BERITA PRESS RELEASE Kunjungan Industri SMK Informatika Sumedang ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri SMK Informatika Sumedang ke GAMELAB.ID

Oleh Syamsul Arifin | Senin, 13 Maret 2023

Kunjungan Industri SMK Informatika Sumedang ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri SMK Informatika Sumedang ke GAMELAB.ID berlangsung sangat seru dan meriah. Peserta Kunjungan Industri kali ini berjumlah 140 orang dan mereka terlihat sangat antusias.

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

Pada hari Jumat pagi (10/3/2023), siswa-siswi SMK Informatika Sumedang yang berjumlah sekitar 140 siswa dan 7 guru berkunjung ke GAMELAB.ID. Kehadiran mereka ke GAMELAB.ID bertujuan untuk melaksanakan kegiatan wajib yang sudah ada di kalender pendidikan SMK, yakni Kunjungan Industri.

Pengenalan Perusahaan PT Educa Sisfomedia Indonesia

Kunjungan Industri adalah salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), termasuk SMK Informatika Sumedang. Adapun tujuan dari Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID adalah untuk mengenalkan pada siswa-siswi SMK Informatika Sumedang Jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) tentang dunia industri (GAMELAB.ID dan Educa Studio) secara riil.

Untuk itu, Kunjungan Industri di GAMELAB.ID ini diawali dengan seminar yang disampaikan oleh Kak Nia. Kak Nia memulai materi dengan mengenalkan perusahaan PT Educa Sisfomedia Indonesia pada siswa-siswi SMK Informatika Sumedang.

Kunjungan Industri SMK Informatika Sumedang - GAMELAB.ID

PT Educa Sisfomedia Indonesia adalah perusahaan yang menaungi dua startup Educa Studio dan GAMELAB.ID. Kedua startup ini terus tumbuh dan berkembang untuk terus mendukung pemerataan pendidikan yang murah dan menyenangkan tanpa harus mengurangi kualitasnya.

Educa Studio lebih fokus pada industri multimedia atau digital. Beberapa produk unggulannya seperti game edukasi Marbel (Mari Belajar), aplikasi Riri (Cerita Anak Interaktif), aplikasi Kabi (Kisah Sahabat Nabi), aplikasi Kolak (Koleksi Lagu Anak), game Emak-Emak Matik dan lain-lain.

Sedangkan GAMELAB.ID fokus pada lembaga pendidikan dan pelatihan yang memanfaatkan teknologi digital dalam proses pembelajaran dan pelatihannya. GAMELAB.ID menjadi tempat Magang Online atau PKL siswa-siswi SMK, Mahasiswa dan umum.

Beberapa produk unggulan GAMELAB.ID adalah Magang Online, Kelas Prakerja, Teaching Factory, Kelas Industri, SMK Binaan, Kunjungan Industri, Kelas Akademi dan banyak lagi. Sekolah kamu juga bisa bekerja sama dengan GAMELAB.ID untuk menjadi bagian dari program atau produk GAMELAB.ID tersebut.

Kunjungan Industri SMK Informatika Sumedang - GAMELAB.ID

Baca Juga : Memperkaya Ilmu Digital Accounting, SMK Gema Nusantara Melaksanakan UKK bersama Gamelab Indonesia

Keseruan Kunjungan Industri SMK Informatika Sumedang

Selain pengenalan perusahaan PT Educa Sisfomedia Indonesia, Kak Nia juga menyampaikan materi lain termasuk motivasi. Sebagai contoh, Kak Nia menyampaikan pada siswa-siswi SMK Informatika Sumedang tentang pentingnya memiliki standar kemampuan (skills) pada diri sendiri.

Standar ini sangat penting untuk menilai kemampuan diri. Sehingga, ketika kamu akan bekerja sebagai game developer atau lainnya dan ditanya oleh pihak HRD (Human Resource Development) berapa gaji yang kamu inginkan? Kamu bisa menjawabnya dengan tegas dan dibuktikan dengan kemampuan kamu yang layak untuk dibayar dengan gaji yang kamu inginkan.

Kunjungan Industri SMK Informatika Sumedang - GAMELAB.ID

Materi lainnya adalah mengenal proses pembuatan game dan animasi. Sehingga siswa-siswi SMK Informatika Sumedang dari jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) ini dapat memahami alur atau proses pembuatan game dan animasi.

Tidak hanya itu, mereka juga berkesempatan untuk mencoba secara langsung produk dari Educa Studio berupa game dan animasi. Tim GAMELAB.ID telah menyediakan beberapa perangkat digital seperti layar touchscreen yang berisi game dan animasi dari peserta Magang Online di GAMELAB.ID.

Kunjungan Industri SMK Informatika Sumedang - GAMELAB.ID

Ada juga yang mencoba game Labirin karya Educa Studio yang dapat dimainkan dengan menggunakan teknologi kacamata VR/AR. Teknologi ini menampilkan game yang terlihat lebih realistis dan pastinya lebih menyenangkan. Jika kamu bermain game menggunakan kacamata VR/AR ini, seolah kamu sedang berada di dunia game.

Mau juga kan rasakan keseruan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID? Yuk, sampaikan ke sekolah kamu agar segera bekerja sama dengan GAMELAB.ID. Nanti, bukan hanya Kunjungan Industri saja, tetapi sekolah kamu bisa bergabung Program SMK Binaan dan memiliki Kelas Industri, serta program lainnya lho! Info lebih lanjut tentang program GAMELAB.ID, silakan tanya Tim GAMELAB.ID di sini ya!


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Senin, 13 Maret 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI