BERITA PRESS RELEASE Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Talaga, Majalengka ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Talaga, Majalengka ke GAMELAB.ID

Oleh Syamsul Arifin | Rabu, 1 Maret 2023

Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Talaga, Majalengka ke GAMELAB.ID

SMK Negeri 1 Talaga, Majalengka berkesempatan untuk mengadakan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID. Kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan siswa-siswi SMK Negeri 1 Talaga, Majalengka tentang dunia industri, khususnya GAMELAB.ID.

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Sebagaimana telah ditetapkan, bahwa Kunjungan Industri merupakan bagian dari kegiatan yang bersifat wajib dan masuk dalam kalender pendidikan SMK. OIeh sebab itu, semua sekolah SMK termasuk SMK Negeri 1 Talaga, Majalengka, mengadakan Kunjungan Industri.

Pengenalan Perusahaan

Sebagaimana yang telah disebutkan pada artikel Wow, Ternyata Ini 6 Manfaat Kunjungan Industri Bagi Siswa SMK!, bahwa salah satu tujuan dari Kunjungan Industri adalah siswa mengenal lebih dekat dengan dunia industri. Kamu bisa membaca manfaat lainnya di artikel tersebut.

Oleh sebab itu, dalam kegiatan Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Talaga, Majalengka, yang berlangsung pada hari Senin (27/2/2023), siswa-siswi SMK Negeri 1 Talaga, Majalengka dapat mengenal lebih jauh tentang PT Educa Sisfomedia Indonesia yang menaungi dua startup, yakni Educa Studio dan GAMELAB.ID.

Pada kesempatan itu, Kunjungan Industri di GAMELAB.ID diawali dengan penyampaian materi dari Kak Nia selaku perwakilan dari Tim GAMELAB.ID. Kak Nia mengenalkan pada siswa-siswi SMK Negeri 1 Talaga, Majalengka tentang profil PT Educa Sisfomedia Indonesia.

Kunjungan Industri SMK N 1 Talaga - GAMELAB.ID

Tentu saja, Kak Nia juga mengenalkan tentang Educa Studio dan produknya seperti game edukasi Marbel (Mari Belajar), aplikasi Riri Cerita Anak Interaktif, channel YouTube Riri, Emak-Emak Matik, Kabi (Kisah Sahabat Nabi) dan produk unggulan lainnya. Educa  Studio memang fokus pada bidang produk digital seperti game, aplikasi dan video animasi.

Selanjutnya, Kak Nia juga mengenalkan pada siswa-siswi SMK Negeri 1 Talaga, Majalengka tentang GAMELAB.ID. GAMELAB.ID adalah lembaga pendidikan dan pelatihan resmi yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk program magang bagi SMK, mahasiswa atau umum.

Beberapa produk unggulan GAMELAB.ID adalah Kelas Industri, SMK Binaan GAMELAB.ID, Teaching Factory, Kelas Akademik dan masih banyak lagi yang dapat membantu kamu untuk optimasi (meningkatkan skills). Oleh sebab itu, jika siswa-siswi SMK Negeri 1 Talaga, Majalengka menginginkan tempat magang yang memiliki kurikulum sesuai industri, mereka dapat memilih GAMELAB.ID untuk magang atau PKL (Praktik Kerja Lapangan).

Kunjungan Industri SMK N 1 Talaga - GAMELAB.ID

Baca Juga : Memperkaya Pengetahuan Industri, SMK AL Mubarok Seminar Industri bersama Gamelab Indonesia

Keseruan Kegiatan Kunjungan Industri

Setelah pengenalan perusahaan, siswa-siswi SMK Negeri 1 Talaga, Majalengka juga berkesempatan untuk mencoba berbagai produk dan teknologi yang dimiliki PT Educa Sisfomedia Indonesia. Mereka mencoba bermain game atau animasi di layar touchscreen dan juga game labirin dengan menggunakan kacamata VR/AR.

Game dan animasi yang ada di layar touchscreen adalah hasil atau karya nyata dari peserta magang di GAMELAB.ID. Jadi, jika siswa-siswi SMK Negeri 1 Talaga, Majalengka mengikuti program magang di GAMELAB.ID, mereka juga dapat membuat karya yang spektakuler sesuai dengan jurusan yang mereka pilih.

Kunjungan Industri SMK N 1 Talaga - GAMELAB.ID

Bukan hanya game atau animasi yang dapat dimainkan dengan teknologi layar sentuh, siswa-siswi SMK Negeri 1 Talaga, Majalengka bahkan mungkin juga bisa membuat game yang dapat dimainkan dengan menggunakan teknologi kacamata VR/AR.

Tentu, untuk bisa menghasilkan karya hebat dibutuhkan usaha yang serius dan skills yang mumpuni. Kamu juga memiliki kesempatan yang sama dengan siswa-siswi SMK Negeri 1 Talaga, Majalengka dalam menciptakan karya game atau animasi.

Kunjungan Industri SMK N 1 Talaga - GAMELAB.ID

Untuk itu, kamu bisa memulainya dengan mengikuti program Kelas Akademi di GAMELAB.ID. Jika sekolah kamu mengikuti Program SMK Binaan, maka kamu berkesempatan untuk mengikuti Kelas Industri yang dirancang khusus untuk menciptakan siswa-siswi SMK terampil, berkompeten, siap kerja dan siap berwirausaha.

Tertarik untuk mengikuti program-program unggulan di GAMELAB.ID? Yuk, segera infokan ke sekolah kamu untuk bekerja sama dengan GAMELAB.ID dan menjadi bagian dari Program SMK Binaan yang telah diikuti lebih dari 140 SMK dari seluruh Indonesia. Jika ada pertanyaan seputar program GAMELAB.ID, sekolah kamu bisa menghubungi Tim GAMELAB.ID di sini.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Rabu, 1 Maret 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI