BERITA KUNJUNGAN INDUSTRI Kunjungan Industri SMK Muhammadiyah 7 Sambung Macan Sragen ke Gamelab Indonesia

Kunjungan Industri SMK Muhammadiyah 7 Sambung Macan Sragen ke Gamelab Indonesia

Oleh Ayu Larasati | Selasa, 20 Desember 2022

Kunjungan Industri SMK Muhammadiyah 7 Sambung Macan Sragen ke Gamelab Indonesia

SMK Muhammadiyah 7 Sambung Macan Sragen telah melaksanakan kunjungan industri di kantor Gamelab Indonesia. Seperti apa ya keseruan acaranya?

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Pada Senin (19/12/2022), para siswa dan guru dari SMK Muhammadiyah 7 Sambung Macan Sragen mengunjungi kantor Gamelab Indonesia secara langsung dalam rangka kegiatan kunjungan industri. Seperti apa ya kegiatan kunjungan industri tersebut?

Mari simak selengkapnya di artikel ini!

Pentingnya Kunjungan Industri bagi Siswa SMK

Kunjungan industri merupakan kegiatan yang sangat penting bagi siswa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Kunjungan industri membantu siswa memahami bagaimana dunia kerja sebenarnya, termasuk proses produksi, sistem manajemen, dan kultur kerja di industri.

Selain itu, kunjungan industri membantu siswa mengenali berbagai macam profesi yang terdapat di industri, sehingga siswa dapat memilih profesi yang sesuai dengan minat dan kemampuannya.

Kunjungan industri juga dapat meningkatkan motivasi belajar siswa karena siswa dapat melihat secara langsung bagaimana teori yang dipelajari di sekolah diterapkan di dunia kerja.

Kunjungan Industri SMK Muhammadiyah 7 Sambung Macan Sragen ke Gamelab Indonesia

Mengingat urgensi kunjungan industri bagi siswa SMK, sebanyak 14 siswa dan 9 guru dari jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan) dari SMK Muhammadiyah 7 Sambung Macan Sragen melakukan kunjungan industri ke Gamelab Indonesia. Para siswa SMK Muhammadiyah 7 Sambung Macan Sragen terlihat antusias sepanjang acara.

Di kantor GAMELAB.ID, mereka memperoleh seminar mengenai dunia industri, khususnya dunia industri kreatif. Dalam seminar yang disampaikan oleh Karunia Puspakawati, S.S, selaku PIC acara kunjungan industri, dipaparkan berbagai materi mengenai dunia industri, dan apa yang harus disiapkan oleh siswa SMK untuk menghadapi dunia kerja. Selain itu, terdapat pula sesi tanya jawab yang interaktif antara peserta kunjungan industri dan pemateri seminar.

Selain itu, mereka juga mendapatkan pengenalan proses produksi game dan animasi yang berlangsung di Educa Studio melalui penjelasan dan diskusi singkat di kantor Gamelab Indonesia.

Baca Juga : Ekplorasi Game VR dan Animasi, SMK PGRI 1 Ponorogo Kunjungan ke Gamelab Indonesia

Penutup

Itu dia sekilas mengenai kunjungan industri SMK Muhammadiyah 7 Sambung Macan Sragen ke Gamelab Indonesia. Ingin tahu lebih banyak mengenai kegiatan kunjungan industri di Gamelab Indonesia? Atau, ingin bekerja sama untuk pelaksanaan kunjungan industri? Klik di sini untuk menghubungi Tim GAMELAB.ID.


Ayu Larasati

Ayu Larasati

Selasa, 20 Desember 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI