BERITA TIPS MAGANG & KARIER 5 Tips Memilih Tempat Magang Online Bersertifikat Resmi dan Terpercaya

5 Tips Memilih Tempat Magang Online Bersertifikat Resmi dan Terpercaya

Oleh Syamsul Arifin | Selasa, 27 Desember 2022

5 Tips Memilih Tempat Magang Online Bersertifikat Resmi dan Terpercaya

5 tips memilih tempat magang online bersertifikat resmi dan terpercaya ini dapat membantu kamu memilih tempat magang yang sesuai keinginan. Kamu juga akan mendapatkan sertifikat resmi setelah selesai magang.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Sebelum masa pandemi Covid-19, aktivitas pembelajaran mayoritas masih dilakukan secara offline. Tapi, setelah Covid-19 ini pembelajaran secara online menjadi hal lumrah. Begitu juga dengan kegiatan magang, saat ini sudah banyak kegiatan magang online yang bisa kamu cari di Internet.

5 Tips Memilih Tempat Magang Online Terpercaya

Hanya saja, kamu tidak boleh sembarangan memilih tempat magang online. Sebab, jangan sampai salah pilih tempat magang. Sebagai saran, pilihlah tempat magang yang resmi dan bersertifikat. Sehingga selesai magang, kamu akan mendapatkan sertifikat yang dapat kamu gunakan sebagai portofolio untuk melamar kerja.

1. Lihat Websitenya

Tempat magang online resmi, sudah pasti menggunakan website berbayar, bukan gratisan. Beberapa contoh website resmi menggunakan domain .com atau .id. Sedangkan yang menggunakan domain gratis misalnya blogspot.com atau wordpress.com.

Selain menggunakan website resmi, tempat magang online terpercaya juga menyematkan alamat dan nomor kontak aktif di website mereka. Ini bertujuan agar calon peserta magang dapat dengan mudah menghubunginya baik via telepon maupun dengan berkunjung langsung ke lokasi magang.

Lihat websitenya resmi atau tidak - GAMELAB.ID

2. Lihat Rating di Google Map

Selain dari website, kamu bisa melihat apakah tempat magang tersebut bagus atau tidak dari rating di Google Map. Rating di Google Map dapat menjadi acuan tentang kualitas dari tempat magang online tersebut.

Sempatkan juga untuk membaca ulasan dari orang-orang yang sudah pernah mengikuti kelas magangnya. Ulasan yang positif dan rating tinggi, menandakan bahwa tempat magang tersebut memang recommended.

3. Lihat Akun Media Sosialnya

Setelah kamu melihat website dan rating serta ulasan di Google Map, sekarang lihat juga akun media sosialnya, misalnya seperti Instagram. Tempat magang online resmi, biasanya memiliki akun Instagram yang aktif.

Tujuannya adalah untuk tetap menjaga interaksi baik dengan calon maupun alumni peserta magang. Sebagai tambahan, jumlah followers akun juga dapat mempengaruhi kepercayaan, kredibilitas dan kompetensi dari tempat magang.

4. Lihat Pilihan Kelasnya

Tempat magang online terpercaya memang bisa saja hanya memiliki satu kelas, tapi sebaiknya kamu pilih yang memiliki lebih banyak pilihan kelas. Sebab, setiap peserta magang memiliki ketertarikan, keterampilan dan passion tersendiri.

Apalagi magang bersertifikat untuk anak SMK, di mana anak-anak SMK sendiri memiliki jurusan berbeda-beda. Sebagai contoh, kamu bisa lihat daftar kelas magang online di GAMELAB.ID.

Banyak pilihan kelasnya - GAMELAB.ID

5. Memiliki Sertifikat Resmi untuk Peserta Magang

Pastinya, tempat magang online terpercaya akan memberikan sertifikat bagi peserta magang. Sertifikat ini bersifat resmi dan dapat kamu gunakan ketika akan melamar pekerjaan. Sehingga kegiatan magang dan sertifikatnya dapat menjadi portofolio di CV-kamu.

Baca Juga : Memperkaya Ilmu Digital Accounting, SMK Gema Nusantara Melaksanakan UKK bersama Gamelab Indonesia

Penutup

Memilih tempat magang online terpercaya memang bukan hal yang mudah. Tapi, dengan beberapa tips di atas, setidaknya kamu sekarang sudah memiliki gambaran. Untuk lebih mudahnya, kamu bisa langsung bergabung dengan kelas magang online GAMELAB.ID.

GAMELAB.ID adalah tempat magang online resmi dan bersertifikat. Artinya, setelah selesai magang di GAMELAB.ID kamu akan mendapatkan sertifikat resmi. Kamu bisa melamar pekerjaan dengan menampilkan sertifikat dari GAMELAB.ID di profil atau CV kamu.

Sebagai penutup, kamu bisa memanfaatkan program Promo dan Diskon terbaru dari GAMELAB.ID agar lebih hemat. Misalnya Promo Holiday dari GAMELAB.ID di mana kamu bisa dapatkan voucher 10%. Untuk informasi lebih lanjut tentang promo ini, kamu bisa klik di sini. Okay, kami tunggu kamu di kelas online GAMELAB.ID ya.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Selasa, 27 Desember 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI