BERITA KUNJUNGAN INDUSTRI Kunjungan Industri SMK Ketintang Surabaya ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri SMK Ketintang Surabaya ke GAMELAB.ID

Oleh Syamsul Arifin | Senin, 15 Mei 2023

Kunjungan Industri SMK Ketintang Surabaya ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri SMK Ketintang Surabaya ke GAMELAB.ID berlangsung sangat lancar dan meriah. Kegiatan seru ini diikuti oleh 167 siswa dan 11 guru. Pastinya, Kunjungan Industri ini dapat memberikan banyak manfaat.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Pada hari Rabu (10/5/2023), siswa-siswa dari SMK Ketintang Surabaya melakukan kunjungan industri ke GAMELAB.ID, yang berlokasi di Salatiga. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 167 siswa-siswi dari jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual) dan sekitar 11 orang guru. Adapun Kunjungan Industri ini berlangsung di aula GAMELAB.ID.

Kunjungan Industri SMK Ketintang Surabaya

Kunjungan industri ini diadakan sebagai bagian dari program pembelajaran praktik industri yang diadakan oleh SMK Ketintang Surabaya. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa-siswi mengenai industri game development dan memberikan gambaran tentang proses pembuatan game dari awal hingga akhir.

Para siswa disambut oleh tim GAMELAB.ID yang memberikan pengenalan mengenai sejarah dan visi dari perusahaan tersebut. Kemudian, siswa-siswi diajak untuk melihat bagaimana proses pembuatan dan pengembangan game dilakukan. Selain itu, mereka juga diperlihatkan beberapa game buatan tim Educa Studio.

Kunjungan Industri SMK Ketintang Surabaya - GAMELAB.ID

Misalnya seperti game edukasi Marbel (Mari Belajar), aplikasi Riri (Cerita Anak Interaktif), aplikasi Kabi (Kisah Teladan Nabi) dan banyak lagi. Ada juga channel YouTube Riri dan Kabi yang bisa kamu akses secara gratis.

Selama kunjungan, siswa-siswi SMK Ketintang Surabaya mendapatkan kesempatan untuk bertanya langsung kepada tim GAMELAB.ID mengenai hal-hal yang mereka ingin ketahui. Tim GAMELAB.ID juga memberikan informasi terkait dengan dunia industri desain dan game development. 

Beberapa siswa juga diajak untuk mencoba beberapa game dan aplikasi atau animasi melalui device layar sentuh. Mereka juga dapat mencoba bermain game dengan kacamata VR/AR.

Kunjungan industri ke GAMELAB.ID ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan pengalaman yang berharga bagi siswa-siswi SMK Ketintang Surabaya dalam menjalankan karir  sesuai dengan bidang yang mereka tekuni. Selain itu, kunjungan ini juga diharapkan dapat membuka peluang kerja sama antara SMK Ketintang Surabaya dan GAMELAB.ID untuk program lainnya.

Dengan adanya program kunjungan industri seperti ini, SMK Ketintang Surabaya berharap dapat memberikan pendidikan yang lebih berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan industri kepada siswa-siswi mereka. Semoga kunjungan industri ke GAMELAB.ID ini dapat menjadi langkah awal yang baik bagi siswa-siswa SMK Ketintang Surabaya dalam mengejar karier sesuai jurusan mereka.

Kunjungan Industri SMK Ketintang Surabaya - GAMELAB.ID

Baca Juga : Memperkaya Pengetahuan Industri, SMK AL Mubarok Seminar Industri bersama Gamelab Indonesia

Manfaat Kunjungan Industri

Kunjungan industri adalah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi siswa-siswi SMK Ketintang Surabaya. Kunjungan ini dapat memberikan pengalaman langsung kepada mereka mengenai industri yang mereka pelajari di kelas dan membantu mereka memahami bagaimana teori yang mereka pelajari di kelas dapat diterapkan dalam dunia kerja.

Berikut adalah beberapa manfaat dari kunjungan industri bagi siswa-siswi SMK Ketintang Surabaya:

Memperluas Wawasan

Kunjungan industri dapat memberikan siswa-siswi SMK Ketintang Surabaya kesempatan untuk memperluas wawasan mereka tentang industri tertentu. Dengan melihat langsung bagaimana proses produksi atau pelayanan dilakukan, siswa-siswi dapat memahami secara lebih mendalam mengenai cara kerja industri tersebut.

Kunjungan Industri SMK Ketintang Surabaya - GAMELAB.ID

Menambah Pengetahuan Praktis

Selain teori yang diajarkan di kelas, siswa-siswi juga dapat belajar hal-hal praktis dari kunjungan industri. Misalnya seperti megetahui proses atau langkah-langkah membuat game. Hal praktis ini dapat memberikan mereka pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana teori yang mereka pelajari diterapkan dalam kehidupan nyata.

Meningkatkan Keterampilan Sosial

Kunjungan industri dapat membantu siswa-siswi SMK Ketintang Surabaya meningkatkan keterampilan sosial. Misalnya seperti kemampuan berkomunikasi, berkolaborasi, dan bekerja sama dalam kelompok. Mereka juga dapat belajar bagaimana beradaptasi dengan lingkungan baru dan bekerja dalam situasi yang berbeda-beda.

Membantu Memilih Karir

Kunjungan industri juga dapat membantu siswa-siswi SMK Ketintang Surabaya memilih karir yang sesuai dengan minat dan bakat mereka. Dengan melihat langsung bagaimana industri tertentu beroperasi, mereka dapat mempertimbangkan apakah mereka cocok untuk bekerja di industri tersebut atau tidak.

Kunjungan Industri SMK Ketintang Surabaya - GAMELAB.ID

Membuka Peluang Kerja dan Magang

Kunjungan industri juga dapat membuka peluang bagi siswa-siswi SMK Ketintang Surabaya untuk mendapatkan pekerjaan atau magang di industri tertentu. Tentu saja, dalam hal ini SMK Ketintang Surabaya berkesempatan untuk membangun jaringan dengan GAMELAB.ID untuk membuka peluang bagi kerja sama dalam beberapa hal seperti Kelas Industri atau magang online.

Sebagai penutup, Kunjungan Industri di GAMELAB.ID adalah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi siswa-siswi SMK Ketintang Surabaya. Dengan kunjungan ini, mereka dapat memperoleh pengalaman langsung, memperluas wawasan, meningkatkan keterampilan sosial, memilih karier, dan membuka peluang kerja dan magang di masa depan.

Apakah sekolah kamu sudah mengadakan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID? Jika belum, yuk segera hubungi Tim GAMELAB.ID di sini untuk bekerja sama baik dalam program Kunjungan Industri, Kelas Industri atau program unggulan lainnya seperti SMK Binaan.

 


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Senin, 15 Mei 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI