BERITA PRESS RELEASE Peringati Hari Pendidikan Nasional, GAMELAB.ID Membagikan Beasiswa Program Kelas Industri untuk 2.371 Siswa SMK di Jawa Tengah

Peringati Hari Pendidikan Nasional, GAMELAB.ID Membagikan Beasiswa Program Kelas Industri untuk 2.371 Siswa SMK di Jawa Tengah

Oleh Syamsul Arifin | Selasa, 2 Mei 2023

Peringati Hari Pendidikan Nasional, GAMELAB.ID Membagikan Beasiswa Program Kelas Industri untuk 2.371 Siswa SMK di Jawa Tengah

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, GAMELAB.ID membagikan beasiswa Program Kelas Industri untuk 2.371 siswa SMK di Jawa Tengah. Beasiswa ini secara pasti dapat memberikan manfaat yang besar.

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

Pada hari Selasa (2/5/2023), yang bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, 2.371 pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Tengah mendapatkan beasiswa untuk mengikuti Program Kelas Industri yang diadakan oleh GAMELAB.ID.

Program Kelas Industri Sesuai Kebutuhan Industri

Kegiatan Program Beasiswa Kelas Industri yang diikuti oleh 2.371 siswa-siswi SMK dari seluruh Jawa Tengah ini dibagikan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional yaitu hari ini, 2 Mei 2023. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan siswa-siswi SMK dalam menghadapi persaingan di era digital yang semakin berkembang dan mempersiapkan siswa-siswi SMK sebelum memasuki dunia kerja. 

Kegiatan ini menjadi jawaban atas tuntutan keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan oleh siswa-siswi SMK untuk menghadapi pasar kerja saat ini yang semakin kompetitif. Untuk itu, dalam program ini peserta belajar banyak hal sesuai dengan bidang keahlian masing-masing.

Peserta pun tampak antusias mengikuti Program Beasiswa Kelas Industri ini dan menjalankan setiap arahan yang disampaikan Tim GAMELAB.ID. Pastinya, kegiatan ini dapat menjadi momen yang berharga bagi siswa-siswi SMK untuk memperluas pengetahuan, mengembangkan keterampilan dan memperluas jaringan sosial.

Program Beasiswa Kelas Industri - GAMELAB.ID

Tentang Program Kelas Industri GAMELAB.ID

GAMELAB.ID merupakan sebuah platform yang dirancang untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan digital dengan materi yang disusun oleh para profesional dalam bidangnya. Salah satu program unggulan di GAMELAB.ID adalah Kelas Industri.

Kelas Industri ini telah diikuti oleh 142+ SMK dengan jumlah peserta lebih dari 50.000 orang. Program dengan lebih dari 300 kelas pelatihan ini dirancang berdasarkan kurikulum industri, pembelajaran berbasis proyek dan LMS (Learning Management System).

Dalam Kelas Industri, para peserta akan diberikan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dunia industri sesuai dengan program keahlian masing-masing (RPL/PPLG, Multimedia, DKV dan Animasi). Di kelas ini, peserta juga akan mengerjakan proyek sesuai dengan materi yang telah diberikan.

Proyek ini bertujuan untuk menilai sejauh mana pemahaman dan keterampilan peserta Kelas Industri. Selain itu, proyek yang berbasis kurikulum industri ini dapat menjadi bekal (pengalaman) bagi peserta ketika terjun ke dunia industri atau dunia kerja nanti.

Program Beasiswa Kelas Industri - GAMELAB.ID

Kelas Industri di GAMELAB.ID didampingi langsung oleh para trainer profesional dan ahli di bidangnya masing-masing. Trainer akan memberikan arahan dan bimbingan kepada peserta sehingga mereka dapat mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia industri. Selain itu, para peserta juga akan diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi dengan para trainer.

Kelas Industri ini telah berhasil membantu banyak peserta untuk mengembangkan keterampilan mereka sesuai dengan program keahlian masing-masing. Banyak dari peserta Kelas Industri yang berhasil dan sukses dengan keterampilan yang mereka dapatkan selama mengikuti program Kelas Industri. 

Dengan program Kelas Industri ini, para peserta akan memiliki skills yang dibutuhkan oleh dunia industri, mendapatkan peluang kerja yang lebih besar dan memiliki kompetensi yang tinggi. Sehingga, mereka akan percaya diri dan mampu bersaing di dunia kerja yang kompetitif.

Melalui program Kelas Industri pula, GAMELAB.ID memberikan kesempatan bagi para peserta untuk belajar dari para ahli dan mengembangkan keterampilan mereka dengan cara yang cepat, mudah dan menyenangkan. Ini adalah upaya nyata GAMELAB.ID dalam mewujudkan visi dan misinya

Program Beasiswa Kelas Industri - GAMELAB.ID

Baca Juga : GAMELAB dan SMKS Pelita Al-Qur'an Gelar Seminar Industri untuk Tingkatkan Keterampilan Siswa

Penutup

Program Kelas Industri ini sangat penting. Program ini mampu memberikan motivasi dan inspirasi bagi para siswa-siswi SMK di Jawa Tengah untuk meningkatkan skills mereka. Melalui program seperti ini pula, mereka bisa mengetahui peluang karier yang tersedia, mengembangkan keterampilan, dan memperluas jaringan sosial mereka.

Oleh sebab itu, program Kelas Industri GAMELAB.ID sangat dibutuhkan oleh semua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Indonesia. Jika sekolah kamu belum mengikuti program Kelas Industri, segera sampaikan pada pihak sekolah untuk mengadakan kerja sama dengan GAMELAB.ID. Katakan pada pihak sekolah  bahwa Program Kelas Industri dapat membantu kamu dan teman-teman untuk optimasi skills sesuai bidang keahlian.

Dengan demikian, kamu dan teman-teman lain di sekolah akan lebih siap bersaing di dunia kerja. Adapun untuk informasi lebih lanjut tentang program Kelas Industri ini, sekolah kamu bisa hubungi Tim GAMELAB.ID di sini.

Sebagai penutup, semoga Program Kelas Industri GAMELAB.ID dapat terlaksana di setiap sekolah SMK dan membawa manfaat yang besar bagi siswa-siswi SMK di seluruh Indonesia. Semangat!

 


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Selasa, 2 Mei 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI