BERITA PRAKERJA Ternyata Begini Tutorial Beli Kelas Pelatihan Prakerja! [Lengkap dengan Gambar]

Ternyata Begini Tutorial Beli Kelas Pelatihan Prakerja! [Lengkap dengan Gambar]

Oleh Syamsul Arifin | Selasa, 28 Maret 2023

Ternyata Begini Tutorial Beli Kelas Pelatihan Prakerja! [Lengkap dengan Gambar]

Ternyata, beli kelas atau pelatihan Prakerja itu sangat mudah. Kamu bisa ikuti tutorial di bawah ini. Kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah mudah di bawah ini.

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Kartu Prakerja adalah program yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan masyarakat Indonesia, khususnya para pencari kerja. Dengan program ini, tenaga kerja Indonesia diharapkan akan lebih terampil dan bisa bersaing di dunia kerja nanti.

Kenapa Harus Daftar Kartu Prakerja

Jika ada pertanyaan, kenapa kamu harus daftar Program Kartu Prakerja? Jawabannya ada banyak sekali. Beberapa di antara alasan atau jawaban tersebut adalah seperti:

1. Mendapatkan Biaya Pelatihan

Alasan pertama kenapa kamu harus daftar Kartu Prakerja adalah agar mendapatkan biaya pelatihan. Tidak main-main, biaya pelatihan dari program Kartu Prakerja ini sebesar Rp4,2 juta per orang. Untuk detail pembagian insentif ini, kamu bisa mengetahuinya dengan klik Insentif Kartu Prakerja 2023 Alami Kenaikan.

Insentif ini dapat kamu gunakan untuk mengikuti berbagai pelatihan, baik itu pelatihan online, offline atau campuran keduanya. Jadi, dengan insentif ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun.

2. Dapat Meningkatkan Keterampilan

Tentu saja, dengan mengikuti pelatihan Kartu Prakerja, kamu dapat meningkatkan keterampilan sesuai passion. Ada banyak pilihan kelas atau pelatihan yang dapat kamu ikuti. Jika kamu memiliki passion di bidang musik digital, cobalah untuk mengikuti kelas Membuat Musik Digital dengan FL Studio dari GAMELAB.ID.

3. Lebih Siap Kerja

Dengan mengikuti pelatihan Kartu Prakerja, kamu akan lebih siap untuk bekerja. Kesiapan ini bisa dilihat dari beberapa hal. Misalnya dari keterampilan kamu yang sudah meningkat berkat mengikuti pelatihan.

Apalagi, setelah pelatihan Kartu Prakerja, kamu juga akan mendapatkan sertifikat yang bisa kamu gunakan saat akan melamar pekerjaan. Dengan demikian, kamu akan lebih percaya diri dan siap berkompetisi saat akan melamar pekerjaan nanti.

Tutorial Beli Kelas Pelatihan Prakerja

Untuk pendaftaran Kartu Prakerja, kamu bisa ketahui persyaratannya dan cara daftarnya di artikel Syarat dan Jadwal Pendaftaran Prakerja 2023. Sedangkan untuk cara beli pelatihan Prakerja di GAMELAB.ID, kamu bisa ikuti step by step berikut ini:

1. Kunjungi Kelas Prakerja di GAMELAB.ID dengan klik alamat berikut: https://www.gamelab.id/bootcamp

Tutorial Beli Pelatihan Prakerja - GAMELAB.ID

2. Pilih kelas favorit kamu: Membuat Musik Digital Menggunakan FL Studio Untuk Menjadi Multimedia Designer.

Tutorial Beli Pelatihan Prakerja - GAMELAB.ID

3. Scroll hingga ke bawah dan pilih menu ‘Daftar via Pintar’.

Tutorial Beli Pelatihan Prakerja - GAMELAB.ID

4. Setelah klik menu tersebut, kamu akan diarahkan ke halaman Kelas Prakerja GAMELAB.ID di pintar.co. Pilih jadwal yang ada di sisi kanan.

Tutorial Beli Pelatihan Prakerja - GAMELAB.ID

5. Setelah memilih jadwal, klik ‘Beli Sekarang’.

Tutorial Beli Pelatihan Prakerja - GAMELAB.ID

6. Selanjutnya akan muncul pesan konfirmasi pembelian. Pilih ‘Ya Setuju’.

Tutorial Beli Pelatihan Prakerja - GAMELAB.ID

7. Jika setelah itu muncul halaman pendaftaran akun Pintar, kamu isi saja datanya atau daftar dengan akun Google.

Tutorial Beli Pelatihan Prakerja - GAMELAB.ID

8. Setelah itu, kamu akan masuk ke halaman baru tentang detail pembelian. Di bagian bawah, ada kolom yang harus kamu isi dengan nomor Kartu Prakerja. Isi nomor dengan benar, lalu klik tombol ‘Gunakan’ dan terakhir klik menu ‘Bayar’.

Tutorial Beli Pelatihan Prakerja - GAMELAB.ID

9. Pada tahap selanjutnya, kamu perlu melakukan Redeem Course atau Redeem Voucher Prakerja. Caranya adalah dengan kembali ke menu profil di situs pintar.co dan pilih menu ‘Kelas Saya’. 

Kamu akan diarahkan ke dalam daftar kelas yang telah kamu beli dengan Kartu Prakerja. Jika kamu membeli kelas Membuat Musik Digital Menggunakan FL Studio Untuk Menjadi Multimedia Designer, maka pilih kelas tersebut dan klik menu ‘Redeem Course’.

Tutorial Beli Pelatihan Prakerja - GAMELAB.ID

10. Selanjutnya, kamu akan mendapatkan kode dan tukarkan kode tersebut pada hari pertama pelatihan sebelum pukul 13.00 WIB di alamat: https://www.gamelab.id/prakerja

Tutorial Beli Pelatihan Prakerja - GAMELAB.ID

Baca Juga : Mengintip Dunia Programmer, Apa yang Tidak Dikatakan di Kampus!

Penutup

Ternyata cara daftar pelatihan Prakerja di GAMELAB.ID sangat mudah. Kamu hanya perlu mengikuti 10 langkah di atas dan sudah bisa optimasi skills agar lebih siap untuk bekerja. Menariknya lagi, dengan mengikuti dan menyelesaikan kelas di GAMELAB.ID, kamu bisa mendapatkan Ekstra Voucher Rp500.000.

Ekstra Voucher Rp500.000 ini bisa kamu gunakan untuk mendaftar atau membeli Kelas Online GAMELAB.ID lainnya. Di GAMELAB.ID, terdapat banyak pilihan kelas yang sangat cocok untuk kamu.

Dengan demikian, kamu tidak hanya mengikuti satu kelas di GAMELAB.ID secara gratis, tapi juga bisa lebih dari satu dengan memanfaatkan Ekstra Voucher tersebut. Tunggu apalagi? Yuk, segera daftar kelasnya sekarang. Jika masih ada pertanyaan seputar Prakerja dan Kelas Online, silakan hubungi Tim GAMELAB.ID di sini.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Selasa, 28 Maret 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI