BERITA PRESS RELEASE Kunjungan Industri SMK Veteran 1 Sukoharjo ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri SMK Veteran 1 Sukoharjo ke GAMELAB.ID

Oleh Syamsul Arifin | Rabu, 22 Maret 2023

Kunjungan Industri SMK Veteran 1 Sukoharjo ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri SMK Veteran 1 Sukoharjo di GAMELAB.ID berlangsung pada hari Senin, (20/3/2023). Kegiatan ini memberi wawasan dan pastinya pengalaman bagi semua siswa-siswi SMK Veteran 1 Sukoharjo.

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Setiap tahun, salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah Kunjungan Industri. Kegiatan ini biasanya dilakukan oleh kelas X dan XI. Untuk ini, setiap SMK memiliki kebijakan masing-masing. Bagi SMK Veteran 1 Sukoharjo, mereka memilih kelas X untuk mengadakan Kunjungan Industri. Adapun perusahaan yang ditunjuk untuk kegiatan ini adalah GAMELAB.ID.

Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID

GAMELAB.ID telah bekerja sama dengan ratusan SMK dari seluruh Indonesia untuk menjadi tujuan kegiatan Kunjungan Industri. Kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi siswa-siswi SMK termasuk siswa-siswi SMK Veteran 1 Sukoharjo. Setidaknya ada 6 manfaat Kunjungan Industri bagi siswa-siswi SMK.

Kunjungan Industri siswa-siswi SMK Veteran 1 Sukoharjo ini dimulai dengan seminar yang disampaikan oleh Kak Nia. Seminar ini berisi banyak informasi penting, mulai dari pengenalan perusahaan PT Educa Sisfomedia Indonesia, startup GAMELAB.ID dan startup Educa Studio.

SMK Veteran 1 Sukoharjo - GAMELAB.ID

Selain itu, berbagai produk unggulan masing-masing startup juga dikenalkan oleh Kak Nia. Misalnya, untuk Educa Studio ada produk unggulan berupa game edukasi Marbel, game Emak-Emak Matik, aplikasi Kabi (Kisah Sahabat Nabi) dan Riri Cerita Anak Interaktif.

Adapun produk dari GAMELAB.ID, misalnya seperti Kelas Prakerja, SMK BinaanKelas Industri, Kelas Akademi, Teaching Factory, Magang Online Bersertifikat dan Kunjungan Industri. Jadi, selain Kunjungan Industri, GAMELAB.ID juga memiliki program unggulan lainnya.

SMK Veteran 1 Sukoharjo - GAMELAB.ID

Baca Juga : Penandatangan Perjanjian Kerjasama Gamelab Indonesia dan Universitas Semarang dalam Program Studi Bersetifikat

Keseruan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID

Kegiatan Kunjungan Industri SMK Veteran 1 Sukoharjo ke GAMELAB.ID berlangsung sangat seru. Adapun kegiatan ini diikuti oleh sekitar 37 peserta dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Siswa-siswi SMK Veteran 1 Sukoharjo pun mengikuti rangkaian kegiatan Kunjungan Industri dengan penuh antusias.

Misalnya seperti pada saat mendengarkan penjelasan dari Kak Nia. Kak Nia pun memberikan semangat  pada mereka tentang pentingnya skills dan kualitas dari keterampilan serta kemampuan. Dengan demikian, nantinya siswa-siswi SMK Veteran 1 Sukoharjo dapat menjawab pertanyaan dari HRD (Human Resource Development) perusahaan dengan lebih percaya diri.

SMK Veteran 1 Sukoharjo - GAMELAB.ID

Salah satu pertanyaan itu seperti berapa gaji yang kamu inginkan? Pertanyaan ini dapat dijawab dengan mudah ketika kamu mengetahui batas kemampuan atau keterampilan kamu sendiri. Jika keterampilan kamu di atas rata-rata, maka kamu pun bisa menentukan besaran gaji yang lebih tinggi dari orang lain yang keterampilannya biasa-biasa saja.

Setelah kegiatan seminar selesai, siswa-siswi SMK Veteran 1 Sukoharjo melanjutkan kegiatan Kunjungan Industri dengan berfoto bersama. Selanjutnya, mereka dapat mencoba dan melihat secara langsung produk dari Educa Studio dan GAMELAB.ID.

Sebagai contoh, untuk produk berupa game dan animasi, mereka dapat melihat dan mencobanya di screen atau monitor yang sudah disiapkan. Adapun game dan animasi yang terdapat pada monitor touchscreen itu adalah hasil karya peserta pelatihan game developer dan animasi di GAMELAB.ID.

SMK Veteran 1 Sukoharjo - GAMELAB.ID

Selain itu, siswa-siswi SMK Veteran 1 Sukoharjo juga berkesempatan untuk mencoba game Labirin yang dapat dimainkan dengan menggunakan teknologi digital berupa kacamata VR/AR. Game Labirin adalah karya dari Educa Studio. Dalam game ini, kamu akan melihat game dengan grafis yang lebih nyata.

Seru sekali kan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID? Oleh sebab itu, sayang sekali jika sekolah kamu belum mengadakan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID. Yuk, segera hubungi Tim GAMELAB.ID di link ini untuk kerja sama kegiatan Kunjungan Industri, Kelas Industri dan program unggulan lainnya.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Rabu, 22 Maret 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI