BERITA BISNIS & ADMINISTRASI 3 Rekomendasi Kelas Marketing untuk Umum di GAMELAB.ID

3 Rekomendasi Kelas Marketing untuk Umum di GAMELAB.ID

Oleh Syamsul Arifin | Senin, 6 Februari 2023

3 Rekomendasi Kelas Marketing untuk Umum di GAMELAB.ID

Tiga rekomendasi Kelas Marketing berikut ini sangat cocok untuk kamu yang tertarik dengan dunia marketing dan ingin mempelajarinya. Kelas ini bisa diikuti oleh siapa saja baik siswa SMK atau bukan.

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Marketing itu seperti sebuah payung di mana di bawahnya terdapat berbagai aktivitas untuk meningkatkan penjualan barang atau jasa. Sehingga marketing adalah aspek yang sangat penting dalam setiap bidang bisnis. Bisnis apa pun yang ingin kamu tekuni, kamu akan membutuhkan strategi marketing yang tepat untuk promosi atau meningkatkan penjualan.

Pentingnya Memahami Strategi Marketing

Mungkin ada yang bertanya, mengapa marketing itu penting? Atau pertanyaan seperti seberapa penting marketing untuk bisnis? Jawabannya adalah marketing sangat penting karena berhubungan langsung dengan pertumbuhan suatu bisnis.

Jika sebuah bisnis menerapkan strategi marketing yang tepat, maka bisnis tersebut akan mengalami pertumbuhan secara efisien. Begitu juga dengan penjualan dan keuntungan bisnis pun akan mengalami peningkatan.

Bukan hanya itu, kesadaran masyarakat akan merek, produk dan layanan bisnis juga akan meningkat. Oleh sebab itu, marketing adalah seperti urat nadi sebuah bisnis di mana hidup dan matinya bisnis akan tergantung dari bagaimana strategi marketing yang diterapkan.

Pada intinya, segala aktivitas bisnis haruslah mengarah pada peningkatan penjualan sehingga bisnis dapat terus tumbuh dan berkembang. Dari sini bisa kamu simpulkan bahwa marketing adalah hal yang sangat penting bagi setiap bisnis baik bisnis skala kecil atau besar.

Oleh sebab itu, jika kamu berhasil menjadi orang yang ahli (expert) di bidang marketing, kamu akan dibutuhkan oleh banyak perusahaan. Artinya, kesempatan kamu untuk menjadi orang yang sukses sangat terbuka lebar.

Rekomendasi Kelas Marketing -  GAMELAB.ID

3 Kelas Marketing GAMELAB.ID

Di GAMELAB.ID sendiri ada pilihan Kelas Bisnis dengan berbagai materi yang dapat membantu kamu untuk belajar memahami marketing. Untuk lebih jelasnya, silakan simak ulasan di bawah ini.

1. Memasarkan Produk dan Jasa Melalui Instagram untuk Menjadi Digital Marketer

Seperti yang kamu tahu, saat ini sudah banyak orang yang sukses dengan menjalankan bisnis di Instagram. Mereka menggunakan akun Instagram Business untuk membantu penjualan produk atau jasa yang mereka tawarkan.

Nah, di kelas Memasarkan Produk dan Jasa Melalui Instagram untuk Menjadi Digital Marketer, kamu akan belajar banyak tentang seluk-beluk memasarkan produk dan jasa dengan menggunakan akun Instagram. Sehingga, lulus dari kelas ini kamu dapat memasarkan produk atau jasa milik sendiri atau bahkan milik orang lain.

Dengan mengikuti kelas ini pula, kamu dapat memiliki skills seorang digital marketer. Kamu bisa menawarkan jasa untuk optimasi penjualan di Instagram dengan skills yang kamu dapatkan dari kelas ini. Tentu saja, dengan skills ini kamu juga bisa melamar pekerjaan sebagai seorang digital marketer di perusahaan impian.

Di GAMELAB.ID, kelas Memasarkan Produk dan Jasa Melalui Instagram untuk Menjadi Digital Marketer bisa diikuti oleh umum. Jika kamu adalah peserta Program Kartu Prakerja, kamu bisa menggunakan insentif dari program tersebut untuk membeli kelas ini.

Rekomendasi Kelas Marketing -  GAMELAB.ID

2. Belajar Branding dan Marketing untuk Pemula

Branding dan marketing adalah aktivitas yang sangat penting bagi sebuah bisnis. Keduanya bahkan tidak bisa dipisahkan dan saling berhubungan. Oleh sebab itu, jika kamu ingin menjadi seorang pebisnis yang sukses, kamu wajib menguasai keduanya.

Begitu pula ketika kamu ingin menjadi seorang yang ahli di bidang marketing, keduanya harus kamu kuasai. Jika kamu menguasai keduanya, perusahaan mana pun dapat menerima kamu dengan mudah. Ini karena setiap aktivitas perusahaan tidak akan bisa lepas dari keduanya. 

Perusahaan akan melakukan branding untuk meningkatkan penjualan produk baik barang atau jasa. Begitu juga sebaliknya, ketika perusahaan melakukan strategi marketing untuk meningkatkan penjualan, perusahaan tersebut juga sebenarnya sedang melakukan branding.

Di GAMELAB.ID, kelas Belajar Branding dan Marketing untuk Pemula sangat cocok bagi siapa saja yang ingin mulai belajar tentang branding dan marketing. Di kelas ini, kamu juga akan memahami bagaimana menentukan strategi yang tepat baik untuk branding maupun marketing suatu bisnis.

Rekomendasi Kelas Marketing -  GAMELAB.ID

3. Psikologi Marketing

Psikologi marketing adalah ilmu yang mempelajari tentang emosi atau perilaku seseorang di dalam kegiatan pemasaran (marketing). Dengan ilmu ini, kamu dapat mempelajari karakter konsumen yang kemudian dapat membuat kamu melakukan strategi pemasaran yang tepat.

Misalnya seperti penggunaan warna merah pada logo atau iklan dan promosi produk dari brand makanan cepat saji. Jika kamu lihat, brand makanan cepat saji yang terkenal lebih sering menggunakan warna merah dalam melakukan kegiatan marketing.

Ternyata, secara psikologi, warna merah dapat membuat orang yang melihatnya merasa lapar. Sehingga, harapannya adalah ketika audiens melihat iklan dari brand makanan cepat saji dengan dominasi warna merah akan membuatnya lapar dan membeli makanan dari brand tersebut.

Di GAMELAB.ID, kamu juga akan belajar tentang hubungan psikologi dan marketing di kelas Psikologi Marketing. Kelas ini sangat penting bagi kamu yang ingin menjadi seorang marketer yang ahli. Sebagai seorang marketer, tentu kamu harus menggali semua informasi calon pelanggan agar dapat menentukan strategi marketing yang tepat.

Rekomendasi Kelas Marketing -  GAMELAB.ID

Baca Juga : Membedah 10 Skill Digital Marketing yang dibutuhkan di Tahun 2024!

Penutup

Buat kamu yang memiliki ketertarikan dengan dunia marketing, bisa mengikuti 3 kelas di atas. Tentu saja, Kelas Marketing di GAMELAB.ID tidak hanya itu. Ada banyak pilihan Kelas Marketing lainnya yang bisa kamu pilih. Kamu bisa klik di sini untuk melihat Kelas Marketing di GAMELAB.ID.

Beberapa Kelas Marketing lainnya hanya untuk siswa-siswi SMK yang mengikuti program Kelas Industri. Kelas Industri sendiri hanya untuk sekolah SMK yang sudah mendaftar Program SMK Binaan GAMELAB.ID.

Untuk itu, jika kamu siswa SMK dan ingin belajar banyak tentang marketing di Kelas Industri, sampaikan ke sekolah kamu untuk mengikuti Program SMK Binaan. Program ini adalah kerja sama antara sekolah SMK dan GAMELAB.ID. Untuk materi, dibuat oleh Tim GAMELAB.ID dengan menyesuaikan dengan Kurikulum Industri.

Jika masih belum memahami, kamu bisa bertanya ke Tim GAMELAB.ID tentang program Kelas Marketing/Bisnis, Kelas Industri dan SMK Binaan GAMELAB.ID. Silakan klik link ini untuk terhubung langsung dengan Tim GAMELAB.ID.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Senin, 6 Februari 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI