BERITA PRESS RELEASE Kunjungan Industri SMK Negeri 2 Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri SMK Negeri 2 Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur ke GAMELAB.ID

Oleh Syamsul Arifin | Senin, 30 Januari 2023

Kunjungan Industri SMK Negeri 2 Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur ke GAMELAB.ID

SMK Negeri 2 Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur mengadakan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID pada hari Jumat (27/01/2023). Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 108 siswa dan 15 guru.

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Pada hari Jumat, (27/01/2023) SMK Negeri 2 Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, berkunjung ke GAMELAB.ID untuk mengikuti kegiatan Kunjungan Industri. Kegiatan ini diadakan di aula GAMELAB.ID dan pastinya berlangsung dengan seru.

Keseruan Kegiatan Kunjungan Industri

Sebanyak 108 siswa dan sekitar 15 guru SMK Negeri 2 Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur mengikuti kegiatan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID dengan penuh antusias. Acara ini dipimpin langsung oleh Tim GAMELAB.ID yang diwakili oleh Kak Nia dan Kak Septi. 

Kak Nia membuka acara tersebut dengan mengucapkan, “Semangat Pagi Semua!”. Siswa-siswi SMK Negeri 2 Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur pun membalas ucapan Kak Nia dengan mengatakan, “Pagi, Pagi, Pagi!”. Suara gemuruh tepuk tangan pun bersahutan. Meriah sekali acara Kunjungan Industri kali ini, karena jumlah pesertanya memang banyak dan penuh semangat.

Kunjungan Industri SMK Negeri 2 Kraksaan ke GAMELAB.ID

Kak Nia mengawali kegiatan Kunjungan Industri ini dengan memberikan materi kepada siswa-siswi SMK Negeri 2 Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur. Materi tersebut berisi tentang pengenalan kepada semua peserta Kunjungan Industri tentang PT Educa Sisfomedia Indonesia.

Beberapa poin penting di dalam materi tersebut adalah pengenalan pendiri sekaligus CEO PT Educa Sisfomedia Indonesia, yakni Bapak Andi Taru. Kak Nia juga menjelaskan bahwa Bapak Andi Taru merupakan lulusan SMK yang kemudian menjadi CEO dari startup Educa Studio dan GAMELAB.ID

Dengan demikian, siswa-siswi SMK Negeri 2 Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur pun memiliki peluang yang sama untuk menjadi pribadi yang sukses di kemudian hari. Oleh sebab itu, Kak Nia memberikan semangat kepada siswa-siswi SMK Negeri 2 Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur untuk terus meningkatkan skills. Salah satunya dengan ikut kelas online GAMELAB.ID.

Kunjungan Industri SMK Negeri 2 Kraksaan ke GAMELAB.ID

Selain pengenalan profil perusahaan dan pendirinya, Kak Nia juga memberikan beberapa contoh produk dari PT Educa Sisfomedia Indonesia. Misalnya adalah Riri (platform cerita anak interaktif), Marbel (platform game edukasi), Kolak (Koleksi Lagu Anak), Emak-Emak Matic dan lain-lain.

Baca Juga : SMK Delta Presiden Kunjungan Industri ke GAMELAB untuk Mendapatkan Materi yang Relevan Industri

Pentingnya Kunjungan Industri untuk Siswa-Siswi SMK

Bagi siswa-siswi SMK, kegiatan Kunjungan Industri sangat penting. Di dalam artikel Wow, Ternyata Ini 6 Manfaat Kunjungan Industri Bagi Siswa SMK!, kamu akan mengetahui setidaknya ada 6 manfaat dari Kunjungan Industri.

Secara umum, Kunjungan Industri akan memberikan wawasan dan pengetahuan kepada siswa-siswi SMK agar lebih mengenal fakta tentang Dunia Usaha atau Dunia Industri. Selain itu, tentu saja sebagai siswa atau siswi SMK, kamu akan mengetahui seperti apa jenis pekerjaan yang dapat kamu tekuni sesuai dengan jurusan SMK yang kamu ambil saat ini.

Kunjungan Industri SMK Negeri 2 Kraksaan ke GAMELAB.ID

Begitu juga dengan siswa-siswi SMK Negeri 2 Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur dari jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Ketika mereka berkunjung ke GAMELAB.ID, mereka dapat mengetahui produk apa yang dapat mereka ciptakan dengan keterampilan dari jurusan RPL. Misalnya dengan membuat website, game, aplikasi dan lain-lain.

Di GAMELAB.ID sendiri ada banyak kelas online yang cocok untuk siswa-siswi SMK jurusan RPL. Salah satunya adalah Kelas Membuat Website dan Toko Online. Di kelas ini, kamu akan belajar bagaimana membuat website termasuk website untuk toko online.

Oleh sebab itu, jika sekolah kamu belum mengadakan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID, silakan sampaikan ke pihak sekolah kamu. Siapa tahu, berkat peran kamu menyampaikan ke sekolah agar mengadakan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID, sekolah kamu nantinya bisa juga mengikuti Program SMK Binaan.

Kunjungan Industri SMK Negeri 2 Kraksaan ke GAMELAB.ID

Program ini secara khusus akan memberikan bekal kepada siswa-siswi SMK untuk lebih terampil dan siap kerja serta berwirausaha. Dengan mengikuti Program SMK Binaan, sekolah kamu dapat mengadakan Kelas Industri yang materi dan trainer-nya dari GAMELAB.ID secara langsung.

Secara umum, Kelas Industri akan membuat siswa-siswi SMK yang mengikutinya lebih berkompeten dan siap untuk bersaing. Nah, jika sekolah kamu memiliki pertanyaan seputar Program SMK Binaan atau Kelas Industri GAMELAB.ID, silakan klik link ini. Terima kasih.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Senin, 30 Januari 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI