BERITA KUNJUNGAN INDUSTRI SMK Telkom Bandung Kunjungan Industri ke Gamelab Indonesia

SMK Telkom Bandung Kunjungan Industri ke Gamelab Indonesia

Oleh Vincentius Dimas | Sabtu, 20 Januari 2024

SMK Telkom Bandung Kunjungan Industri ke Gamelab Indonesia

SMK Telkom Bandung adakan Kunjungan Industri ke PT. Educa Sisfomedia Indonesia. Lewat kegiatan ini, mereka memperoleh pengetahuan baru melalui seminar industri, berdiskusi dengan expert industri, serta eksplorasi karya Educa dan Gamelab.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Daftar Isi Artikel

SMK Telkom Bandung mengorganisir Kunjungan Industri ke Gamelab Indonesia pada Selasa, 14 September 2022. Pada kesempatan tersebut, SMK tersebut membawa siswa dari bidang Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Menariknya lagi, acara ini dihadiri oleh 140 siswa dan 20 guru.

Perlu diketahui, bahwasannya Kunjungan Industri ini disusun untuk memberikan pemahaman kepada siswa SMK tentang aktivitas dan langkah-langkah kreatif yang tengah berlangsung dalam dunia industri saat ini. Dengan demikian, diharapkan mereka dapat memperoleh pembelajaran dan pengalaman yang dapat diterapkan secara relevan dalam konteks lingkungan sekolah.

Seminar Industri

Setelah tiba di Gamelab Indonesia, serangkaian kegiatan dimulai dengan penyelenggaraan Seminar Industri. Pada sesi ini, adik-adik dari SMK Telkom Bandung akan diajak untuk memahami visi, misi, dan budaya kerja yang diterapkan oleh PT. Educa Sisfomedia Indonesia. Tak hanya itu, mereka juga akan diberikan informasi mendalam mengenai keterampilan yang saat ini sedang dibutuhkan oleh industri game dan animasi.

Dalam usaha untuk memperluas pengalaman peserta, selama seminar akan dijelaskan dengan detail konsep-konsep proses produksi dan tren terkini pada industri kreatif. Dengan pendekatan ini, diharapkan mereka dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam dan relevan mengenai perkembangan terbaru di dunia game dan animasi. Sebagai tambahan informasi, akan disajikan juga studi kasus untuk memberikan gambaran konkret mengenai tantangan dan pencapaian yang mungkin dihadapi oleh mereka saat berkarir di industri kreatif.

Dok. Tim Gamelab: Seminar Industri - Gamelab.id

Diskusi Proses Produksi dengan Trainer Expert Industri

Proses selanjutnya, adik-adik SMK Telkom Bandung akan terlibat dalam sesi diskusi intensif bersama para trainer ahli industri dari Educa Studio. Dalam interaksi ini, mereka tidak hanya akan memperoleh wawasan yang lebih mendalam mengenai industri game dan animasi, tetapi juga akan terlibat dalam diskusi mendalam seputar berbagai aspek dan tantangan dalam proses produksi.

Selain itu, para trainer juga akan menyajikan penjelasan menyeluruh mengenai proses perencanaan, desain, pengkodean, hingga pengujian dan peluncuran produk di industri kreatif ini. Lebih lanjut, dalam diskusi akan melibatkan penguraian mendalam tentang bagaimana setiap tahapan produksi tersebut memainkan peran kunci ketika menciptakan sebuah karya yang inovatif dan berkualitas tinggi.

Maka dengan pendekatan ini, diharapkan mereka tidak hanya memahami aspek teknis dari proses produksi, tetapi juga mendapatkan wawasan tentang strategi kreatif, tren terkini, dan tantangan yang mungkin dihadapi oleh para profesional di dunia industri game dan animasi. Dengan demikian, diskusi ini diharapkan dapat memberikan bekal pengetahuan praktis yang bermanfaat untuk mengarahkan mereka menuju karier yang sukses di bidang pilihan mereka masing-masing.

Dok. Tim Gamelab: Diskusi dengan Trainer Expert Industri - Gamelab.id

Tentang SMK Telkom Bandung

SMK Telkom Bandung terletak di Jalan Radio Palasari Road, Citeureup, Kec. Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Saat ini sekolah tersebut telah memiliki banyak kejuruan untuk siswa. Sebagai berikut:

  • Desain Komunikasi Visual
  • Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi
  • Animasi
  • Teknik Jaringan Akses dan Telekomunikasi
  • Teknik Komputer Jaringan
  • Multimedia

Dok. Tim Gamelab: SMK Telkom Bandung - Gamelab.id

Baca Juga : SMK Rohmatul Ummah dan Gamelab Indonesia Siap Mencetak Desainer Masa Depan dalam UKK

Tentang PT Educa Sisfomedia Indonesia

PT. Educa Sisfomedia Indonesia kini mengoperasikan tiga unit bisnis utama, yakni Educa Studio, Gamelab Indonesia, dan Educa Academy. Lalu, semua bisnis tersebut memiliki tujuan sejalan dalam ranah pendidikan dan digital.

Saat ini Gamelab Indonesia telah berhasil meluncurkan berbagai program, termasuk Magang/PKL, Prakerja, Kelas Industri, Teacher Factory (TeFa), Uji Kompetensi Keahlian (UKK), dan Bootcamp. Di samping itu, Educa Studio memfokuskan diri pada kreativitas dalam menciptakan permainan digital dan animasi edukatif untuk anak-anak, seperti Marbel (Mari Belajar), Kabi (Kisah Teladan Nabi), Kolak (Lagu Anak Indonesia), dan Riri Cerita Anak Interaktif. Sementara itu, Educa Academy bertujuan untuk meningkatkan pelatihan dan kompetensi bagi pendidik atau guru.

Jika kamu tertarik dengan pengalaman yang dialami oleh SMK Telkom Bandung, ajaklah sekolah atau kampus kamu untuk menjalin kerja sama dengan Gamelab Indonesia. Kerja sama ini tidak hanya memberikan pemahaman mendalam tentang dunia industri, tetapi juga wawasan baru terkait alat-alat industri modern, serta manfaat lainnya. Jangan ragu untuk menyelenggarakan Kunjungan Industri yang menarik dan penuh manfaat bersama Gamelab Indonesia!


Vincentius Dimas

Vincentius Dimas

Sabtu, 20 Januari 2024

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI