BERITA TEKNOLOGI 4 Teknologi Terbaru yang Tawarkan Peluang Bisnis dan Gaji Besar, Tertarik?

4 Teknologi Terbaru yang Tawarkan Peluang Bisnis dan Gaji Besar, Tertarik?

Oleh Syamsul Arifin | Selasa, 28 Maret 2023

4 Teknologi Terbaru yang Tawarkan Peluang Bisnis dan Gaji Besar, Tertarik?

Teknologi terbaru berikut ini memiliki peluang bisnis yang besar bagi perusahaan. Sedangkan bagi individu, teknologi ini juga menawarkan gaji yang fantastis. Yuk, lihat daftar teknologinya di artikel ini.

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Teknologi terus mengalami perkembangan setiap waktu. Itulah sebabnya, perusahaan teknologi juga terus bermunculan dan saling bersaing. Tidak sedikit pula perusahaan teknologi yang bersaing pada penciptaan teknologi terbaru. Menariknya, siapapun memiliki kesempatan yang sama untuk menciptakan dan mengembangkan teknologi terbaru.

Daftar Teknologi Terbaru dengan Peluang Besar

Menurut Gartner, perusahaan konsultan ternama ada beberapa tren teknologi terbaru yang terus berkembang di tahun 2023. Gartner berpendapat bahwa teknologi terbaru ini dapat mempengaruhi situasi bisnis teknologi saat ini. Yuk, cari tahu apa saja teknologi tersebut, siapa tahu kamu bisa menciptakan atau mengembangkan salah satunya.

1. Digital Immune System

Banyak perusahaan saat ini rela merogoh kocek investasi demi membangun ketahanan digital. Biasanya, ini berhubungan dengan teknologi digital mengingat saat ini hampir semua teknologi terbaru sudah tersambung ke jaringan internet.

Digital Immune System (DIS) merupakan teknologi sistem keamanan digital yang mengombinasikan teknologi observasi, chaos engineering, AI-augmented testing, site reliability engineering, auto-remediation dan software supply chain security. Tujuannya adalah untuk meningkatkan ketahanan terhadap sistem, produk dan layanan bisnis.

DIS dapat mengoptimalkan ketahanan perusahaan dengan menyediakan model yang dapat memitigasi risiko potensial. DIS juga menggunakan serangkaian failure learning yang bertujuan untuk menciptakan user experience (UX).

DIS dapat mendukung bisnis untuk menciptakan pondasi yang aman, melindungi dan membangun brand hingga mendorong akselerasi digital. Ini karena DIS bisa digunakan sebagai frame yang dapat meningkatkan kualitas serta ketahanan kritikal dari sistem perusahaan. 

Ketahanan ini dapat mendukung strategi peningkatan kapabilitas dan kolaborasi dari berbagai tim seperti tim operasional, security dan tim developer. Oleh sebab itu, DIS sangat dibutuhkan oleh perusahaan.

Dari sini pula, orang dengan keahlian di bidang DIS akan dibutuhkan. Gaji yang ditawarkan pun tidak main-main. Sebagai informasi, jika kamu memiliki skills di bidang DIS, kamu akan dibutuhkan oleh perusahaan dalam dan luar negeri.

4 Teknologi Terbaru - GAMELAB.ID

2. Industry Cloud Platforms

Masih menurut Gartner, hingga tahun 2027 setidaknya ada 50 persen perusahaan yang menggunakan Industry Cloud Platforms. Tujuannya adalah untuk akselerasi beragam aktivitas dan inisiasi bisnis. 

Platform ini dapat memberikan berbagai keuntungan untuk perusahaan. Dengan platform ini juga, perusahaan dapat meningkatkan ketangkasan, memangkas waktu dan mempercepat inovasi. 

Secara teknis, teknologi terbaru platform cloud industri menggabungkan beberapa software. Misalnya, platform digunakan sebagai layanan IaaS atau Infrastructure-as-a-Service dengan fungsionalitas khusus industri.

Selain beberapa hal di atas, platform cloud industri juga dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan revenue. Bahkan, berkat platform ini perusahaan dapat mempercepat adopsi teknologi tanpa harus mengganti fungsionalitas yang sudah ada secara keseluruhan. 

Nah, jika kamu memiliki keahlian di bidang platform cloud industri, kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan gaji besar. Keahlian kamu juga dibutuhkan oleh berbagai perusahaan besar baik dalam maupun luar negeri.

4 Teknologi Terbaru - GAMELAB.ID

3. Adaptive AI

AI atau Artificial Intelligence telah berkembang sangat cepat. Tercatat bahwa perusahaan yang mengadopsi adaptive AI mampu lebih unggul hingga 25 persen dibandingkan kompetitor. Keunggulan ini dapat dilihat dari bagaimana perusahaan mengoperasikan model AI termasuk efisiensi kerja dan aktivitas perusahaan.

Dengan teknologi terbaru AI yang adaptive, perusahaan memiliki kemampuan untuk menerapkan, mengembangkan, memelihara dan mengadaptasi secara lebih cepat di berbagai lingkungan kerja. Dengan demikian, perusahaan akan mampu mengurangi kompleksitas.

Adaptive AI atau AI yang adaptive mampu membantu perusahaan untuk mencapai tujuan bisnis secara real-time. Dengan demikian, perusahaan mampu menciptakan pondasi yang aman serta memaksimalkan nilai data.

AI yang adaptive mampu merampingkan data dan model dengan menyesuaikan perubahan yang terjadi. Sehingga perusahaan dapat melakukan adaptasi dengan cepat, menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

Jika kamu memiliki skills atau keterampilan di bidang teknologi adaptive AI, kamu sangat beruntung. Skills di bidang ini sangat dibutuhkan oleh berbagai perusahaan besar baik dalam maupun luar negeri. Gajinya pun bisa sampai 2 digit, menarik kan?

4 Teknologi Terbaru - GAMELAB.ID

4. Superapp

Teknologi terbaru dengan peluang bisnis atau kerja sangat besar adalah Superapp. Garents berpendapat, bahwa tahun 2027 diprediksi akan ada lebih dari 50 persen populasi secara global yang menggunakan superapp setiap hari.

Superapp adalah salah satu aplikasi yang dapat menyediakan beragam kebutuhan dari penggunanya. Kebutuhan akan superapp pun sangat tinggi mengingat banyaknya permintaan dari pengguna aplikasi yang menginginkan hal tersebut.

Superapp merupakan platform yang mampu memberikan pengalaman secara personal dan konsisten sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Menariknya, pengguna hanya membutuhkan satu aplikasi saja untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Superapp di sini tidak hanya sebuah aplikasi yang menggabungkan berbagai fungsi, layanan dan fitur. Tetapi juga dapat menyajikan kebutuhan yang telah dipersonalisasi sesuai dengan karakter dan kebutuhan penggunanya.

Secara singkat, superapp dapat menjadi asisten pribadi yang menyediakan berbagai kebutuhan secara personal. Superapp bekerja dengan cara merekam kegiatan dan kebiasaan penggunanya. Dengan demikian, superapp dapat menyajikan apa yang dibutuhkan pengguna.

Jika kamu memiliki keahlian untuk membuat superapp, maka peluang kamu untuk diterima perusahaan teknologi raksasa pun terbuka lebar. Tentunya, kamu membutuhkan pembelajaran dan pelatihan yang memadai untuk menjadi programmer superapp yang dibutuhkan banyak orang.

4 Teknologi Terbaru - GAMELAB.ID

Baca Juga : Inovasi Pembelajaran: Bagaimana IoT Mengubah Lanskap Pendidikan Modern

Penutup

Teknologi terbaru di atas dapat menjadi referensi sekaligus inspirasi bagi kamu yang menyukai dunia teknologi. Kamu mungkin perlu untuk mulai berpikir bahwa kamu tidak hanya sebagai pengguna dari berbagai teknologi, tetapi kamu juga berkesempatan untuk menjadi pencipta teknologi tersebut.

Pastinya, untuk bisa menjadi seorang yang ahli di bidang teknologi, kamu harus mengikuti pembelajaran dan pelatihan yang dapat meningkatkan keterampilan kamu. Beruntungnya, kamu bisa melakukannya di GAMELAB.ID dengan mengikuti Kelas Akademi.

Di kelas ini, ada banyak pilihan materi yang cocok untuk kamu dengan passion bidang teknologi. Kelas ini juga memiliki kurikulum pembelajaran dan pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan industri. Dengan demikian, lulus dari kelas ini kamu akan lebih siap untuk bekerja atau membuka lapangan pekerjaan. Yuk, segera daftar kelasnya sekarang!


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Selasa, 28 Maret 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI