BERITA UMUM Mencetak Web Developer Profesional, Gamelab Indonesia Berhasil Membimbing Peserta Bootcamp #3 dengan Hasil Memuaskan

Mencetak Web Developer Profesional, Gamelab Indonesia Berhasil Membimbing Peserta Bootcamp #3 dengan Hasil Memuaskan

Oleh Vincentius Dimas | Sabtu, 10 Februari 2024

Mencetak Web Developer Profesional, Gamelab Indonesia Berhasil Membimbing Peserta Bootcamp #3 dengan Hasil Memuaskan

Setelah berlangsung selama 1 bulan penuh, akhirnya bootcamp batch #3 telah selesai dengan hasil yang memuaskan. Sebagai bentuk peresmian, Gamelab Indonesia mengadakan wisuda bootcamp pada 2 Februari 2024.

Aktivitas di kantor membosankan?
Karyawan engangement kurang?
GAMIFIKASI-IN aja!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

Setelah menempuh pembelajaran yang intensif selama 1 bulan, akhirnya Bootcamp Web Developer Batch #3 telah selesai dengan hasil yang memuaskan. Program tersebut telah dimulai sejak 4 Januari - 2 Februari 2024 di Gamelab Indonesia. Lalu, sebagai bentuk rasa syukur, Gamelab Indonesia mengadakan wisuda bersama para peserta Bootcamp #3.

Tentang Bootcamp

Dalam konteks pendidikan dan pelatihan teknologi, Bootcamp merupakan suatu program intensif yang bertujuan memberikan pemahaman mendalam tentang keterampilan tertentu dalam waktu yang relatif singkat. Oleh karena itu, program ini seperti menuntun lingkungan belajar yang perlu fokus, cepat, dan efektif. Terlebih menargetkan peserta yang memang sedang ingin memperoleh keterampilan khusus, terutama di bidang teknologi informasi atau web developer.

Dengan demikian, program ini dapat diselenggarakan oleh lembaga pendidikan formal, industri teknologi, atau lembaga pelatihan independen. Maka bila disimpulkan, tujuannya tidak hanya memberikan pemahaman teoritis, tetapi juga melibatkan peserta dalam proyek praktis untuk mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh. 

Dok. Tim Gamelab: Peserta Bootcamp #3 - Gamelab.ID

Kegiatan Wisuda Bootcamp #3

Saat kegiatan wisuda, para peserta Bootcamp akan mendapat kesempatan berkenalan secara lebih dekat dan langsung dengan CEO PT. Educa Sisfomedia Indonesia, Andi Taru NNW, S.Kom., M.Cs. Selama sesi berkenalan, mereka juga akan mendapat banyak pengetahun sekaligus kisah inspiratif yang dapat memotivasi guna menuju pribadi yang unggul. Hal ini perlu disampaikan agar peserta Bootcamp tetap menjaga semangat, konsistensi, dan fokus terhadap karier yang ingin dituju.

Melalui interaksi langsung dengan seorang pemimpin industri tentunya memberikan kesempatan yang luar biasa bagi para peserta. Karena mereka akan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang dunia profesional dan memperoleh inspirasi langsung dari seseorang yang telah sukses dalam bidangnya. Dengan demikian, kesempatan ini bisa mengingatkan mereka akan pentingnya menjaga komitmen dan dedikasi dalam menggapai kesuksesan di masa depan.

Dok. Tim Gamelab: Sambutan CEO PT. Educa Sisfomedia Indonesia - Gamelab.ID

Pesan dan Kesan Best Student Bootcamp #3

Setelah itu, dilanjut dengan pengumuman 'Best Student Bootcamp #3'. Terdapat tiga peserta yang dipilih. Ketiga itu berdasarkan setiap fokus pembejalaran peserta. Berikut nama peserta yang terpilih:

  • Bagus Setiawan (Universitas Semarang) - Front End Developer
  • Kevin Marchelino (Universitas Dian Nurswantoro) - Back End Developer
  • Yuzika Stefani (Universitas STEKOM Semarang)- Full Stack Developer

Bagus menyampaikan, alasannya mengikuti Bootcamp dikarenakan dirinya ingin memperdalam materi tentang programming dan mempersiapkan untuk kerja nanti. "Di sini, saya benar-benar dibantu oleh  trainer Gamelab untuk menangani error sekaligu belajar banyak hal baru. Selain itu, materi yang dikasih sangat mudah dipahami, plus traine-nya benar-benar responsif banget," ucapnya dengan impresif.

Rupanya, apa yang dirasakan oleh Bagus, Kevin juga ikut merasakan. Laki-laki lulusan Universitas Dian Nuswantoro itu menceritakan, jika trainer Gamelab tidak hanya sekadar teori saja malahan lebih dari itu. "Trainer di Gamelab ini sangat kompeten sekali karena tidak hanya mengajari dasar-dasarnnya saja, tapi beliau juga mengajari kita tentang eksekusinya juga. Jadi, apa yang diajarkan sesuai dengan kompetensi zaman sekarang," katanya.

Sementara itu, Yuzika Stefani mengatakan, "Jujur saya merasa sangat senang sekali dapat diterima di Bootcamp ini, karena saya bisa mendapat pengalaman baru serta ilmu baru. Ditambah, untuk trainer-nya sendiri, itu sangat membantu dan sangat koperatif sekali ketika kami merasa kesulitan. Lalu untuk materinya, benar-benar sangat lengkap, komplit, dan mudah dipahami."

Dok. Tim Gamelab: Best Student Bootcamp #3 - Gamelab.ID

Baca Juga : Ingin Kerja di Industri IT? Perhatikan Tugas Full Stack Developer di Tahun 2024

Manfaat Mengikuti Bootcamp di Gamelab Indonesia

Seperti apa yang dikatakan oleh ketiga 'Best Student Bootcamp', bahawa program ini memiliki sejumlah manfaat yang signifikan. Pertama, program memudahkan pencarian pekerjaan. Biasanya, setelah menyelesaikan program tersebut, peserta akan disalurkan ke perusahaan mitra penyelenggara Bootcamp. Hal ini memungkinkan para peserta untuk langsung terhubung dengan peluang kerja yang relevan, terutama melalui fasilitas link dan match dengan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja terlatih dalam bidang digital yang disediakan oleh program Bootcamp.

Kedua, Bootcamp memberikan solusi bagi mereka yang ingin mempelajari bidang IT seperti pemrograman, tetapi tidak memiliki kesempatan untuk menempuh pendidikan formal di bidang tersebut. Dengan kurikulum yang terstruktur dan intensif, peserta Bootcamp akan dapat menguasai keterampilan yang diperlukan dalam waktu singkat dan efisien.

Ketiga, Bootcamp merupakan pilihan yang sangat tepat bagi mereka yang ingin meningkatkan kemampuan teknis mereka. Dengan menambah keterampilan melalui program Bootcamp, peserta dapat meningkatkan daya saing mereka di pasar kerja dan membuka peluang karir yang lebih baik di masa depan. Dengan demikian, Bootcamp tidak hanya menjadi investasi dalam peningkatan keterampilan, tetapi juga investasi dalam masa depan profesional yang cerah.

Itu dia gambaran kegiatan mengenai wisuda Bootcamp Web Developer Batch #3 di Gamelab Indonesia. Dengan pelaksanaan Bootcamp ini, diharapkan Gamelab dapat mencetak talenta digital yang mumpuni, khususnya di bidang programming dan pengembangan web. Yuk, persiapkan dirimu menjadi peserta selanjutnya!


Vincentius Dimas

Vincentius Dimas

Sabtu, 10 Februari 2024

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI