BERITA KUNJUNGAN INDUSTRI Kunjungan Industri SMK NU 5 Kaliwungu Selatan ke Gamelab

Kunjungan Industri SMK NU 5 Kaliwungu Selatan ke Gamelab

Oleh Ayu Larasati | Jumat, 16 Desember 2022

Kunjungan Industri SMK NU 5 Kaliwungu Selatan ke Gamelab

SMK NU 5 Kaliwungu Selatan melaksanakan kunjungan industri ke Gamelab Indonesia. Yuk simak keseruan acaranya!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

SMK NU 5 Kaliwungu Selatan melaksanakan kunjungan industri secara langsung ke kantor Gamelab Indonesia pada Jumat (16/12/2022). Di kegiatan ini, peserta kunjungan industri memperoleh informasi mengenai dunia kerja dan pengenalan produksi.

Yuk simak keseruan acara kunjungan industri SMK NU 5 Kaliwungu Selatan ke Gamelab Indonesia berikut ini!

Pentingnya Kunjungan Industri bagi Siswa SMK

Bagi siswa SMK, kunjungan industri merupakan salah satu hal yang penting untuk dilaksanakan dengan tujuan untuk membekali siswa dengan wawasan mengenai dunia kerja.

Sebagai salah satu bentuk pembelajaran di Dunia Usaha/Dunia Industri (DUDI), kunjungan industri biasanya diimplementasikan dengan mengunjungi industri yang relevan dengan program keahlian terkait.

Melalui kegiatan kunjungan industri, para siswa dan guru SMK bisa mengamati dan merasakan secara langsung mengenai aktivitas dan proses kerja yang diimplementasikan di dunia industri yang relevan dengan program keahlian. Dengan begitu, bisa mengambil pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga untuk nantinya diterapkan di sekolah.

Kunjungan Industri SMK NU 5 Kaliwungu Selatan ke Gamelab Indonesia

Mengingat pentingnya kunjungan industri bagi siswa SMK, sebanyak 82 siswa dan 5 guru dari jurusan RPL kelas XI dan XII dari SMK NU 5 Kaliwungu Selatan, Kendal, Jawa Tengah melakukan kunjungan industri ke Gamelab Indonesia dan Educa Studio. Para siswa jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) yang mengikuti kegiatan ini terlihat antusias dan bersemangat.

Di kantor Gamelab, mereka mendapatkan seminar mengenai dunia industri, khususnya dunia industri kreatif. Dalam seminar yang disampaikan oleh Karunia Puspakawati, S.S., selaku PIC acara kunjungan industri, dipaparkan berbagai materi mengenai dunia industri, dan apa yang harus disiapkan oleh siswa SMK untuk menghadapi dunia kerja. Selain itu, terdapat pula pengenalan proses produksi di Educa Studio.

Tidak hanya itu, terdapat pula sesi tanya jawab yang interaktif antara peserta kunjungan industri dan pemateri seminar. Peserta kunjungan industri yang aktif dalam forum tanya jawab mendapatkan hadiah menarik dari pihak Gamelab.

Baca Juga : SMKS Al Mamun Raih Pengalaman Langsung di Industri Game melalui Kunjungan Industri ke GAMELAB

Penutup

Itu dia sekilas mengenai kunjungan industri ke Gamelab Indonesia dan Educa Studio oleh SMK NU 5 Kaliwungu Selatan, Kendal, Jawa Tengah. Ingin tahu lebih banyak mengenai kegiatan kunjungan industri di Gamelab Indonesia dan Educa Studio? Atau, ingin bekerja sama untuk pelaksanaan kunjungan industri? Klik di sini untuk menghubungi Tim GAMELAB.ID.


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Jumat, 16 Desember 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI