BERITA BOOTCAMP Peluang Emas untuk Fresh Graduate, Ikuti Bootcamp Gratis Web Developer untuk Membuka Karier di Industri!

Peluang Emas untuk Fresh Graduate, Ikuti Bootcamp Gratis Web Developer untuk Membuka Karier di Industri!

Oleh Vincentius Dimas | Rabu, 8 Mei 2024

Peluang Emas untuk Fresh Graduate, Ikuti Bootcamp Gratis Web Developer untuk Membuka Karier di Industri!

Bootcamp menawarkan solusi yang menarik dan efektif bagi individu yang ingin mempelajari keterampilan baru, meningkatkan peluang kerja, dan membangun jaringan profesional. Yuk, daftar bootcam web developer di Gamelab Indonesia!

Yuk, belajar di GAMELAB ACADEMY, belajar kapan saja, di mana saja. Kurikulum berbasis industri. Dapatkan SERTIFIKAT ketika kamu sudah selesai!

Ciptakan lingkungan belajar yang lebih MENYENANGKAN dengan GAME-BASED LEARNING!

Daftar Isi Artikel

Dalam dunia yang terus berkembang secara teknologi dan profesional, upaya untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan menjadi semakin penting. Salah satu cara yang semakin populer untuk mencapai hal ini adalah melalui bootcamp. Apakah saat ini kamu seorang fresh graduate dari jurusan IT dan mencari bootcamp GRATIS? Baca artikel ini sampai habis ya!

Pentingnya Ikut Bootcamp

Teknologi baru terus bermunculan setiap hari, dan permintaan akan talenta terampil dalam bidang web developer pun semakin tinggi. Maka terus belajar dan mengembangkan keterampilan adalah kunci agar tetap relevan dengan dunia industri. Salah satu cara terbaik untuk saat ini adalah mengikuti web developer bootcamp, berikut beberapa alasannya:

Belajar dari Expert Trainer Berpengalaman

Salah satu keuntungan utama dari ikut bootcamp web developer adalah kesempatan untuk belajar langsung dari para expert trainer yang berpengalaman di industri tersebut. Tentu para trainer ini nantinya tidak hanya mengajar teori, tetapi juga berbagi pengalaman praktis dan wawasan tentang tren terbaru dalam pengembangan web.

Kurikulum yang Relevan dengan Kebutuhan Industri

Bootcamp web developer cenderung dirancang untuk mencakup kurikulum yang sangat relevan dengan kebutuhan industri saat ini. Ini berarti kamu akan belajar bahasa pemrograman, framework, dan teknologi yang paling diminati oleh perusahaan-perusahaan di seluruh dunia. Dengan demikian, kamu akan siap untuk menanggapi permintaan pasar yang terus berkembang.

Waktu Pembelajaran yang Efisien

Bootcamp web developer umumnya berfokus pada pembelajaran yang intensif dalam waktu yang relatif singkat. Dibandingkan dengan pendidikan formal yang memakan waktu bertahun-tahun, bootcamp biasanya hanya berlangsung beberapa bulan. Ini memungkinkan kamu untuk segera masuk ke dalam dunia kerja dengan keterampilan yang baru kamu pelajari.

Jaringan Profesional yang Luas

Selain pembelajaran teknis, bootcamp juga memberikan kesempatan untuk memperluas jaringan profesionalmu. Kamu akan bertemu dengan sesama peserta bootcamp, mentor, dan bahkan perwakilan dari perusahaan-perusahaan teknologi yang berpotensi menjadi tempat kerjamu di masa depan.

Mendapatkan Proyek Nyata

Sebagian besar bootcamp web developer menawarkan pengalaman praktis melalui proyek-proyek nyata. Ini memberikan kesempatan untuk mengaplikasikan pengetahuan yang baru saja dipelajari dalam situasi yang mirip dengan lingkungan kerja sebenarnya.

Sumber Freepik: Bootcamp Gratis - Gamelab.ID

Bootcamp Web Developer bersama Gamelab Indonesia

Kabar baiknya, bagi kamu para fresh graduate, Gamelab Indonesia saat ini sedang membuka Bootcamp Web Developer batch #4. Ada tiga jenis keterampilan yang nantinya bisa kamu ikuti, namun setiap calon peserta hanya bisa memilih satu. Berikut keterampilan yang bisa kamu pilih:

Front End Developer

Front End Developer adalah pengembang yang bertanggung jawab untuk mengubah desain grafis menjadi kode yang dapat diakses dan berfungsi di browser web. Mereka memanfaatkan keterampilan dalam HTML, CSS, dan JavaScript untuk memastikan antarmuka pengguna responsif dan konsisten di berbagai perangkat dan platform. Sementara itu, mereka biasanya juga berkolaborasi dengan desainer UI/UX dan tim pengembang lainnya untuk mencapai tujuan proyek tertentu.

Back End Developer

Back End Developer bertanggung jawab atas pengembangan dan pemeliharaan logika aplikasi, server, dan database yang mendukung aplikasi web. Mereka membangun fungsi server-side dan menyediakan antarmuka API untuk berinteraksi dengan bagian depan aplikasi. Penguasaan bahasa pemrograman server-side seperti Python, Ruby, atau Node.js, serta pengetahuan yang kuat tentang basis data seperti MySQL atau MongoDB, menjadi kunci untuk merancang dan memelihara infrastruktur yang andal dan aman.

Full Stack Developer

Full Stack Developer memiliki keterampilan di kedua sisi pengembangan, baik front end maupun back end. Mereka mampu merancang, mengembangkan, dan memelihara fitur-fitur dari sisi pengguna hingga ke server dan database. Kemampuan komprehensif mereka meliputi penguasaan bahasa pemrograman, kerangka kerja, serta kemampuan merancang dan mengelola database. Kolaborasi yang efektif dengan berbagai tim merupakan bagian penting dari peran ini dalam mencapai tujuan bisnis atau proyek yang diberikan.

Sumber Freepik: Bootcamp Gratis - Gamelab.ID

Syarat Bootcamp Web Developer Batch #4

Jika kamu saat ini memiliki ketertarikan untuk mengasah keterampilan di bidang web developer atau ingin bekerja di industri IT, Bootcamp Web Developer bersama Gamelab Indonesia sangatlah cocok untukmu. Namun, sebelum kamu mendaftar menjadi peserta batch #4 ada persyaratan yang harus diperhatikan. Berikut persyaratannya:

  • Bersedia on site di Salatiga (08.00 - 17.00)

  • Pendidikan min. S1/Fresh Graduate Teknik Informatika, Sistem Informasi, Manajemen Informatika, Teknik Elektro, Manajemen Komputer (minimal wisuda Juni 2024)
  • IPK min. 3,00
  • Laptop min. Proc. Core i3 Gen 7, AMD Ryzen 3 Gen 1, Windows 10, RAM 8gb, HDD 250gb
  • Google Chrome, Webinar Tools, Webcam, Audio dan Mic
  • Instalasi tools web programming (VS Code, XAMPP, Gitlab)

Sumber Freepik: Bootcamp Gratis - Gamelab.ID

Benefit Ikut Bootcamp Gamelab Indonesia

Pasti kamu juga mempertanyakan benefit yang didapatkan ketika bootcamp bersama Gamelab Indonesia, bukan? Tak perlu khawatir, karena kamu akan mendapatkan banyak benefit yang di mana bisa menunjang karier serta meringankan pengeluaran isi dompetmu. Berikut benefit yang kamu peroleh selama ikut bootcamp di Gamelab Indonesia:

Dibimbing Expert Trainer

Peserta bootcamp mendapat keuntungan besar dengan mendapatkan bimbingan langsung dari para ahli di bidangnya. Trainer yang ahli ini nantinya akan membimbing kamu dalam memahami konsep-konsep yang kompleks, memberikan wawasan yang mendalam, serta menawarkan solusi bagi tantangan yang mungkin mereka hadapi selama proses pembelajaran.

Kuota Internet dan Uang Saku

Dukungan finansial ini sangat membantu kamu dalam fokus pada pembelajaran. Dengan mendapatkan akses ke kuota internet dan uang saku, kamu dapat memprioritaskan waktu dan energi untuk mengikuti program tanpa harus khawatir tentang biaya hidup sehari-hari ketika nantinya on site di Salatiga atau Gamelab Indonesia.

Ikatan Dinas

Ikatan dinas memberikan jaminan bahwa setiap peserta bootcamp Gamelab Indonesia akan mengambil tanggung jawab untuk mengembangkan karier mereka di bidang yang dipelajari. Ini juga memberikan keuntungan bagi industri yang menyelenggarakan bootcamp guna memastikan bahwa peserta akan menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh dengan baik setelah menyelesaikan program.

Akses Materi Lengkap di LMS

Dengan Learning Management System (LMS), kamu memiliki akses tak terbatas ke berbagai materi pembelajaran selama bootcamp di Gamelab Indonesia. Dalam arti lain, kamu dapat mengakses materi kapan saja dan di mana saja, sehingga memungkinkan pembelajaran yang mandiri dan berkelanjutan.

Sertifikat di Akhir Program

Sertifikat yang diberikan di akhir program bukan hanya merupakan bukti keberhasilan kamu dalam menyelesaikan bootcamp, tetapi juga menambah nilai pada kredibilitasmu di mata calon employer. Selain itu, sertifikat ini menunjukkan bahwa peserta telah memperoleh keterampilan dan pengetahuan yang relevan dan dapat diandalkan dalam industri IT.

Layanan Persiapan Karier

Layanan ini membantu kamu dalam mengasah keterampilan yang diperlukan untuk memasuki pasar kerja dengan percaya diri. Ini bisa termasuk pelatihan wawancara, pembuatan resume yang efektif, serta bimbingan karier untuk membantu peserta merencanakan langkah-langkah selanjutnya dalam kariermu.

Pengalaman Project-Based

Pengalaman proyek berbasis praktik memungkinkan kamu untuk menerapkan pengetahuan yang telah dipelajari dalam situasi nyata. Ini tidak hanya memperdalam pemahamanmu tentang materi, tetapi juga membantumu mengembangkan keterampilan praktis yang diperlukan dalam lingkungan kerja sehari-hari.

Sumber Freepik: Bootcamp Gratis - Gamelab.ID

Baca Juga : Ingin Kerja di Industri IT? Perhatikan Tugas Full Stack Developer di Tahun 2024

Tips Menjadi Best Student Bootcamp

Sebelumnya Best Student Bootcamp Web Developer batch #3 telah diraih tiga orang di setiap jenis pelatihannya. Apakah kamu ingin meraihnya juga? Pertama, penting untuk memiliki sikap terbuka dan fleksibilitas dalam menerima masukan serta kritik dari instruktur dan rekan-rekan sesama peserta. Kemampuan untuk belajar dari kesalahan dan terus meningkatkan diri adalah kunci untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.

Selain keterbukaan dan fleksibilitas, kamu juga harus memiliki disiplin diri yang tinggi dalam mengatur waktu dan fokus pada tujuan-tujuan jangka pendek maupun jangka panjang. Hal ini mencakup kemampuan untuk mengatur prioritas, menghindari prokrastinasi, dan tetap konsisten dalam upaya pembelajaran. Selanjutnya, memanfaatkan sumber daya yang tersedia dengan optimal juga sangat penting. Ini termasuk memanfaatkan materi pembelajaran, berinteraksi dengan instruktur, dan berkolaborasi dengan rekan-rekan tim.

Setelah melihat benefit yang sudah dijelaskan tadi semestinya kamu tidak menyiakan kesempatan ini. Terlebih untukmu yang sekarang sedang mengejar mimpi untuk menjadi seorang web developer yang bekerja di industri multinasional. Ayo segera daftarkan dirimu sekarang juga karena KUOTA TERBATAS dan pendaftaran sudah berlangsung pada 29 April - 17 Mei 2024!


Vincentius Dimas

Vincentius Dimas

Rabu, 8 Mei 2024

ARTIKEL TERKAIT

Magang lebih mudah dan bisa dilakukan dari mana saja dengan Program Magang Online Gamelab. Magang Bersertifikat, plus Pelatihan!

DAFTAR MAGANG

ARTIKEL POPULER

KATEGORI