BERITA PRESS RELEASE Kunjungan Industri SMK Madani Brebes ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri SMK Madani Brebes ke GAMELAB.ID

Oleh Syamsul Arifin | Jumat, 24 Februari 2023

Kunjungan Industri SMK Madani Brebes ke GAMELAB.ID

Siswa-siswi SMK Madani Brebes berkesempatan untuk mengadakan kegiatan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID. Mereka juga mendapatkan materi seminar yang membuka wawasan dan menambah pengetahuan.

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Kunjungan Industri adalah salah satu kegiatan yang masuk dalam kurikulum pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Adapun untuk jadwal kegiatan dan pesertanya siswa-siswi SMK kelas berapa, itu menjadi kewenangan masing-masing sekolah.

Pengenalan Perusahaan

Pada hari Kamis (23/2/2023), siswa-siswi SMK Madani Brebes mengadakan kegiatan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID. Mereka mengenakan seragam bernuansa hitam dan merah yang membuat suasana makin meriah. Mereka juga tampak sangat bersemangat untuk mengikuti kegiatan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID.

Kegiatan ini diawali dengan seminar yang dibawakan oleh Kak Nia. Lewat seminar ini, Kak Nia menyampaikan berbagai informasi penting terkait perusahaan PT Educa Sisfomedia Indonesia, GAMELAB.ID, Educa Studio dan juga foundernya Bapak Andi Taru.

Kunjungan Industri SMK Madani Brebes - GAMELAB.ID

PT Educa Sisfomedia Indonesia memayungi dua startup yaitu Educa Studio dan GAMELAB.ID. Educa Studio fokus pada produk digital berupa game edukasi Marbel (Mari Belajar), Riri Cerita Anak Interaktif, Kabi (Kisah Sahabat Nabi), Kolak (Koleksi Lagu Anak), Emak-Emak Matik dan lain-lain. 

Selain game dan buku interaktif, Educa Studio juga secara rutin merilis cerita baru di Channel YouTube Riri. Cerita yang diangkat sangat sederhana tapi bermakna sehingga mudah dipahami atau diikuti oleh anak-anak.

Kunjungan Industri SMK Madani Brebes - GAMELAB.ID

Adapun untuk GAMELAB.ID, Kak Nia menjelaskan bahwa GAMELAB.ID adalah lembaga pelatihan untuk siswa-siswi SMK, mahasiswa hingga guru dan umum. GAMELAB.ID memiliki berbagai program unggulan seperti Kelas Akademi, Kelas Industri, SMK Binaan, Kunjungan Industri dan banyak lagi.

Oleh sebab itu, siswa-siswi SMK Madani Brebes yang ingin melakukan kegiatan PKL/Prakerin dapat mengadakannya di GAMELAB.ID dengan program Magang Online. Jika sekolah kamu belum mengadakan kerja sama untuk program Magang Online dengan GAMELAB.ID, kamu dapat menyampaikannya ke sekolah.

Kunjungan Industri SMK Madani Brebes - GAMELAB.ID

Baca Juga : Menuju Keunggungalan, SMKN 3 Sekayu Mengadakan UKK dengan Dukungan Gamelab Indonesia

Keseruan Kegiatan Kunjungan Industri SMK Madani Brebes

Selain pengenalan perusahaan PT Educa Sisfomedia Indonesia, siswa-siswi SMK Madani Brebes juga berkesempatan untuk melihat bahkan menggunakan produk-produk buatan Educa Studio. Misalnya, yaitu dengan mencoba game dan animasi yang bisa mereka mainkan hanya dengan menyentuh layar (touch screen).

Di  dalam layar sentuh tersebut terdapat puluhan karya dari peserta yang telah mengikuti program Kelas Online di GAMELAB.ID. Artinya, jika siswa-siswi SMK Madani Brebes mendaftar Kelas Online di GAMELAB.ID, mereka juga sangat mungkin untuk menciptakan karya yang mengesankan baik itu game, cerita interaktif ataupun lainnya.

Kunjungan Industri SMK Madani Brebes - GAMELAB.ID

Selain mencoba game dan animasi di layar sentuh, siswa-siswi SMK Madani Brebes juga berkesempatan untuk merasakan game Educa Studio dengan teknologi canggih. Mereka mencoba permainan Labirin dengan kacamata VR/AR yang memperlihatkan game dengan detail yang lebih realistis.

Kunjungan Industri SMK Madani Brebes ini memang berlangsung sangat seru dan pastinya ada banyak manfaat yang mereka dapatkan. Wawasan dan pengetahuan siswa-siswi SMK Madani Brebes tentang dunia industri pun bertambah setelah kegiatan Kunjungan Industri tersebut.

Kunjungan Industri SMK Madani Brebes - GAMELAB.ID

Beberapa manfaat Kunjungan Industri ini dapat kamu baca di artikel Wow, Ternyata Ini 6 Manfaat Kunjungan Industri Bagi Siswa SMK!. Pada artikel tersebut, dijelaskan bahwa salah satu manfaat dari Kunjungan Industri adalah agar siswa-siswi SMK lebih mengenal jurusan dan prospek kerjanya di masa yang akan datang. 

Nah, sekolah SMK mana pun, termasuk sekolah kamu juga bisa mengadakan kegiatan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID lho. Caranya cukup sampaikan ke pihak sekolah kamu untuk bekerja sama dengan GAMELAB.ID. Silakan hubungi Tim GAMELAB.ID untuk informasi lebih lanjut dengan klik link ini.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Jumat, 24 Februari 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI