BERITA KUNJUNGAN INDUSTRI Kunjungan Industri SMKN 1 Cirebon ke GAMELAB.ID

Kunjungan Industri SMKN 1 Cirebon ke GAMELAB.ID

Oleh Syamsul Arifin | Selasa, 20 Juni 2023

Kunjungan Industri SMKN 1 Cirebon ke GAMELAB.ID

Siswa-siswi SMKN 1 Cirebon mengadakan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID. Kegiatan ini memberi banyak manfaat bagi semua peserta kunjungan seperti menambah wawasan tentang dunia kreatif.

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Daftar Isi Artikel

Pada Jumat, 16 Juni 2023, SMKN 1 Cirebon mengadakan Kunjungan Industri ke GAMELAB.ID, sebagai bagian dari kurikulum pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan. Kunjungan ini dilaksanakan di aula GAMELAB.ID dari pukul 08:00 WIB hingga 09:30 WIB.

Seminar Pengenalan Perusahaan

Kunjungan Industri siswa-siswi SMKN 1 Cirebon ke GAMELAB.ID ini bertujuan untuk memberikan pemahaman langsung kepada siswa-siswi mengenai industri game dan animasi yang sedang berkembang pesat. Industri kreatif ini memang sangat berkembang pesat di era digital saat ini. Oleh sebab itu, kebutuhan tenaga ahli di bidang ini pun sangat besar.

Kunjungan Industri ini dimulai dengan seminar pengenalan perusahaan PT Educa Sisfomedia Indonesia oleh Kak Nia, seorang perwakilan dari PT Educa Sisfomedia Indonesia. Kak Nia memberikan penjelasan secara rinci tentang profil perusahaan yang menaungi dua platform utama, yaitu GAMELAB.ID dan Educa Studio. Dalam pengenalan perusahaan ini, siswa-siswi diperkenalkan dengan visi, misi dan tujuan dari PT Educa Sisfomedia Indonesia.

 

Kunjungan Industri SMKN 1 Cirebon ke GAMELAB.ID

Selanjutnya, Kak Nia memperlihatkan kepada siswa-siswi bagaimana proses pembuatan game dan animasi. Dalam sesi ini, Kak Nia menjelaskan langkah-langkah dan teknik yang terlibat dalam menciptakan game dan animasi yang menarik. Hal ini memberikan wawasan tentang kerja tim dan peran-peran yang ada di balik produksi game dan animasi.

Setelah itu, Kak Nia menampilkan beberapa produk unggulan dari Educa Studio dan GAMELAB.ID. Untuk produk Educa Studio terdiri dari game dan animasi seperti game edukasi Marbel (Mari Belajar), Emak-Emak Matik, Riri (Cerita Anak Interaktif), Kabi (Kisah Teladan Nabi), Kolak (Koleksi Lagu Anak) dan Channel YouTube Riri serta Channel YouTube Kabi.

 

Kunjungan Industri SMKN 1 Cirebon ke GAMELAB.ID

Sedangkan produk GAMELAB.ID terdiri dari pelatihan dan magang online seperti Kelas Akademi, Teaching Factory, Magang Online Bersertifikat, Pelatihan Prakerja, Program SMK Binaan, Kelas Industri dan banyak lagi.

Produk-produk ini memberikan contoh nyata dari hasil karya yang telah dihasilkan oleh perusahaan. Siswa-siswi SMKN 1 Cirebon dapat melihat berbagai jenis game dan animasi yang telah dikembangkan, serta fitur-fitur unik yang dihadirkan oleh platform GAMELAB.ID.

Kak Nia juga membuka sesi tanya jawab sehingga seminar ini semakin interaktif. Peserta Kunjungan Industri diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan terkait materi yang telah disampaikan. Sesi ini memperkuat pemahaman siswa-siswi tentang industri game dan animasi, serta memberikan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

 

Kunjungan Industri SMKN 1 Cirebon ke GAMELAB.ID

Melihat Produk Secara Langsung

Setelah seminar pengenalan perusahaan, siswa-siswi SMKN 1 Cirebon diajak untuk melihat showcase produk game dan animasi secara langsung. Di GAMELAB.ID, terdapat layar sentuh interaktif yang memungkinkan peserta Kunjungan Industri untuk melihat dan memainkan game serta animasi yang telah dikembangkan oleh peserta Kelas Online di GAMELAB.ID. Dengan penuh antusiasme, siswa-siswi mencoba berbagai game dan animasi yang tersedia di layar sentuh tersebut.

Selain itu, sebagai tambahan pengalaman yang menarik, peserta Kunjungan Industri juga diberikan kesempatan untuk mencoba bermain game berbasis teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR). Game-game ini menawarkan pengalaman visual yang lebih mendalam dan interaktif, sehingga meningkatkan keseruan dan keasyikan dalam bermain.

 

Kunjungan Industri SMKN 1 Cirebon ke GAMELAB.ID

Sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan atas kehadiran siswa-siswi SMKN 1 Cirebon dalam Kunjungan Industri ini, mereka akan menerima e-sertifikat sebagai bukti keikutsertaan mereka. Selain itu, peserta juga mendapatkan akun GAMELAB.ID secara gratis.

Akun ini memungkinkan mereka untuk mengakses platform atau website GAMELAB.ID, baik untuk mengikuti pelatihan gratis maupun berbayar, sehingga mereka dapat terus mengembangkan keterampilan dan pengetahuan dalam industri game dan animasi.

Kunjungan Industri SMKN 1 Cirebon ke GAMELAB.ID memberikan siswa-siswi kesempatan langka untuk mengeksplorasi dunia game dan animasi secara langsung. Acara ini tidak hanya memberikan wawasan mendalam tentang industri yang berkembang pesat, tetapi juga menginspirasi siswa-siswi untuk mengejar karier di bidang tersebut. Diharapkan kunjungan ini dapat menjadi pijakan awal bagi mereka dalam membangun masa depan yang sukses dalam industri game dan animasi.

 

Kunjungan Industri SMKN 1 Cirebon ke GAMELAB.ID

Baca Juga : SMK Rohmatul Ummah dan Gamelab Indonesia Siap Mencetak Desainer Masa Depan dalam UKK

Penutup

Kunjungan Industri SMKN 1 Cirebon ke GAMELAB.ID telah memberikan pengalaman yang berharga bagi siswa-siswi dalam memahami dunia game dan animasi. Melalui seminar pengenalan perusahaan, showcase produk dan interaksi langsung dengan Kak Nia, siswa-siswi SMKN 1 Cirebon telah mendapatkan wawasan yang mendalam tentang proses pembuatan game, animasi serta potensi karier di industri ini.

Dengan adanya e-sertifikat dan akun GAMELAB.ID yang diberikan kepada peserta, mereka memiliki peluang untuk terus mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka di bidang kreatif. Semoga kunjungan ini menjadi langkah awal yang membawa mereka menuju kesuksesan di industri game dan animasi.

Yuk, segera agendakan Kunjungan Industri di GAMELAB.ID. Kamu akan mendapatkan berbagai manfaat seperti menambah wawasan serta pengetahuan tentang dunia kreatif. Untuk kerja sama kegiatan Kunjungan Industri, silakan klik link ini.


Syamsul Arifin

Syamsul Arifin

Selasa, 20 Juni 2023

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI