BERITA UMUM 4 Cara Memilih Kursus Online Bersertifikat dan Terpercaya

4 Cara Memilih Kursus Online Bersertifikat dan Terpercaya

Oleh Syamsul Arifin | Jumat, 30 Desember 2022

4 Cara Memilih Kursus Online Bersertifikat dan Terpercaya

Tempat kursus online saat ini terus menjamur, apalagi setelah masa pandemi Covid-19 di mana sistem pembelajaran diharuskan online. Kamu bisa memulainya dengan 4 cara memilih tempat kursus online terpercaya.

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Setelah pandemi Covid-19, sistem pembelajaran online kian marak, termasuk tempat kursus online pun terus bermunculan. Tapi, kamu hanya perlu memilih tempat kursus online terpercaya dan bersertifikat. Sehingga selesai belajar online di tempat tersebut, kamu akan memiliki sertifikat resmi.

4 Cara Memilih Tempat Kursus Online Bersertifikat

Mencari tempat kursus online yang terbukti terpercaya memang sulit. Apalagi jika kamu ingin memilih tempat belajar yang sudah teruji kualitas materinya dan dipandu oleh guru atau trainer profesional.

Tapi, beruntungnya kamu ada di sini. Sebab 4 cara memilih tempat kursus online berikut ini sangat membantu kamu mendapatkan tempat kursus terbaik.

1. Kredibilitas Tempat Kursus

Sebelum memilih tempat kursus, poin pertama yang harus kamu perhatikan adalah kredibilitas tempat kursus tersebut. Kredibilitas ini berkaitan dengan banyak hal. 

Kamu bisa memulai mencari nama tempat kursus tersebut secara online. Mulai dari website, akun instagram hingga rating dan review di Google Map.

4 Cara Memilih Tempat Kursus Online - GAMELAB.ID

2. Kemudahan Akses Kelas dan Materi

Kemudahan akses di sini maksudnya adalah kamu tidak akan mengalami kesulitan ketika mengakses lewat website atau aplikasinya. Sebab nantinya kamu akan kursus secara online, sehingga akses ini sangat penting. 

Misalnya seperti GAMELAB.ID, di mana kamu dapat dengan mudah mengakses setiap kelas atau materinya. Ini termasuk kemudahan ketika kamu mengakses kelasnya dengan menggunakan laptop atau HP.

3. Ketersediaan Sertifikat

Walaupun online, tempat kursus harus memberikan sertifikat resmi. Misalnya seperti GAMELAB.ID yang menawarkan kursus atau magang online yang sangat cocok untuk anak SMK maupun anak kuliah. Lebih dari itu, ada juga program kelas online untuk umum.

Pastinya, lulusan dari GAMELAB.ID juga akan mendapatkan sertifikat resmi. Sertifikat ini bisa kamu gunakan sebagai portofolio di CV. Sehingga dapat menjadi pertimbangan perusahaan saat kamu akan melamar pekerjaan.

4. Ketersediaan Mentor

Ketika kamu mengikuti kursus online, jangan hanya berpikir kamu akan belajar lewat video saja. Tetapi juga harus memastikan tempat kursus tersebut menyediakan mentor. Ketersediaan mentor ini sangat penting untuk proses belajar yang lebih maksimal.

4 Cara Memilih Tempat Kursus Online - GAMELAB.ID

Di GAMELAB.ID, terdapat mentor yang akan mendampingi siswa yang mengikuti kursus atau magang secara online. Mentor atau trainer ini bahkan seorang praktisi sehingga benar-benar memahami materi kursus.

Baca Juga : Memperkaya Ilmu Digital Accounting, SMK Gema Nusantara Melaksanakan UKK bersama Gamelab Indonesia

Penutup

Kelas online di GAMELAB.ID terdiri dari kelas gratis, berbayar dan kelas premium. Semua kelas, baik yang gratis, berbayar maupun kelas premium, keduanya berdasarkan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini. 

Perbedaannya adalah di kelas berbayar dan premium kamu akan dipandu oleh trainer yang juga seorang praktisi di bidangnya. Oleh sebab itu, materi yang diajarkan sangat mudah untuk kamu pahami dan praktikan.

Klik Kelas Magang Online GAMELAB.ID untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang program kelas di GAMELAB.ID. Kami tunggu di kelas online ya.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Jumat, 30 Desember 2022

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI