BERITA BERITA GAME Manfaat Dunia Digital untuk Perkembangan Game

Manfaat Dunia Digital untuk Perkembangan Game

Oleh Hanifah Prandita | Kamis, 24 September 2020

Manfaat Dunia Digital untuk Perkembangan Game

Dunia game saat ini, tengah di minati oleh masyarakat karena adanya pandemi yang mengakibatkan mereka harus banyak berdiam diri di rumah. Maka dari itu, beberapa Gamer memanfaatkan Dunia Digital untuk berburu game impian tanpa keluar rumah.

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, coding, 3D, illustrasi, musik dan bisnis hanya di GAMELAB.ID!

Daftar Isi Artikel

Ketika kita memainkan sebuah game, tentunya kita hanya tinggal memainkannya saja. Padahal dibalik itu semua, ternyata membutuhkan alur pengujian game yang sangat panjang. Pada pembuatan game, tentunya akan sangat memanfaatkan dunia digital. Dunia digital sangat memudahkan pengguna maupun tim pengembang game. Dunia digital yaitu era dimana kita dapat berkomunikasi dengan saudara atau teman, meskipun dari jarak jauh. Dengan smartphone secara cepat.

Lalu Apa itu Game Digital?

Dunia digital saat ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat umum. Mereka menggunakan Facebook, Instagram, serta media digital lainnya yang dapat memberikan mereka akses dengan cepat dan mudah, untuk berkomunikasi dan mencari informasi. Demikian pula di dunia game, beberapa pilihan game yang bermunculan sangatlah banyak, karena para developer menyasar banyak kalangan. Jika kalian membeli Game secara VCD, maka sudah tentu akan memenuhi tempat penyimpanan. Maka ada baiknya, lebih memilih game digital, jika kalian suka mencoba beberapa genre game. Game digital harus kalian unduh, di Nintendo eShop, Playstation Store, dan STEAM.

Perkembangan Digital

Secara singkat, perkembangan Teknologi Digital dapat dikategorikan dalam 3 garis besar :

  1. Pada Tahun 1940 komputer dilahirkan, lalu perkembangannya pun semakin pesat dari masa ke masa.
  2. Pada Tahun 1989, lahirlah internet serta World Wide Web (WWW) yang mempunyai manfaat untuk menyediakan data dan informasi untuk dapat digunakan bersama.
  3. Pada Tahun 1997, lahirlah situs jejaring sosial yang sekarang sering disebut social media. Semakin berkembangnya situs jejaring sosial, maka penggunaannya semakin diminati, sehingga muncullah Facebook, Twitter, Linkedln, Instagram, Pinterest, dll.
Baca Juga : Memperkaya Ilmu Digital Accounting, SMK Gema Nusantara Melaksanakan UKK bersama Gamelab Indonesia

Apa sih Manfaat Dunia Digital Pada Perkembangan Game?

Pada jaman dulu, ketika kita akan bermain game, seperti Playstation atau apapun itu, kita akan membeli game dalam bentuk fisik. Kita pun akan bangga memamerkan tumpukan koleksi kotak game. Tapi, sekarang kita tidak perlu repot mengantri atau berjalan ke tokonya untuk membeli game yang kita inginkan. Game dengan versi digital, akan sangat mudah didapatkan. Lalu apa saja manfaat dunia digital pada perkembangan game :

  • Game Digital selalu ready. Jika kalian membeli game secara fisik, pastinya akan tahu susahnya membeli game secara fisik. Kita harus menunggu jauh-jauh hari untuk menunggu game tersebut ada di toko langganan kita. Tapi ketika kita pergi ke toko langganan, ternyata Game tersebut ternyata sudah laris manis. Jika kita membeli Game Digital, kita cukup duduk di rumah bermodalkan kuota yang cukup, pilih game yang diinginkan, bayar game, unduh game, maka kita dapat memainkan game tersebut. Kita pun bisa mengunduhnya kapan saja kita mau, karena game digital tidak akan pernah habis.
  • Dapat diskon besar-besaran. Jika kalian menggunakan game digital, kita bakal mengeluarkan modal yang tidak sedikit. Tapi kalian juga bisa mendapatkan diskon yang lumayan dari Nintendo eShop, Playstation Store, dan STEAM. Sebagai gamer pun kalian pasti tidak menolak, jika ada game keluaran terbaru dengan harga miring. Ataupun game lama incaran kalian, karena dulu harganya sangat mahal dan kalian tidak mampu membeli, dengan adanya diskon pun bisa kalian beli.
  • Hemat Ruang Penyimpanan. Setiap kita membeli game terbaru, tanpa sadar game tersebut pun menumpuk di lemari penyimpanan. Dengan game digital, penyimpanannya tertata rapi di Cloud akun pribadi. Kalian dapat memainkan game tersebut kapan saja bersama teman-teman kalian.

Sumber :


Hanifah Prandita

Hanifah Prandita

Kamis, 24 September 2020

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI