BERITA PRAKERJA Prakerja 2023 Gelombang 49 Kapan Dibuka? Ini Link Pendaftarannya!

Prakerja 2023 Gelombang 49 Kapan Dibuka? Ini Link Pendaftarannya!

Oleh Syamsul Arifin | Senin, 6 Maret 2023

Prakerja 2023 Gelombang 49 Kapan Dibuka? Ini Link Pendaftarannya!

Prakerja 2023 Gelombang 49 sudah mulai dicari banyak orang yang ingin lolos dan mendapatkan insentif pelatihan sebesar Rp4,2 juta dari pemerintah. Yuk, cek info Program Kartu Prakerja 2023 Gelombang 49 di bawah ini.

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Saat ini, sudah banyak orang yang telah melakukan pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48. Sebagian sudah ada yang lolos dan mendapatkan insentif sebesar Rp4,2 juta dan sebagian lain masih gagal lolos. Jika kamu di antara yang gagal lolos Gelombang 48, kamu tidak perlu khawatir.

Info Prakerja Gelombang 49

Pemerintah secara resmi telah merilis data peserta yang sudah lolos Prakerja 2023 Gelombang 48. Bagi kamu yang namanya belum berada di daftar tersebut, jangan berkecil hati karena masih ada kesempatan untuk lolos di Prakerja Gelombang 49.

Kamu perlu tahu bahwa pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 49 tidak jauh berbeda dengan Gelombang 48. Artinya, kamu harus melakukan pendaftaran di situs resmi prakerja.go.id. Jangan sampai melakukan pendaftaran dari situs lain, karena selain melakukan pendaftaran di situs prakerja.go.id tidak akan diterima.

Sebagai informasi, Prakerja Gelombang 48 telah terpenuhi dengan peserta sebanyak 10 ribu orang. Besar kemungkinan, Prakerja Gelombang 49 juga akan diisi dengan jumlah peserta yang sama. Apakah nantinya kamu termasuk salah satu dari 10 ribu peserta yang lolos Prakerja Gelombang 49? Ikuti tipsnya di bawah ini ya!

Prakerja 2023 Gelombang 49 - GAMELAB.ID

Pendaftaran Prakerja Gelombang 49

Seperti yang sudah kami sampaikan di artikel Info Penting Kartu Prakerja 2023: Ketentuan, Syarat dan Jadwal Pendaftaran bahwa sebanyak 1 juta orang akan diterima menjadi peserta Program Kartu Prakerja 2023. 

Saat ini, pemerintah sudah membuka Prakerja Gelombang 49 secara resmi. Untuk itu, kamu bisa segera mendaftarkan akun Prakerja sekarang sebelum kuota penuh.

Cara Lolos Prakerja 2023

Cobalah ikuti beberapa cara di bawah ini agar bisa lolos Gelombang 49:

1. Taati Persyaratan dan Ketentuan

Untuk bisa lolos Kartu Prakerja Gelombang 49, kamu harus memenuhi persyaratan dan ketentuan seperti yang ada di bawah ini:

- Warga Negara Indonesia, berusia 18 sampai 64 tahun

- Tidak sedang menempuh pendidikan formal (siswa atau mahasiswa)

- Tidak termasuk dalam anggota DPR/DPRD, Komisaris BUMN/BUMD, Kepala Desa/Perangkat Desa, anggota TNI/Polri atau ASN.

- Belum pernah menjadi peserta Program Kartu Prakerja sebelumnya (belum lolos)

- Dari 1 KK, belum ada 2 orang yang menjadi peserta Kartu Prakerja

2. Lakukan Pendaftaran di Link Resmi

Kamu perlu tahu jika Program Kartu Prakerja hanya bisa diakses melalui situs prakerja.go.id. Tidak ada aplikasi atau website lain untuk melakukan pendaftaran. Sehingga, pastikan untuk mendaftar dan mengakses Prakerja Gelombang 49 hanya melalui situs resmi prakerja.go.id.

Prakerja 2023 Gelombang 49 - GAMELAB.ID

Lakukan pendaftaran Prakerja Gelombang 49 seperti cara berikut ini:

1. Buat Akun Prakerja di Situs Resmi

Ikuti cara berikut ini untuk melakukan pendaftaran akun Prakerja Gelombang 49:

- Buka situs www.prakerja.go.id

- Pilih ‘Daftar Sekarang’

- Isi kolom dengan e-mail dan buatlah password yang kuat tapi mudah diingat

- Lengkapi data dengan benar sesuai KTP (Kartu Tanda Penduduk), KK (Kartu Keluarga), Nomor HP dan data lainnya yang dibutuhkan untuk proses verifikasi

- Selanjutnya, kerjakan tes online yang sudah tersedia (tes kemampuan dasar dan motivasi)

2. Gabung Prakerja Gelombang 49

Jika sudah memiliki akun Prakerja, selanjutnya kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengikuti Prakerja Gelombang 49:

- 'Log in' dengan akun Prakerja

- Pilih menu ‘Gabung Gelombang’

- Klik pernyataan persetujuan yang tersedia

- Tunggu konfirmasi di dashboard akun Prakerja jika kamu sudah berhasil mengikuti gelombang yang sedang dibuka

3. Tidak Menggunakan Jasa Calo

Tidak sedikit pendaftar yang menggunakan jasa calo untuk bisa lolos Program Kartu Prakerja 2023. Cara seperti ini tidak direkomendasikan karena sangat berisiko. Sebab, jika kamu menggunakan calo, artinya kamu harus memberikan data pribadi seperti KTP dan KK pada calo tersebut. Ini sangat berbahaya karena KTP kamu bisa disalah-gunakan.

Untuk itu, pastikan untuk melakukan pendaftaran dan tes online Prakerja Gelombang 49 ini nantinya secara mandiri. Lakukan saja cara di atas dan pastikan mengisi data serta mengerjakan tes dengan benar. Maka, potensi untuk bisa diterima atau lolos Prakerja 2023 ini sangat besar.

4. Daftar di Jam Tertentu

Pada saat pembukaan Prakerja Gelombang 48, situs prakerja.go.id dikunjungi oleh ribuan orang secara bersamaan. Ini membuat server mengalami masalah (down). Untuk itu, kamu perlu merencanakan untuk melakukan pendaftaran akun maupun Gelombang 49 pada saat dini hari.

Ini dilakukan untuk menghindari masalah seperti server down. Sehingga, potensi kamu untuk bisa diterima dan lolos Prakerja Gelombang 49 sangat besar.

Prakerja 2023 Gelombang 49 - GAMELAB.ID

Baca Juga : Mengintip Dunia Programmer, Apa yang Tidak Dikatakan di Kampus!

Penutup

Prakerja 2023 Gelombang 49 memang belum dibuka, tapi ada baiknya untuk membuat daftar program pelatihan apa saja yang kamu ikuti jika kamu lolos. Misalnya dengan melihat daftar Kelas Prakerja di GAMELAB.ID.

Kelas Prakerja GAMELAB.ID memiliki beberapa keunggulan yang dapat membantu kamu melakukan optimasi skills. Dengan demikian, lulus dari kelas tersebut kamu akan lebih siap untuk bekerja. 

Beberapa keunggulan Kelas Prakerja GAMELAB.ID adalah seperti didampingi trainer profesional, mendapatkan sertifikat resmi dan kurikulum sesuai dengan kebutuhan industri. Oleh sebab itu, yuk segera ikuti Kelas Prakerja GAMELAB.ID sekarang. Untuk informasi lebih lanjut tentang Kelas Prakerja, silahkan hubungi Tim GAMELAB.ID di sini.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Senin, 6 Maret 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI