BERITA 3D MODELLING Tips Belajar Software Blender

Tips Belajar Software Blender


#tips #blender3d
Tips Belajar Software Blender

Motivasi untuk belajar otodidak animasi menggunakan aplikasi Blender.

Yuk, ikuti program inovatif MAGANG ONLINE untuk berbagai bidang seperti animasi, desain, coding, 3D artwork, art dan illustrasi dan digital music hanya di GAMELAB.ID!

Saat ini banyak cara yang bisa kita lakukan dalam memperlajari sesuatu, salah satunya adalah mempelajari Software Blender. Nah berikut ini adalah motivasi untuk belajar otodidak animasi menggunakan aplikasi Blender :

1.PASTIKAN KALIAN MEMILIKI NIAT YANG BESAR.

 Pastikan anda memiliki niat yang memang cukup besar karena untuk blejar materi tentang ini tidak mudah, karena ada bayak sekali tools tools yang memang harus di kuasai, dan di tambah lagi shortcut dalam Software Blender ini sangat banyak dan itu semua memang harus di mengerti dan di pahami.


2. PELAJARI SELAMA YANG KAMU MAMPU

List ke dua ini juga sangat penting karena apabila kamu mempelajari software ini hanya dalam jangka waktu yang sebentar maka kamu akan sedikit susah untuk menguasai Software ini.Contoh seperti saya. Saya mempelajari Software ini dalam kurung waktu kurang lebih 6-8 jam per hari karena kebetulan saat 2 bulan itu saya Kerja Praktek di GameLab jadi saya bener bener begandang untuk mempelajari software ini agar bisa membuat modeling yang memang bagus.

 

3. JANGAN PERNAH PUAS

Mungkin list ke tiga ini sering juga kalian denger yaitu jagan pernah puas. Sepeti contoh kamu sudah berhasil mendapatkan ilmu baru dalam modeling meja,kursi dan lain lain. Maka jagan lah puas pelajari lagi design karakter,rigging, animasi hingga akhirnya kamu bisa menghasilkan satu karya yang berguna bagi banyak orang.

 

4. BELAJAR DARI KESALAHAN 

Sepeti pepata mengatakan kegagalan adalah kunci dari kesuksesan. Maksudku jika kamu sudah memhami dasar dari modeling menggunakan software 3D kamu bisa mencoba membuat sesuatau yang beda walaupun itu terliahat aneh. Jadi belajarlah dari kesalahan saat kamu buat design tersebut.

 

5. BELAJAR DARI TUTORIAL

 

Menonton di Youtube banyak kok tutotial yang di buat oleh orang indonesia. Di sana kamu akan di ajarkan dasar blender sampai animasi, jika kamu punya kemampuan sedikit tentang bahasa inggris mungkin kamu bisa belajar dari chanel inggris yang memberikan tutorial Blender dan di sana sangat lengkap.

Reverensi situs yang sering saya kunjungi saat otodidak yaitu GameLab, YT Didy priyatmono, Gromore Studio


Fajar Bagus Pambudi

Fajar Bagus Pambudi

Kamis, 19 November 2020