BERITA TIPS MAGANG & KARIER 5 Keuntungan Magang Online di Gamelab Indonesia

5 Keuntungan Magang Online di Gamelab Indonesia

Oleh Zia Ulhaq Ahmad | Kamis, 15 September 2022

5 Keuntungan Magang Online di Gamelab Indonesia

Halo semuanya, pada artikel ini, saya akan berikan beberapa alasan untuk magang di Gamelab Indonesia dan keuntungannya, Dibaca yaa!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Gamelab Indonesia adalah perusahaan yang menyediakan platform pembelajaran yang dapat diakses oleh publik yang ingin mempelajari suatu keterampilan atau ingin memiliki pengetahuan di bidang tertentu. Gamelab Indonesia menyediakan produk gratis maupun berbayar dalam bentuk pengetahuan seperti dalam kursus.

Pada artikel ini, saya akan membahas mengapa Gamelab Indonesia menjadi tempat saya memilih untuk magang dan manfaat dari magang online di Gamelab Indonesia.

Program Magang Online

Program magang online adalah salah satu program yang tersedia di Gamelab Indonesia, di mana orang-orang seperti saya, yang ingin mendapatkan pengalaman di dunia nyata sesuai dengan minat saya, bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang sesuai kebutuhan. Di sini saya mempelajari tentang tanggung jawab yang sesuai dengan spesialisasi/jurusan yang saya ambil.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan saat melakukan magang online di Gamelab Indonesia. Berikut beberapa di antaranya:

1. Berbagai Pilihan Kelas

Gamelab Indonesia memiliki banyak sekali variasi kelas yang bisa kamu ikuti, mulai dari yang gratis dan berbayar. Terdapat berbagai kelas dan mata pelajaran yang materinya telah disesuaikan dengan industri dan dunia kerja, sehingga keterampilan dan pengetahuan yang diperoleh peserta dapat diterapkan dalam situasi nyata ketika bekerja nanti.

2. Bisa Dilakukan dari Jarak Jauh

Di Program Magang Online Gamelab Indonesia, semua kegiatan dilakukan dari jarak jauh, yang dapat menjadi keuntungan terutama dalam situasi covid. Meski di tahun ini situasi sudah lebih baik, tapi masih belum sepenuhnya normal dan aman.

Dengan magang online, kita tidak perlu repot mencari sewa kamar yang dekat dengan tempat magang, mencari transportasi, dan proses adaptasi dengan lingkungan. Tidak seperti magang offline yang harus mempersiapkan semua hal tersebut.

Manfaat lain dari magang online adalah kita dapat menghemat pengeluaran bulanan apalagi jika kita tinggal di rumah orang tua. Kita tidak perlu menyewa kamar kost, tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi ataupun biaya makan.

3. Dukungan dari Trainer

Trainer adalah orang yang akan selalu mendukung dan memberikan feedback terhadap project atau karya yang sedang kita kerjakan. Trainer akan merespons dengan cepat pada jam kerja dan mereka akan memberikan masukkan yang konstruktif pada pekerjaan yang telah kita lakukan.

Trainer akan menilai apakah pekerjaan kita baik atau perlu beberapa perbaikan. Dengan begitu, kita akan selalu bisa meningkatkan skill dan pengetahuan.

4. Platform yang Andal

Gamelab Indonesia telah mengembangkan platform yang andal dan mudah digunakan untuk pembelajaran dan program magang online. Dengan platform yang dimiliki Gamelab Indonesia, peserta magang dapat melakukan aktivitas magangnya dengan mudah.

Platform Gamelab memiliki UI/UX yang mudah dipahami dan dinavigasi. Kita hanya butuh sedikit waktu untuk memahami setiap fungsi dan posisinya. 

5. Program yang Terstruktur

Gamelab Indonesia menerapkan program terstruktur baik untuk kelas online maupun program magang online. Dengan adanya program yang terstruktur, peserta dapat mengetahui apa tujuan akhir yang bisa dicapai, bagaimana cara mencapainya, dan apa saja hal yang harus dilakukan.

Dengan program yang terstruktur, peserta bisa mempelajari materi dan praktik yang sesuai dengan jurusan ataupun minatnya. Dengan begitu, kegiatan magang dapat berjalan dengan efektif dan memiliki manfaat yang jelas.

Baca Juga : Gamelab Indonesia dan Universitas Negeri Semarang Menjalin Kerjasama dalam Program Studi Independen Bersertifikat

Kesimpulan

Itulah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan ketika mengikuti program magang di Gamelab Indonesia. Buat kamu yang ingin mengikuti program magang di Gamelab, kamu bisa kunjungi halaman ini

Ada banyak sekali bidang keilmuan yang bisa kamu pelajari, mulai dari seni dan ilustrasi, objek 3D, musik digital, video dan animasi, programming, QA, sales dan marketing, akuntansi dan keuangan, manajemen dan bisnis, serta bahasa dan sastra.

Artikel ini adalah kontribusi dari peserta program Gamelab Indonesia. Isi dari artikel ini tidak merepresentasikan pandangan tim Gamelab Indonesia.


Zia Ulhaq Ahmad

Zia Ulhaq Ahmad

Kamis, 15 September 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI