BERITA KUNJUNGAN INDUSTRI Kunjungan Industri SMK Prima Kesesi, Pekalongan ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri SMK Prima Kesesi, Pekalongan ke GAMELAB.ID

Oleh Syamsul Arifin | Kamis, 25 Mei 2023

Kunjungan Industri SMK Prima Kesesi, Pekalongan ke GAMELAB.ID

Siswa-siswi SMK Prima Kesesi, Pekalongan melakukan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID. Kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat. Salah satunya adalah untuk mengetahui informasi terkini tentang dunia industri.

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Pada hari Selasa (16/5/2023), siswa-siswi SMK Prima Kesesi, Pekalongan yang berjumlah 35 orang melakukan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID, sebuah startup untuk optimasi skills yang terletak di Salatiga, Jawa Tengah. Kunjungan ini merupakan bagian dari program pembelajaran praktik industri yang terdapat pada kurikulum pendidikan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan).

Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan pengalaman dan wawasan langsung kepada siswa-siswi tentang industri pengembangan permainan (game development). Dalam kegiatan ini pula, mereka dapat mengetahui gambaran tentang proses pembuatan game dan animasi dari awal hingga akhir.

Kedatangan siswa-siswi SMK Prima Kesesi, Pekalongan disambut oleh tim GAMELAB.ID dengan hangat. Kemudian, mereka mengikuti seminar berupa pengenalan perusahaan termasuk sejarah dan visi serta misi perusahaan. 

Selanjutnya, mereka diajak untuk melihat langsung game dan animasi yang telah dibuat oleh peserta Magang Online di GAMELAB.ID dan tim Educa Studio. Beberapa produk Educa Studio misalnya seperti game edukasi Marbel (Mari Belajar), aplikasi Riri (Cerita Anak Interaktif), aplikasi Kabi (Kisah Teladan Nabi) dan lainnya. 

Kunjungan Industri SMK Prima - GAMELAB.ID

Selain itu, mereka juga diberikan informasi mengenai channel YouTube Riri dan Kabi yang dapat diakses secara gratis. Kedua channel tersebut secara rutin menghadirkan cerita-cerita seru sekaligus mendidik.

Selama kunjungan, siswa-siswi SMK Prima Kesesi, Pekalongan diberikan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan tim GAMELAB.ID dan mengajukan pertanyaan mengenai hal-hal yang ingin mereka ketahui. Tim GAMELAB.ID juga memberikan informasi atau jawaban sesuai dengan pertanyaan.

Sebelum kegiatan berakhir, siswa-siswi SMK Prima Kesesi, Pekalongan berkesempatan untuk mencoba berbagai game, aplikasi atau animasi melalui perangkat layar sentuh. Mereka juga diberikan kesempatan untuk mencoba permainan atau game Labirin karya tim Educa Studio menggunakan kacamata VR/AR.

Kunjungan Industri SMK Prima - GAMELAB.ID

Baca Juga : Memahami Proses Produksi Animasi, SMK Pelita Madani Pringsewu Kunjungan Industri ke Gamelab Indonesia

Kenapa Kunjungan Industri Harus ke GAMELAB.ID?

GAMELAB.ID dipilih sebagai tempat untuk kegiatan Kunjungan Industri karena perusahaan ini memiliki reputasi yang baik dalam memberikan pelatihan terhadap siswa-siswi SMK, program magang untuk mahasiswa dan guru. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID menjadi pilihan yang tepat:

1. Keahlian dan Pengalaman

GAMELAB.ID dan Educa Studio adalah bagian dari PT Educa Sisfomedia Indonesia yang memiliki tim pengembang ahli dan berpengalaman dalam industri game. Siswa akan mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para profesional yang telah berhasil mengembangkan permainan yang sukses. 

2. Fasilitas dan Teknologi yang Maju

GAMELAB.ID dilengkapi dengan fasilitas dan teknologi terkini yang dapat memudahkan siswa-siswi SMK tentang industri pengembangan permainan. Mereka diperkenalkan dengan peralatan dan perangkat lunak yang digunakan dalam industri game seperti kacamata VR/AR.

Dengan demikian, mereka akan lebih memahami bagaimana sebuah game atau permainan dibuat dengan teknologi tertentu. Selain itu, mereka juga dapat merasakan bagaimana teknologi terbaru digunakan dalam industri game.

Kunjungan Industri SMK Prima - GAMELAB.ID

3. Diversitas Game

Program Magang Online di GAMELAB.ID berhasil mencetak peserta yang mampu membuat berbagai jenis permainan, termasuk game edukasi. Siswa akan memiliki kesempatan untuk melihat dan mencoba berbagai jenis game yang telah dikembangkan oleh perusahaan tersebut. 

4. Inspirasi dan Motivasi

Kunjungan ke GAMELAB.ID akan memberikan inspirasi dan motivasi bagi siswa untuk mengejar karier di industri programming, desain atau game development. Melihat langsung produk game dan animasi yang sudah dibuat serta berinteraksi dengan para profesional dapat membangkitkan minat dan semangat siswa untuk mengembangkan keterampilan mereka dalam bidang ini.

5. Potensi Kerjasama

Pastinya, Kunjungan Industri ini dapat membuka peluang kerja sama antara SMK dan GAMELAB.ID untuk mengadakan program lainnya. Melalui koneksi yang terjalin selama kunjungan, sekolah dapat menjalin kerjasama dalam bentuk magang, pelatihan atau kolaborasi proyek yang akan memberikan manfaat jangka panjang bagi siswa dan sekolah.

Kunjungan Industri SMK Prima - GAMELAB.ID

Secara keseluruhan, kunjungan industri ke GAMELAB.ID memberikan banyak manfaat. Misalnya, siswa berkesempatan untuk mendapatkan wawasan langsung tentang industri game development, belajar dari para profesional yang berpengalaman dan menginspirasi mereka untuk mengejar karier di bidang ini.

Tertarik juga mengadakan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID? Silakan hubungi tim GAMELAB.ID di sini untuk kerja sama program Kunjungan Industri, SMK Binaan, Kelas Industri dan lainnya.

 


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Kamis, 25 Mei 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI