BERITA PRESS RELEASE Kunjungan Industri SMK Negeri 9 Semarang ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri SMK Negeri 9 Semarang ke GAMELAB.ID

Oleh Syamsul Arifin | Kamis, 19 Januari 2023

Kunjungan Industri SMK Negeri 9 Semarang ke GAMELAB.ID

Siswa dan guru SMK Negeri 9 Semarang mengadakan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID pada hari Rabu (18/1/2023). Kegiatan ini sangat seru dan pastinya dapat memberikan manfaat bagi semua siswa.

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Dalam kurikulum pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Kunjungan Industri adalah kegiatan yang sangat penting. Untuk itulah, pada hari Rabu (18/1/2023), SMK Negeri 9 Semarang mengadakan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID.

Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID

Pada kesempatan yang baik itu, siswa SMK Negeri 9 Semarang yang mengikuti Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID adalah sebanyak 34 orang. Semua siswa termasuk guru terlihat begitu semangat untuk mengikuti kegiatan di pagi hari tersebut.

Kak Nia selaku PIC, membuka acara dengan menyapa siswa dan guru SMK Negeri 9 Semarang. “Semangat Pagi…”, sapa kak Nia. Siswa dan guru pun menjawab dengan mengatakan, “Pagi.. Pagi.. Pagi!!” dan diikuti dengan gemuruh tepuk tangan.

SMKN 9 Semarang - GAMELAB.ID

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan presentasi. Materi presentasi tersebut berupa pengenalan perusahaan Educa Sisfomedia Indonesia. Educa Sisfomedia Indonesia sendiri di dalamnya terdapat Educa Studio dan GAMELAB.ID.

Kak Nia pun tak lupa untuk memberikan informasi lain terkait dengan update dunia industri. Sehingga siswa dari SMK Negeri 9 Semarang mengetahui tentang perkembangan dunia industri saat ini serta apa yang harus mereka lakukan.

Salah satunya adalah pentingnya meningkatkan atau optimasi skills bagi siswa SMK. Sehingga ketika lulus nanti, dapat diterima dengan mudah oleh perusahaan impian. Selain itu, jika pun mau melanjutkan untuk ke Perguruan Tinggi, maka skills tersebut tetap penting di kemudian hari.

SMKN 9 Semarang - GAMELAB.ID

Baca Juga : Menuju Keunggungalan, SMKN 3 Sekayu Mengadakan UKK dengan Dukungan Gamelab Indonesia

Manfaat Kunjungan Industri

Kunjungan Industri memang sangat penting bagi semua siswa, termasuk siswa SMK Negeri 9 Semarang. Kamu dapat membaca artikel Wow, Ternyata Ini 6 Manfaat Kunjungan Industri Bagi Siswa SMK! untuk mengetahui apa saja manfaat dari Kunjungan Industri.

Tapi yang jelas, kegiatan ini akan memberikan wawasan, pengetahuan dan pengalaman. Itulah yang didapatkan oleh puluhan siswa dari SMK Negeri 9 Semarang. Salah satunya dengan mencoba produk Educa seperti game Labirin.

Ada juga yang mencoba teknologi VR/AR untuk merasakan secara langsung dunia digital (game Labirin by Educa). Teknologi ini akan membawa kamu ke dalam ‘dunia lain’. Kamu akan merasakan seolah sedang berada di dunia yang sangat baru, sesuai dengan karakter di dalam VR/AR yang kamu mainkan.

SMKN 9 Semarang - GAMELAB.ID

Kamu pun bisa membuat games atau produk lainnya yang bermanfaat bagi banyak orang. Caranya tiada lain hanya dengan melakukan optimasi skills. Untuk itu, kamu dapat memulai meningkatkan skills dengan magang online di GAMELAB.ID.

Ada banyak pilihan kelas magang online yang dapat kamu ikuti. Kamu dapat melihatnya di sini. Ikuti kelas magang online sesuai dengan passion yang kamu miliki atau sesuai dengan skills yang ingin kamu tingkatkan.

Jika sekolah kamu sudah mengikuti Program SMK Binaan GAMELAB.ID, kamu akan mendapatkan lebih banyak pilihan kelas. Coba sampaikan ke guru kamu agar mengadakan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID dan menjadi bagian dari program SMK Binaan GAMELAB.ID.

SMKN 9 Semarang - GAMELAB.ID

Program SMK Binaan GAMELAB.ID sendiri sudah diikuti lebih dari 141 SMK di seluruh Indonesia. Dengan mengikuti program tersebut, kamu dapat menjadi siswa dengan skills yang lebih unggul dari sebelumnya. Untuk informasi lebih lanjut seputar Program SMK Binaan GAMELAB.ID kamu dapat klik link ini.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Kamis, 19 Januari 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI