BERITA PRESS RELEASE Kunjungan Industri SMK NU Tasikmalaya ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri SMK NU Tasikmalaya ke GAMELAB.ID

Oleh Syamsul Arifin | Jumat, 31 Maret 2023

Kunjungan Industri SMK NU Tasikmalaya ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri SMK NU Tasikmalaya di GAMELAB.ID berlangsung seru dan lancar. Peserta Kunjungan Industri mendapatkan banyak manfaat dan pastinya bertambah pula wawasan mereka tentang dunia industri.

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

Pada hari Selasa (21/03/2023), SMK NU Tasikmalaya berkesempatan untuk mengadakan Kunjungan Industri ke kantor GAMELAB.ID yang berada di Salatiga, Jawa Tengah. Kegiatan ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan yang sudah tercatat di kalender pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan NU Tasikmalaya.

Pengenalan Perusahaan

Siswa-siswi SMK NU Tasikmalaya terlihat begitu semangat ketika mulai memasuki area aula GAMELAB.ID untuk mengikuti kegiatan pertama dari Kunjungan Industri. Adapun kegiatan pertama tersebut adalah seminar atau penyampaian materi pengenalan perusahaan.

Pada kesempatan ini, yang mewakili Tim GAMELAB.ID adalah Kak Nia. Kak Nia menyampaikan materi seminar dengan penuh semangat diawali dengan sapaan: “Semangat pagi semuanya!”. Siswa-siswi SMK NU Tasikmalaya pun menjawab sapaan tersebut dengan semangat pula. “Pagi, pagi, pagi!”, jawab semua peserta Kunjungan Industri.

SMK NU Tasikmalaya - GAMELAB.ID

Pertama, Kak Nia menyampaikan profil perusahaan PT Educa Sisfomedia Indonesia yang membawahi startup GAMELAB.ID dan Educa Studio. Dalam pengenalan itu ada banyak hal yang disampaikan oleh Kak Nia. Salah satunya adalah tentang produk dari Educa Studio dan GAMELAB.ID.

Beberapa produk unggulan Educa Studio adalah game edukasi Marbel (Mari Belajar), Riri (Cerita Anak Interaktif), Kabi (Kisah Teladan Nabi), Kolak (Koleksi Lagu Anak), Emak-Emak Matik dan banyak lagi. Siswa-siswi SMK NU Tasikmalaya pun menyimaknya dengan seksama.

Adapun beberapa produk unggulan GAMELAB.ID adalah Kelas Prakerja, Kelas Industri, Magang Online Bersertifikat, Teaching Factory, Kelas Akademi, SMK Binaan dan lain-lain. Semua produk unggulan ini ada yang khusus pelajar SMK dan ada juga untuk umum.

SMK NU Tasikmalaya - GAMELAB.ID

Baca Juga : Memperkaya Pengetahuan Industri, SMK AL Mubarok Seminar Industri bersama Gamelab Indonesia

Melihat Langsung Produk Unggulan

Selain pengenalan perusahaan, Kak Nia juga menjelaskan tentang pentingnya bagi siswa-siswi SMK NU Tasikmalaya untuk melakukan upgrade atau optimasi skills. Dengan optimasi skills, kamu bisa lebih percaya diri dan mampu bersaing ketika terjun ke dunia kerja.

Selain itu, dengan kemampuan yang meningkat pula ketika pihak HRD (Human Resource and Development) suatu perusahaan menanyakan perihal berapa gaji yang diinginkan, kamu pun bisa menjawabnya dengan tepat. Sehingga, peluang untuk diterima kerja pun lebih besar lagi.

SMK NU Tasikmalaya - GAMELAB.ID (5)

Kemudian, kegiatan Kunjungan Industri siswa-siswi SMK NU Tasikmalaya ini dilanjutkan dengan melihat secara langsung berbagai produk dari Educa Studio dan hasil karya peserta Kelas Online di GAMELAB.ID seperti kelas menjadi game developer.

Untuk hasil karya peserta Kelas Online ini bisa dilihat pada sebuah layar sentuh yang sudah disediakan oleh Tim GAMELAB.ID. Di dalam layar sentuh tersebut, peserta atau siswa-siswi SMK NU Tasikmalaya bisa melihat contoh game dan animasi yang dibuat oleh peserta kelas Online di GAMELAB.ID.

Selain itu, peserta Kunjungan Industri dari SMK NU Tasikmalaya juga dapat melihat dan mencoba secara langsung game Labirin, produk dari Educa Studio dengan menggunakan kacamata VR/AR. Di dalam game tersebut, kamu bisa mencoba keseruan bermain game secara lebih nyata dan pastinya memberikan pengalaman bermain game yang berbeda.

SMK NU Tasikmalaya - GAMELAB.ID (2)

Kegiatan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID memang tidak hanya berupa pengenalan perusahaan saja, tetapi juga ada motivasi hingga melihat secara langsung produk-produk unggulan seperti disebutkan di atas. Dengan demikian, manfaat Kunjungan Industri akan lebih terasa bagi siswa-siswi SMK NU Tasikmalaya.

Apakah sekolah kamu sudah mengadakan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID? Jika belum, yuk sampaikan ke sekolah kamu agar segera diagendakan. Sekolah kamu bisa menghubungi Tim GAMELAB.ID di sini untuk berdiskusi dan bekerja sama tentang kegiatan Kunjungan Industri atau program lainnya.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Jumat, 31 Maret 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI