BERITA KUNJUNGAN INDUSTRI Kunjungan Industri SMK Negeri 3 Pamekasan ke Gamelab Indonesia dan Educa Studio

Kunjungan Industri SMK Negeri 3 Pamekasan ke Gamelab Indonesia dan Educa Studio

Oleh Ayu Larasati | Jumat, 12 Agustus 2022

Kunjungan Industri SMK Negeri 3 Pamekasan ke Gamelab Indonesia dan Educa Studio

SMK Negeri 3 Pamekasan melaksanakan kunjungan industri ke Gamelab Indonesia dan Educa Studio. Yuk simak keseruan acaranya!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

SMK Negeri 3 Pamekasan melaksanakan kunjungan industri secara langsung ke kantor Gamelab Indonesia dan Educa Studio pada Jumat (12/08/2022). Di kegiatan ini, peserta kunjungan industri mendapatkan informasi mengenai dunia kerja dan melihat proses produksi secara langsung di Educa Studio.

Mari simak keseruan acara kunjungan industri SMK Negeri 3 Pamekasan ke Gamelab Indonesia dan Educa Studio di artikel ini!

Mengapa Kunjungan Industri Penting bagi Siswa SMK?

Kunjungan Industri di Gamelab Indonesia

Kunjungan industri adalah salah satu hal yang penting untuk siswa SMK. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali siswa dengan wawasan mengenai dunia kerja.

Kegiatan kunjungan industri umumnya diterapkan dengan mengunjungi industri yang relevan dengan program keahlian yang diambil dan sebagai salah satu bentuk pembelajaran di Dunia Usaha/Dunia Industri (DUDI).

Para siswa dan guru SMK dapat mengamati dan merasakan secara langsung mengenai aktivitas dan proses kerja yang diterapkan di dunia industri yang relevan dengan bidang keahlian. Maka, mereka dapat mengambil pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga untuk nantinya diimplementasikan di sekolah.

Kunjungan Industri SMK Negeri 3 Pamekasan ke Gamelab Indonesia

Kunjungan Industri SMK N 3 Pamekasan di Gamelab Indonesia

Mengingat pentingnya kunjungan industri bagi siswa SMK, sebanyak 20 siswa jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) dan sejumlah guru dari SMK Negeri 3 Pamekasan Jawa Timur melakukan kunjungan industri ke Gamelab Indonesia dan Educa Studio. Para siswa jurusan DKV yang mengikuti kegiatan ini terlihat antusias dan bersemangat.

Di kantor Gamelab, mereka mendapatkan seminar mengenai dunia industri, khususnya dunia industri kreatif. Dalam seminar yang disampaikan oleh Karunia Puspakawati, S.S, selaku PIC acara kunjungan industri, dipaparkan berbagai materi mengenai dunia industri, dan apa yang harus disiapkan oleh siswa SMK untuk menghadapi dunia kerja. Selain itu, terdapat pula sesi tanya jawab yang interaktif antara peserta kunjungan industri dan pemateri seminar.

Baca Juga : Memperkaya Pengetahuan Industri, SMK AL Mubarok Seminar Industri bersama Gamelab Indonesia

Melihat Proses Produksi Langsung di Kantor Educa Studio

Melihat proses produksi langsung di Educa Studio

Setelah mendapatkan seminar dan materi di kantor Gamelab Indonesia, para siswa dan guru lalu berpindah ke kantor Educa Studio. Di sini, mereka dapat melihat secara langsung proses pembuatan animasi dan game yang didemokan oleh para karyawan di Educa Studio.

Proses produksi ini dijelaskan langsung oleh Galih Aulia, S.Pd., selaku Senior dan Lead Illustrator di Educa Studio.

Mulai dari proses desain, storyboard, sketsa, aset digital, ekspor aset, animasi, editing video, pembuatan sound efek, hingga pemrograman serta pemeriksaan kualitas produk (quality assurance). Tidak hanya melihat produk digital dari Educa Studio, para peserta kunjungan industri juga dapat melihat secara langsung produk-produk fisik buatan Educa Studio lainnya.


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Jumat, 12 Agustus 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI