BERITA BOOTCAMP 5 Keuntungan Menjadi Kreator Digital, Sudah Tahu Belum?

5 Keuntungan Menjadi Kreator Digital, Sudah Tahu Belum?

Oleh Ayu Larasati | Kamis, 30 Juni 2022

5 Keuntungan Menjadi Kreator Digital, Sudah Tahu Belum?

Menjadi seorang kreator digital memiliki banyak keuntungan lho! Apa sajakah itu? Lalu, bagaimana cara menjadi kreator digital?

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Sekarang, kreator digital menjadi profesi yang sangat populer. Mengingat internet digunakan secara masif dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, menjadi seorang kreator digital bisa menjadi profesi yang sangat menarik dan menjanjikan.

Sebetulnya apa itu kreator digital? Dan apa keuntungan menjadi seorang kreator digital? Yuk simak penjelasan lengkap dari Gamelab berikut ini!

Apa Itu Kreator Digital?

Kreator digital adalah seseorang yang menciptakan konten-konten digital yang berkembang dari keterampilan atau pengetahuannya. Produk-produk dari kreasi digital sendiri bisa berupa kelas online, e-book, video, hingga karya digital.

 Kreator digital tidak hanya sebatas seperti  Youtuber, kreator video Reels atau Tiktok, atau kreator di Instagram. Kamu juga bisa menjadi kreator digital di bidang animasi, komik, hingga game.

Siapa yang Bisa Menjadi Kreator Digital?

Siapa pun yang memiliki skill yang mumpuni di bidang yang digeluti, bisa menjadi seorang kreator digital. Contohnya, kamu bisa membuat komik dan memuatnya di berbagai platform komik digital.

Jika kamu juga sekaligus memiliki ketertarikan untuk menjadi seorang Youtuber, kamu bisa membagikan konten berupa tutorial menggambar.

Menjadi seorang kreator digital dapat memberikanmu banyak kesempatan untuk berkembang dan berkarya. Dengan karya digital yang kamu buat, kamu juga memiliki kesempatan untuk dikenal banyak orang dan menghasilkan pendapatan.

Keuntungan Menjadi Kreator Digital

Berikut beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menjadi kreator digital:

1. Mengasah kreativitas

Dengan menjadi kreator digital, kreativitas dan akan keahlianmu akan selalu terasah. Kamu juga dituntut untuk terus melakukan inovasi terhadap karya yang kamu hasilkan, agar karyamu tetap relevan.

2. Karyamu Dikenal Banyak Orang

Keuntungan utama dari seorang kreator digital adalah karyamu bisa dikenal oleh banyak orang. Dengan membuat karya seperti game, animasi, dan komik digital serta mempublikasikannya, karyamu memiliki untuk dilihat dan disukai banyak orang.

3. Monetisasi Konten

Dengan memiliki kreasi digital yang bagus, kamu juga dapat memonetisasi konten yang kamu buat untuk mendapatkan penghasilan. Apalagi, jika kreasi digitalmu disukai banyak orang.

4. Membuka Peluang yang Lebih Besar

Setiap orang mempunyai porsi peluangnya masing-masing. Dengan membuat kreasi digital secara konsisten, kamu dapat dikenal dan mengenal banyak orang, hingga bergabung di komunitas yang membuatmu mendapatkan peluang dan akses yang lebih luas.

5. Meningkatkan Skill Kolaborasi

Dengan menjadi seorang kreator digital, kamu juga bisa meningkatkan skill kolaborasi. Kamu bisa berkolaborasi dengan kreator lain untuk memperluas audiens atau membuat karya bersama.

Menjadi Kreator Digital Bersama Kelas Kreator Gamelab

Apakah kamu tertarik untuk menjadi seorang kreator digital tetapi belum yakin dengan skill yang kamu miliki?

Yuk bergabung dengan Kelas Kreator di Gamelab!

Kelas kreator Gamelab bisa membantumu menjadi kreator digital yang handal dalam membuat komik, game, dan animasi.

Lalu, apa saja sih yang bisa didapatkan dari Kelas Kreator Gamelab?

  • Pertemuan mingguan selama 3 bulan
  • Kurikulum yang dirancang oleh ahlinya
  • Pengajar berpengalaman dari industri
  • Mendapatkan sertifikat di akhir kegiatan
Baca Juga : Pembukaan: Gamelab Indonesia dan BAPPEDA Salatiga Berkolaborasi untuk Meningkatkan UMKM Wilayah Salatiga, Go Internasional!

Manfaat Kelas Kreator

Kelas kreator Gamelab memiliki tujuan untuk mengarahkan peserta pelatihan untuk menjadi kreator digital. Bahkan, bisa dimulai sejak usia anak-anak!

  • Kelas Online: Gamelab menghadirkan kelas secara online sehingga mudah dijangkau, tidak perlu repot datang ke tempat pelatihan.
  • Pilih Kelas: Terdapat 3 jenis kelas yakni Komik, Game, dan Animasi. Kamu bisa memilih sesuai yang kamu suka.
  • Modul Terstruktur: Tidak hanya pertemuan mingguan, Gamelab juga menyediakan modul terstruktur yang dapat diakses kapan saja.

Kelas Kreator Gamelab bisa diikuti oleh siswa SD, SMP, SMA dan SMK, lho.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk ambil kesempatan untuk menjadi kreator digital dengan gabung Kelas Kreator Gamelab sekarang juga!

 


Referensi:

https://www.gamelab.id/kelaskreator 

https://hotmart.com/en/blog/digital-creator 

https://www.nfi.edu/what-is-a-digital-creator/ 


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Kamis, 30 Juni 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI