BERITA KUNJUNGAN INDUSTRI Kunjungan Industri SMK Bina Warga Bandung ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri SMK Bina Warga Bandung ke GAMELAB.ID

Oleh Syamsul Arifin | Jumat, 16 Juni 2023

Kunjungan Industri SMK Bina Warga Bandung ke GAMELAB.ID

Siswa-siswi SMK Bina Warga Bandung terlihat sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID. Kegiatan ini memberi banyak manfaat, pengetahuan dan menambah wawasan.

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

Pada Selasa, 13 Juni 2023, SMK Bina Warga Bandung melaksanakan Kunjungan Industri yang menarik ke PT Educa Sisfomedia Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan game dan animasi. Kunjungan Industri ini diadakan dalam rangka memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih mendalam kepada siswa-siswi SMK mengenai industri yang sedang berkembang pesat ini.

Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID

Kegiatan dimulai pada pukul 08:00 - 10:00 WIB dengan adanya sesi seminar pengenalan perusahaan oleh perwakilan dari PT Educa Sisfomedia Indonesia, yaitu Kak Nia. Dalam seminar tersebut, Kak Nia dengan penuh semangat menjelaskan visi dan misi perusahaan PT Educa Sisfomedia Indonesia kepada para peserta. 

Selain itu, Kak Nia juga memperkenalkan berbagai produk unggulan dari Educa Studio dan GAMELAB.ID, yang merupakan platform yang berada di bawah naungan PT Educa Sisfomedia Indonesia. Educa Studio telah menghasilkan berbagai game dan animasi yang terkenal dan mendapatkan penghargaan baik di dalam maupun luar negeri. 

Beberapa produk Educa Studio adalah seperti game edukasi Marbel (Mari Belajar), Riri (Cerita Anak Interaktif), Emak-Emak Matik, Kabi (Kisah Teladan Nabi), Kolak (Koleksi Lagu Anak), serta Channel YouTube Kabi dan Channel YouTube Riri.

 

Kunjungan Industri SMK Bina Warga Bandung ke GAMELAB.ID - GAMELAB.ID

Sedangkan untuk GAMELAB.ID beberapa produk unggulannya adalah Pelatihan Prakerja, Teaching Factory, Kelas Akademi, Kelas Industri, Magang Online Bersertifikat, Program SMK Binaan dan banyak lagi. Melalui pelatihan di GAMELAB.ID, kamu bisa menjadi seorang game atau web developer, programmer, designer, business manager dan profesi kreatif lainnya.

Peserta Kunjungan Industri diberikan gambaran tentang jenis-jenis produk tersebut yang telah dikembangkan oleh perusahaan, serta bagaimana produk-produk tersebut mampu mencapai keberhasilan dan popularitas di pasar.

Selanjutnya, Kunjungan Industri ini juga melibatkan pengenalan mengenai proses produksi game dan animasi yang ada di perusahaan. Para siswa-siswi diajak untuk memahami tahapan-tahapan yang dilalui dalam menciptakan sebuah game atau animasi yang berkualitas. 

 

Kunjungan Industri SMK Bina Warga Bandung ke GAMELAB.ID - GAMELAB.ID

Mereka diberikan gambaran tentang desain konseptual, pengembangan karakter, pembuatan model 3D, animasi, serta tahapan pengujian dan rilis produk. Ya, Kak Nia menjelaskan secara jelas bagaimana proses pembuatan game dan animasi dari tahap awal hingga siap dipasarkan di berbagai platform.

Kak Nia juga membuka sesi tanya jawab dan kuis untuk para peserta, sehingga sesi pengenalan perusahaan ini makin menarik karena melibatkan interaksi dengan siswa-siswi SMK Bina Warga Bandung. Para siswa-siswi dengan antusias mengajukan berbagai pertanyaan seputar proses pengembangan game dan animasi.

Kak Nia dengan detail menjawab setiap pertanyaan dan memberikan penjelasan yang mendalam. Selain menjawab pertanyaan, Kak Nia juga menjelaskan tentang peluang karier di industri kreatif (game dan animasi) dan berbagai potensi pasar yang dapat dijelajahi.

 

Kunjungan Industri SMK Bina Warga Bandung ke GAMELAB.ID - GAMELAB.ID

Melihat Produk Game dan Animasi Secara Langsung

Tidak hanya itu, dalam Kunjungan Industri ini, para siswa-siswi juga dapat melihat langsung hasil karya dari siswa-siswi peserta pelatihan GAMELAB.ID. Perusahaan memamerkan showcase animasi dan game yang telah dihasilkan oleh peserta pelatihan. 

Para siswa-siswi SMK Bina Warga Bandung dapat mencoba langsung hasil karya tersebut dan merasakan kepiawaian peserta pelatihan GAMELAB.ID yang telah menghasilkan animasi dan game yang menakjubkan.

Sebagai tambahan, perusahaan juga menyediakan pengalaman bermain game Virtual Reality (VR) atau Augmented Reality (AR) buatan Educa Studio. Para siswa-siswi SMK Bina Warga Bandung sangat antusias mencoba game VR/AR ini, yang memberikan pengalaman mendalam dan mengesankan dalam bermain game.

Selain pengalaman langsung, para peserta Kunjungan Industri diberikan kesempatan untuk memiliki akun GAMELAB.ID secara gratis. Dengan akun ini, mereka dapat mengikuti kelas-kelas pelatihan yang disediakan oleh GAMELAB.ID.

 

Kunjungan Industri SMK Bina Warga Bandung ke GAMELAB.ID - GAMELAB.ID

Mereka dapat memilih pelatihan gratis atau yang berbayar. Melalui kelas-kelas ini, siswa-siswi dapat mengoptimalkan keterampilan dan kompetensi mereka dalam pengembangan game dan animasi.

Tak hanya itu, GAMELAB.ID juga memberikan kemudahan kepada para siswa-siswi dalam mendapatkan e-sertifikat. Setelah menyelesaikan pelatihan atau kelas-kelas yang mereka ikuti, para siswa-siswi dapat dengan mudah mengunduh e-sertifikat melalui akun GAMELAB.ID mereka. 

E-sertifikat ini dapat menjadi bukti kompetensi yang dapat mereka sertakan dalam portofolio atau melampirkannya ke dalam CV atau resume ketika akan melamar pekerjaan di industri game dan animasi. Setidaknya e-sertifikat ini dapat menjadi bukti bahwa mereka pernah mengikuti kegiatan Kunjungan Industri di bidang game dan animasi.

 

Kunjungan Industri SMK Bina Warga Bandung ke GAMELAB.ID - GAMELAB.ID

Baca Juga : SMK Rohmatul Ummah dan Gamelab Indonesia Siap Mencetak Desainer Masa Depan dalam UKK

Penutup

Kunjungan Industri SMK Bina Warga Bandung ke GAMELAB.ID memberikan pengalaman, wawasan, pengetahuan dan informasi yang sangat berharga bagi siswa-siswi. Mereka dapat melihat secara langsung proses produksi game dan animasi, menjelajahi hasil karya para peserta pelatihan GAMELAB.ID, serta merasakan pengalaman bermain game VR buatan Educa Studio. 

Kegiatan ini juga dapat menjadi awal mereka dalam meniti karier di industri kreatif terutama bidang game dan animasi. Mereka bisa memulainya dengan memanfaatkan akun GAMELAB.ID yang didapatkan ketika mengikuti kegiatan Kunjungan Industri. 

Seru sekali kan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID? Makanya, yuk sampaikan ke sekolah kamu agar segera mengadakan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID. Untuk kerja sama, silahkan hubungi Tim GAMELAB.ID di sini.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Jumat, 16 Juni 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI