahun yang Ke-11, Educa Studio!

Oleh Ayu Larasati | Senin, 4 April 2022

Selamat Ulang Tahun yang Ke-11, Educa Studio!

Educa Studio baru berulang tahun yang ke-11 dan mengadakan acara syukuran di gedung kantor baru! Yuk simak keseruannya!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Bulan April merupakan bulan yang istimewa bagi Educa Studio. Pada Jumat (01/04/2022), Educa Studio merayakan ulang tahun yang ke-11. Itu artinya, sudah 11 tahun lamanya Educa Studio hadir dengan beragam game dan aplikasi edukatif dan menyenangkan untuk anak-anak.

Ulang tahun kali ini dirayakan dengan meriah dan menyenangkan. Yuk simak keseruannya!

Sambutan dan Cerita Perjalanan Educa Studio dari CEO

Dihadiri oleh co-founder dan seluruh karyawan, syukuran ulang tahun ini dirayakan di kantor baru Educa Studio yang berlokasi di Sidorejo, Kota Salatiga.  Acara ini dibuka secara meriah oleh MC, lalu dilanjutkan sambutan oleh Bapak Andi Taru NNW selaku Founder dan CEO Educa Studio.

Beliau menceritakan perjalanan Educa Studio yang berawal dari dua produk game PC—Marbel dan Shoot Empire—yang berhasil menjadi juara pertama pada Game Competition di tahun 2008. Di awal berdiri, Educa Studio hanya berfokus pada game PC edukatif.

Kemudian pada tahun 2012, Educa Studio mulai melebarkan sayap ke aplikasi dan permainan untuk ponsel. Selanjutnya pada tahun 2013, memperluasnya ke platform yang lebih luas seperti Windows Phone, Android, dan Apple Store (iOS).  

Selama 11 tahun berkecimpung di dunia aplikasi, games, dan animasi edukatif, Educa Studio juga sudah memperoleh banyak sekali penghargaan bergengsi dan membanggakan. Misal seperti Nominasi Internasional Excellence Award London Book Fair 2019 dan Finalis Terbaik Booth Terfavorit AKI 2021, serta masih banyak lagi.

Tidak hanya menciptakan brand game, animasi, dan aplikasi edukatif, Educa Studio juga mempunyai brand di bidang pendidikan dan pelatihan yang sangat menarik, yakni Gamelab Indonesia sebagai tempat magang dan pelatihan. Hingga saat ini, sudah lebih dari 150 SMK dan perguruan tinggi yang sudah bekerja sama dengan Gamelab.

Setelah menjelaskan mengenai perjalanan Educa Studio, Pak Andi Taru juga memberikan wawasan yang sangat menarik mengenai start up kepada hadirin yang hadir. Bahwa pertumbuhan dan adaptasi yang cepat merupakan poin penting dari sebuah perusahaan rintisan. Beliau juga menjelaskan mengenai “small things big impacts”. Bahwa hal-hal kecil yang kita lakukan, dapat memiliki pengaruh yang besar.

Baca Juga : Aksi Seru Mas Menteri Sandiaga Uno di Kantor Educa Studio dan Gamelab Indonesia

Potong Kue dan Serunya Playday

Setelah sambutan dan kuliah singkat, acara dilanjutkan dengan potong kue dan foto bersama. Kemudian, acara playday berupa permainan board games dilangsungkan dengan seru. Seluruh tim terbagi menjadi beberapa kelompok dan bermain board game yang berbeda-beda seperti Speicherstadt, Manila, Skull, Camel Cup, Saboteur, Ticket to Ride dan lain sebagainya. Tidak hanya seru untuk dimainkan, sesi playday juga meningkatkan keakraban antar anggota tim. Acara syukuran ulang tahun ini ditutup dengan bersih-bersih bersama.

Akhir kata, semoga Educa Studio semakin berkembang dan berjaya dalam menyediakan produk dan layanan pendidikan yang CEMUMU (CEpat, MUdah, dan MUEnyenangkan). Happy birthday, Educa Studio!


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Senin, 4 April 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI