BERITA PRESS RELEASE Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Cijulang, Pangandaran ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Cijulang, Pangandaran ke GAMELAB.ID

Oleh Syamsul Arifin | Rabu, 8 Maret 2023

Kunjungan Industri SMK Negeri 1 Cijulang, Pangandaran ke GAMELAB.ID

Siswa-siswi SMK Negeri 1 Cijulang, Pangandaran mengadakan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID pada hari Rabu (8/3/2023). Kegiatan ini berlangsung seru karena diikuti oleh sekitar 108 peserta.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

SMK Negeri 1 Cijulang, Pangandaran menjadi sekolah kedua di bulan Maret 2023 yang mengadakan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID. Kegiatan ini berlangsung sangat meriah karena kegiatan Kunjungan Industri ini diikuti sekitar 108 peserta.

Pengenalan Profil Perusahaan

Kunjungan Industri merupakan kegiatan rutin dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) karena termasuk dalam salah satu kegiatan wajib dan masuk dalam kalender pendidikan. Kegiatan ini dilakukan untuk mengenalkan pada siswa-siswi SMK tentang dunia industri atau dunia usaha.

Karena itulah, siswa-siswi SMK Negeri 1 Cijulang, Pangandaran datang ke GAMELAB.ID. Mereka memakai seragam serba hitam dan tampak begitu antusias untuk mengikuti rangkaian kegiatan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID.

Kunjungan Industri SMKN 1 Cijulang - GAMELAB.ID

Kegiatan ini diawali dengan seminar tentang pengenalan perusahaan PT Educa Sisfomedia Indonesia oleh Kak Nia. Kak Nia juga mengenalkan startup yang ada di bawah naungan PT Educa Sisfomedia Indonesia, yakni GAMELAB.ID dan Educa Studio.

Dalam materi seminarnya, Kak Nia pun menampilkan beberapa produk unggulan Educa Studio berupa game edukasi Marbel (Mari Belajar), aplikasi Riri (Cerita Anak Interaktif), animasi di Channel YouTube Riri, aplikasi Kolak (Koleksi Lagu Anak), aplikasi Kabi (Kisah Sahabat Nabi) dan lain-lain.

Sedangkan produk unggulan GAMELAB.ID adalah seperti Kelas PrakerjaMagang Online, Teaching Factory, SMK Binaan, Kelas Industri, Kelas Akademi dan banyak lagi. Baik Educa Studio maupun GAMELAB.ID, keduanya memiliki kesamaan dalam memanfaatkan teknologi untuk pemerataan pendidikan.

Kunjungan Industri SMKN 1 Cijulang - GAMELAB.ID

Baca Juga : Memahami Proses Produksi Animasi, SMK Pelita Madani Pringsewu Kunjungan Industri ke Gamelab Indonesia

Keseruan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID

Ada banyak manfaat dari Kunjungan Industri di GAMELAB.ID. Salah satunya adalah untuk mengenalkan pada siswa-siswi SMK Negeri 1 Cijulang, Pangandaran tentang PT Educa Sisfomedia Indonesia. Mereka juga dapat melihat secara langsung berbagai produk dari PT Educa Sisfomedia Indonesia.

Sebagai contoh, siswa-siswi SMK Negeri 1 Cijulang, Pangandaran mencoba game dan animasi yang ada di layar sentuh yang sudah disiapkan oleh Tim GAMELAB.ID. Selain itu, mereka juga mencoba game dari Educa Studio yang dapat dimainkan dengan teknologi VR/AR (Virtual Reality/Augmented Reality).

Kunjungan Industri SMKN 1 Cijulang - GAMELAB.ID

Dengan begitu, siswa-siswi SMK Negeri 1 Cijulang, Pangandaran jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) dapat membayangkan tentang pekerjaan mereka di masa mendatang. Misalnya dengan menjadi game developer yang nantinya bisa membuat game-game keren. Bisa juga dengan menjadi animator yang memiliki karya animasi membanggakan.

Dengan demikian, yang tadinya belum tahu akan bekerja sebagai apa atau ingin membuat produk apa setelah lulus SMK nanti, dengan Kunjungan Industri ini siswa-siswi SMK Negeri 1 Cijulang, Pangandaran akan lebih tahu lagi.

Mereka pun akan menjadi lebih bersemangat untuk meraih cita-cita di masa depan. Apalagi jika cita-cita tersebut sesuai dengan jurusan yang mereka tekuni saat ini, yakni TKJ.

Kunjungan Industri SMKN 1 Cijulang - GAMELAB.ID

Nah, buat sekolah SMK yang ingin mengadakan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID, silakan adakan kerja sama terlebih dahulu dengan GAMELAB.ID. GAMELAB.ID membuka kerja sama untuk kegiatan Kunjungan Industri dan program unggulan lainnya.

Sebagai contoh, jika sekolah ingin bekerja sama untuk membuat Kelas Industri, maka program SMK Binaan sangat cocok. Program ini memiliki kurikulum industri dan salah satu tujuannya adalah mencetak lulusan yang siap kerja dan wirausaha. Informasi lebih lanjut tentang program ini, silakan hubungi Tim GAMELAB.ID di link ini.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Rabu, 8 Maret 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

TAGS

SMK

KATEGORI