BERITA PRESS RELEASE Kunjungan Industri SMK Al-Falah Nagreg, Bandung ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri SMK Al-Falah Nagreg, Bandung ke GAMELAB.ID

Oleh Syamsul Arifin | Rabu, 15 Maret 2023

Kunjungan Industri SMK Al-Falah Nagreg, Bandung ke GAMELAB.ID

Siswa-siswi jurusan DKV dan RPL dari SMK Al-Falah Nagreg, Bandung mengadakan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID. Kegiatan ini berlangsung sangat seru dan meriah karena diikuti sekitar 96 peserta.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

Pada hari Selasa (14/3/2023), siswa-siswi jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual) dan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) SMK Al-Falah Nagreg, Bandung berkesempatan untuk mengadakan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID. Kegiatan ini merupakan bagian dari kurikulum pendidikan sekolah SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) dan diadakan secara rutin ke berbagai perusahaan (dunia industri atau dunia usaha).

Pengenalan Perusahaan

Kunjungan Industri siswa-siswi SMK Al-Falah Nagreg, Bandung ke GAMELAB.ID ini diikuti oleh sekitar 96 peserta. Oleh sebab itu, kegiatan ini sangat meriah. Apalagi, siswa-siswi SMK Al-Falah Nagreg, Bandung tampak sangat antusias mengikuti kegiatan yang dimulai sekitar pukul 10.30 pagi ini.

Kegiatan pertama dari Kunjungan Industri ini adalah pengenalan perusahaan PT Educa Sisfomedia Indonesia oleh Kak Nia selaku host dan pemateri seminar Kunjungan Industri GAMELAB.ID. PT Educa Sisfomedia Indonesia sendiri adalah perusahaan yang membawahi dua startup Educa Studio dan GAMELAB.ID.

Kunjungan Industri SMK Al-Falah Nagreg Bandung - GAMELAB.ID

Kak Nia juga menjelaskan produk-produk dari Educa Studio berupa game edukasi Marbel (Mari Belajar), Riri (Cerita Anak Interaktif), Kolak (Koleksi Lagu Anak), Emak-emak Matik dan lain-lain. 

Sedangkan produk dari GAMELAB.ID meliputi Kelas Prakerja, SMK Binaan, Kelas Industri, Kelas Akademi, Teaching Factory, Magang Online Bersertifikat dan banyak lagi. GAMELAB.ID sendiri fokus pada peningkatan skills untuk anak SMK, mahasiswa dan umum.

Baca Juga : Menuju Keunggungalan, SMKN 3 Sekayu Mengadakan UKK dengan Dukungan Gamelab Indonesia

Keseruan Kegiatan Kunjungan Industri

Pada saat sesi seminar Kunjungan Industri, siswa-siswi SMK Al-Falah Nagreg, Bandung juga menonton bagaimana proses produksi pembuatan video animasi dan game. Pada pembuatan video animasi, aset dikerjakan oleh video editor sedangkan pada proses pembuatan game, aset dikerjakan oleh game developer.

Kunjungan Industri SMK Al-Falah Nagreg Bandung - GAMELAB.ID

Setelah proses pembuatan selesai, maka langkah terakhir adalah menjual game atau video animasi tersebut. Jika game, maka kamu bisa menjualnya melalui Google Play Store dan App Store. Sedangkan untuk video animasi, kamu bisa mengunggahnya di channel YouTube atau memasarkannya ke Vidio, Migo dan lain sebagainya.

Selain menonton proses pembuatan video dan game, siswa-siswi SMK Al-Falah Nagreg, Bandung juga berkesempatan untuk mencoba karya berupa game dan animasi dari peserta magang online GAMELAB.ID. Karya dari peserta magang online di GAMELAB.ID memang sangat keren-keren bahkan layak untuk diunggah di Google Play Store atau App Store.

Kunjungan Industri SMK Al-Falah Nagreg Bandung - GAMELAB.ID

Tapi satu hal yang pasti adalah bahwa karya terbaik lahir dari kreator dengan skills yang tinggi. Artinya, jika kamu ingin menciptakan karya fenomenal di industri game atau video animasi, kamu harus memiliki skills yang tinggi di dua bidang tersebut.

Kak Nia pun menyampaikan pada siswa-siswi jurusan DKV dan RPL SMK Al-Falah Nagreg, Bandung agar memiliki skills tinggi. Skills yang tinggi membuat kamu mampu bersaing ketika terjun di dunia kerja nanti.

Kunjungan Industri SMK Al-Falah Nagreg Bandung - GAMELAB.ID

Bagi SMK yang ingin siswa-siswinya mampu bersaing di dunia kerja dapat mengikuti Program SMK Binaan dari GAMELAB.ID. Di dalam program ini, terdapat Kelas Industri yang memiliki kurikulum sesuai dengan kebutuhan industri saat ini. Sehingga, lulus dari kelas ini kamu akan lebih siap kerja dan wirausaha.

Seru sekali kan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID? Apakah sekolah kamu sudah pernah mengadakan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID? Jika belum, yuk sampaikan ke sekolah kamu untuk kerja sama dengan GAMELAB.ID dan agendakan kegiatan Kunjungan Industri. Informasi lebih lanjut, klik link ini ya.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Rabu, 15 Maret 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI